Jess No Limit (kiri) dan Sisca Kohl (kanan) dalam jamuan makan malam dan lamaran pada 16 Juni 2022. (Sumber gambar: Instagram/@jessnolimit dan @siscakohl)

Jess No Limit dan Sisca Kohl Tunangan, Intip 4 Fakta Menariknya!

26 August 2022   |   13:30 WIB

Like
Pada Kamis (25/8/2022) malam, kreator konten Jess No Limit dan Sisca Kohl mengunggah foto pertunangan mereka yang dilakukan pada 16 Juni 2022. Lamaran ini sendiri dilakukan di sebuah kawasan luar ruangan dengan berbagai ornamen bunga dengan pakaian batik sarimbit atau pakaian pasangan dengan pola yang sama.

Unggahan lamaran ini disambut meriah oleh sesama kreator konten dan Youtuber seperti Jerome Polin dan sosialita Jessica Tanoesoedibjo. Ucapan selamat membanjiri kolom komentar foto seri yang diunggah keduanya dan warganet juga menyambut baik kabar ini.

Yuk ikuti beberapa fakta menarik dari pertunangan pasangan Jess No Limit dan Sisca Kohl.

Baca jugaKevin Sanjaya Lamar Valencia Tanoesoedibjo di JIS, Berapa Ya Biayanya?
 

1. Cincin diambil oleh keluarga Jess No Limit

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jess No Limit (@jessnolimit)


Dalam vlog milik Jess No Limit, dia menceritakan bahwa cincin yang digunakan pada lamarannya dengan Sisca Kohl diambil dari gerai perhiasan Cartier di Singapura. Proses pengambilannya dilakukan oleh ibunya dan adiknya, Jessica Jane yang berangkat dari Indonesia pada dini hari.

Baca jugaCincin Tunangan & Cincin Nikah, Kenali Perbedaan Keduanya

Meski tidak menyebutkan secara rinci jenis cincinnya, perhiasan ini dipastikan menggunakan berlian dan diletakkan di dalam sebuah kotak berbahan kulit dan beludru berwarna merah dengan kotak pengemasan berwarna senada.
 

2. Prank konten makan malam

 

Setelahnya, Jess merencanakan lamarannya dengan metode prank makan malam yang pernah direkomendasikan oleh Sisca, beberapa pengikutnya, dan merupakan ide dari ibu dari Sisca. Lokasi makan malam dan lamaran ini dilakukan di Hotel Fairmont Jakarta yang berlokasi di Senayan, Jakarta Pusat.

Berdasarkan vlog dan foto di media sosial YouTuber kelahiran tahun 1996 itu, jamuan makan malam keduanya dilakukan di area Pod Dining yang dihias dengan berbagai macam bunga dan dekorasi foto-foto kebersamaannya. Nuansa dan dekorasi yang disajikan sebagian besar memuat warna putih, pink, dan ungu violet yang merupakan warna kesukaan Sisca.

Sebagai informasi, Pod Dining mengusung konsep makan malam privat yang intim dengan lokasi di dalam sebuah tempat bubble serupa rumah kaca dan terletak di kawasan luar ruangan hotel mewah tersebut. Biasanya, hidangan yang disajikan adalah hidangan fine dining yang mewah dan premium.
 

3. Hadirkan foto kebersamaan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jess No Limit (@jessnolimit)


Selain bunga-bunga di dalam area jamuan makan dan jalanan sekitarnya, dekorasi lain yang menarik perhatian adalah foto-foto yang dicetak dengan desain polaroid. Foto-foto ini memiliki ragam momen kebersamaan selama menjalin hubungan romantis.

Sebagian besar foto yang ditampilkan justru merupakan foto-foto yang cukup umum dilakukan oleh pasangan lain, misalnya foto di depan dinding nomor parkiran mobil, swafoto di beberapa lokasi jalan-jalan, hingga foto bersama saat makan-makan dan aktivitas pasangan seperti mencukur jenggot dan foto perayaan ulang tahun hubungan pacaran.
 

4. Lamaran yang sederhana


Meski jamuan makan yang dilakukan cenderung mewah, proses lamarannya justru cukup sederhana. Sesi ini dimulai dengan datangnya makan malam bersamaan dengan lampu tulisan 'Marry Me' yang menyala dengan kain penutupnya yang sudah ditarik. Saat sesi makan inilah, Jess hanya meminta Sisca untuk melihat ke belakangnya dan lamaran dilakukan di depan area pod dining.

Baca juga4 Ide Melamar Pasangan yang Tidak Biasa, Dijamin Diterima!

Lamaran ini hanya diselingi dengan beberapa slow dance atau dansa yang umum ditemui saat acara-acara dalam pernikahan dalam ruangan serta beberapa interaksi intim seperti pelukan dan sentuhan fisik. Acara ini tidak dihadiri siapapun, termasuk pihak keluarga keduanya, dan hanya dihadiri oleh seorang fotografer.

Saat proses lamaran, lagu Can't Help Falling in Love milik Elvis Presley dan Wonderful Tonight milik Eric Clapton dimainkan untuk meningkatkan keromantisan suasana pemberian cincin. Sisca bercerita bahwa dua lagu tersebut merupakan lagu favorit keduanya, bahkan memiliki keinginan untuk kembali menggunakan lagu-lagu tersebut dalam pernikahan keduanya.

"Jadi dari dulu, dari pas aku [sekolah] pas SMP, aku suka denger lagu Wonderful Tonight kan. Terus aku kayak, 'Wah nanti kalau aku wedding (menikah) aku mau pakai lagu ini.' Aku pernah bilang ke ayang (Jess), terus ayang inget loh," jelas Sisca.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Melirik Prospek Bisnis Penyewaan Alat Fotografi dan Videografi

BERIKUTNYA

Tayang Sepekan, Serigala Terakhir 2 Ditonton 2,5 Juta Kali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: