Kevin Sanjaya & Valencia Tanoesoedibjo (Sumber gambar: Angela Tanoesoedibjo/Instagram)

Kevin Sanjaya Lamar Valencia Tanoesoedibjo di JIS, Berapa Ya Biayanya?

03 August 2022   |   13:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melamar sang pujaan hati. Mulai dari cara yang paling umum, atau melamarnya di tempat yang tidak biasa seperti yang dilakukan oleh atlet bulu tangkis Kevin Sanjaya yang melamar kekasihnya, Valencia Tanoesoedibjo.

Kevin baru saja melamar Valencia di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, pada Selasa (2/8/2022), bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-27. Pemain ganda putra peringkat satu dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon itu menyewa stadion berkapasitas 82.000 penonton itu untuk melamar Valencia menjadi istrinya.

Dalam unggahan akun Instagram resmi JIS, tampak satu panggung lurus berwarna putih yang dipenuhi bunga-bunga bernuansa putih dan hijau, berada di tengah lapangan Stadion JIS. Tepat di bagian ujung panggung itu, Kevin melamar Valencia dengan bersimpuh di hadapannya dan memberikan cincin.

Baca jugaRayakan Ulang Tahun Ke-27, Simak Prestasi Pebulu Tangkis Kevin Sanjaya

 


Untuk kian mendukung momen lamaran menjadi spesial, di antara tribun penonton, terdapat juga sebuah layar monitor dengan ukuran cukup besar yang bertuliskan 'She Said Yes' atau yang berarti 'dia menjawab ya', tepat ketika Valencia menerima lamaran sang atlet.

Baca juga4 Ide Melamar Pasangan yang Tidak Biasa, Dijamin Diterima!

"Selamat Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo telah melangsungkan acara lamaran sekaligus ulang tahun yang diadakan di Stadion Kita. Semoga dilancarkan sampai proses pernikahan kelak. Ada juga yang mau seperti Kevin yang lamar ayangnya di JIS?" tulis akun @jakintstadium, dikutip Hypeabis.id, Rabu (3/8/2022).

Momen itu pun tampak dihadiri oleh orang tua dari Valencia, yakni pengusaha Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanosoedibjo, serta beberapa saudara, kerabat dan teman dekat mereka, yang langsung memberikan selamat usai lamaran itu dilakukan. 
 

Pada hari yang spesial itu, Kevin tampak mengenakan setelan berwarna putih yang dilengkapi dengan jas berwarna biru, sedangkan Valencia tampak anggun dengan gaun berwarna nude dengan aksen bunga-bunga bernuansa biru keperakan yang tampak selaras dengan penampilan sang tunangan.

Selain melamar sang kekasih, Kevin juga tampak menggelar acara ulang tahun yang ke-27 di Stadion JIS. Acara perayaan itu pun dihadiri oleh para kerabat dan sahabat, salah satunya penyanyi Vidi Aldiano. Dalam unggahannya di Instagram, Vidi menyebut bahwa rencana lamaran yang spesial itu telah direncanakan sejak lama.

"Salah satu proposal yang paling ekstra sih by far! Udah nyimpen rahasia ini for a couple of weeks, dan tereksekusi dengan lancar hari ini," tulis Vidi.

 


Pelantun Nuansa Bening itu juga mengaku bahwa dia telah menjadi saksi perjalanan kisah cinta Kevin dan Valencia dari awal hingga titik sekarang, dan dia berharap agar pasangan tersebut bisa hidup bersama dan dipenuhi kebahagiaan.
 

Berapa Biaya Sewa JIS?

Baru saja diresmikan pada 24 Juli 2022, Jakarta Internasional Stadium (JIS) merupakan salah satu stadion berstandar internasional di Indonesia.  JIS menjadi stadion pertama di Tanah Air yang menggunakan rumput hybrid, yang merupakan perpaduan antara rumput natural dengan rumput sintetis, yang merupakan rumput lapangan berstandar FIFA.

JIS memiliki 3 tingkatan tribun yang mampu menampung kurang lebih sekitar 82.000 penonton. Tak hanya itu, JIS juga memiliki kawasan tribun VIP serta tribun yang dikhusukan bagi penyandang disabilitas dengan total sebanyak 200 kursi.

Belum ada informasi resmi dari pihak pengelola JIS terkait biaya sewa stadion utama bagi mereka yang ingin mengadakan acara. Namun, beberapa laporan menyebut bahwa tim sepak bola Persija Jakarta mengeluarkan dana senilai Rp800 juta-Rp 1 miliar per pertandingan untuk menyewa JIS.

Namun, selain stadion utama, ada dua Lapangan Latih berstandar FIFA yang bisa disewa untuk umum untuk keperluan latihan sepak bola. Menurut informasi dari laman gelora.id, kedua lapangan latih itu bisa disewa setiap harinya mulai dari pukul 06.00 sampai 20:30 WIB. Adapun tarif yang dibanderol juga berbeda-beda setiap jadwalnya mulai dari Rp5,25 juta-Rp6,25 juta per dua jam.

Dengan membayar biaya tersebut, penyewa dapat merasakan kenyamanan bermain di atas lapangan rumput hybrid standar FIFA. Ada pula 4 ruang ganti pemain yang masing-masing memiliki 23 loker serta kamar mandi.

Untuk menunjang bermain sepak bola, JIS juga menyediakan jasa peminjaman dekker serta bola. Jika membutuhkan wasit, JIS juga bisa menyediakan tentunya dengan biaya tambahan sesuai keperluan.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Dari Jerawat hingga Diabetes, Ini 7 Manfaat Habatussauda

BERIKUTNYA

Begini Cara Memelihara Kesehatan Mulut dan Gigi yang Dianjurkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: