Ilustrasi maraton (Sumber gambar: Martins Zemlickis/Unsplash)

Catat 8 Agenda Maraton yang Siap digelar dari September hingga Oktober 2022

30 August 2022   |   18:03 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like
Dua tahun terakhir ini merupakan tahun yang suram bagi event-event seperti seni dan olahraga. Pandemi terasa mengubah sport tourism yang biasanya dilakukan secara offline menjadi event virtual, hal ini dirasakan baik di dalam maupun di luar negeri. Beberapa lomba yang sudah dibuka pendaftarannya terpaksa dibatalkan ataupun dialihkan menjadi daring.

Kini seiring menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 di banyak negara, sport tourism seperti maraton kembali siap digelar di berbagai belahan dunia. Khusus Indonesia, setidaknya beberapa maraton kelas dunia akan segara dilangsungkan.

Buat kamu yang pecinta lari, berikut daftar 8 maraton yang akan digelar dari September hingga Oktober 2022:

Baca jugaIni 3 Tips untuk Pelari Pemula yang Ingin Ikut Lari Maraton


1. Kathmandu Marathon (10 September 2022)

Kathmandu Marathon sudah dimulai sejak 2007 dan kali ini akan diselenggarakan pada 10 September. Tahun ini, Kathmandu Marathon merayakan tahun ke-14 dengan mengharapkan rekor jumlah peserta yang lebih banyak.

Pelari bisa mengikuti marathon, half marathon, 5K Open, 5K School, 5K Masters, Wheel Chair, Corporate Marathon (Relay), dan Family RUN. Untuk pelari yang ingin ikut bagian dalam Kathmandu Marathon, biayanya sekitar 19-97 EUR. (kathmandumarathon.com.np)
 

2. Moscow Marathon (18 September 2022) 

Moscow Marathon merupakan salah satu rute maraton paling indah di dunia, penuh dengan sejarah dan tradisi Rusia. Moscow Marathon diadakan pertama kali pada 2013, menggantikan Moscow International Peace Marathon yang dulu digelar setiap musim gugur selama lebih dari 30 tahun.

Moscow Marathon dimulai dan diakhiri di Olympic Complex Luzhniki, South Sports Core Parking. Rutenya melingkar yang membentang di sepanjang Sungai Mockba dan melalui pusat kota. Pelari dapat memilih rute antara jarak 42,2 kilometer (km) dan 10 km. Sungguh pengalaman yang tak kan terlupakan. (https://moscowmarathon.org)
 

3. Berlin Marathon (25 September 2022)

Berlin Marathon dimulai dari acara kecil melalui hutan Grunewald pada 1974. Selama bertahun-tahun, perlombaan ini telah berkembang menjadi salah satu maraton kelas dunia yang dinantikan para pelari.
 

Berlin Marathon dimulai di enam jalur Strasse des 17 Juni dan melewati pemandangan indah Berlin Timur dan Berlin Barat, sebelum akhirnya berakhir tepat di luar Gerbang Brandenburg yang megah. Biaya yang harus dikeluarkan 200 euro.

Selain maraton, pelari juga bisa mengikuti Breakfast Run pada Sabtu pagi, yang merupakan acara yang menyenangkan. Untuk sorenya, kalian bisa menonton Inline Skating. (bmw-berlin-marathon.com) 


4. London Marathon (2 Oktober 2022)

Jadilah bagian dari TCS London Marathon 2022 yang ikonik dan merupakan salah satu balapan paling terkenal di dunia. Setiap tahun, lebih dari 40.000 orang berlari maraton melalui rute sepanjang 26,2 mil (42,2 km) ini.
 

Beberapa berlari untuk pencapaian pribadi, beberapa untuk mengumpulkan dana untuk anak yang tidak beruntung, dan banyak juga yang berlari dengan kostum unik.

London Marathon terbuka mulai dari pemula hingga atlet profesional dengan biaya 100 poundsterling. Beberapa selebritas yang pernah ikut London Marathon adalah Chris Evans, Princess Beatrice, Gordon Ramsay, Agyness Deyn, Jenson Button, bahkan astronot Tim Peake.

Paruh pertama dalam rute melalui bagian selatan Thames dimulai dari Greenwich dan Blackheath. Setelah menyeberangi sungai di Tower Bridge, pelari melewati beberapa landmark terkenal, termasuk Menara London dan Big Ben, sebelum akhirnya finish di depan Istana Buckingham.

Karena begitu banyak landmark dan pemandangan mengesankan untuk dilihat, tidak heran bila London Marathon dijuluki “Joging bersejarah di sekitar London." (tcslondonmarathon.com)
1
2


SEBELUMNYA

Huawei Luncurkan Smartwatch dengan Fitur Pengukuran Tekanan Darah, Cek Spesifikasi & Harganya

BERIKUTNYA

Tangan Sering Kesemutan Saat Ngetik? Waspada Tanda Carpal Tunnel Syndrome

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: