Ilustrasi melamar kekasih. (Sumber gambar: Duy Dinh/Pexels)

4 Ide Melamar Pasangan yang Tidak Biasa, Dijamin Diterima!

06 June 2022   |   20:35 WIB

Setelah menjalin hubungan, setiap pasangan tentu memimpikan bisa berlanjut hingga ke jenjang pernikahan. Sekilas, mengajak pasangan ke jenjang yang lebih serius seperti pernikahan adalah hal yang lumrah. Namun, kamu bisa membuat momen melamar tersebut menjadi berkesan dengan beberapa ide yang menarik.

Cara yang paling umum untuk melamar seseorang biasanya adalah dengan bersimpuh di hadapan pasangan lalu mempersembahkan cincin yang manis sebagai tanda keseriusan. Padahal, ada sejuta cara yang bisa kamu lakukan untuk melamar. Bisa menyusun ide melamar yang menarik, atau melamarnya di tempat yang indah.

Berikut adalah empat ide untuk melamar pasangan dengan cara yang menarik seperti dilansir dari Pinkvilla, Senin (6/6/2022).
 

1. Permainan teka-teki

Setiap pasangan tentu memiliki tempat favorit yang penuh momen dan kenangan, entah itu di puncak gunung atau di kafe yang menjadi tempat pertama kali bertemu. Untuk melamar sang kekasih, kamu bisa menyusun sebuah konsep teka-teki dengan menaruh sedikit informasi yang membuatnya penasaran. 

Kamu bisa membuat momen yang paling sentimentil dan menyenangkan untuk melamar dengan menyembunyikan beberapa petunjuk di tempat tersebut. Hadirkan juga beberapa teman dan keluarga di setiap lokasi untuk kejutan tambahan. Semua orang terdekat akan hadir ketika dia mencapai petunjuk terakhir, dan itulah saat yang tepat untuk melamarnya.
 

f

Ilustrasi melamar (Sumber gambar: sergey mikheev/Unsplash)


2. Momen senja di pantai

Melamar di pantai saat matahari terbenam adalah cara yang bisa dipastikan bisa membuat pasangan terpikat dan menerima lamaranmu. Dengan pemandangan dan lokasi yang indah nan romantis, lamaran semacam itu adalah konsep yang paling sempurna. Saat ini, sudah banyak tempat yang menawarkan paket makan malam di pinggir pantai lengkap dengan dekorasi romantis dan suguhan musik.


3. Melamar di atas balon udara

Lamaran saat berada di balon udara juga belakangan menjadi populer dipilih para pasangan. Ajak kekasihmu naik balon udara yang menyenangkan dengan suguhan pemandangan yang indah. Melamar di balon udara sambil berada di ketinggian terbang melintasi langit akan menjadi pengalaman yang benar-benar berkesan dan romantis.


4. Dengan hewan peliharaan

Agar tidak biasa, kamu juga bisa melatih hewan peliharaan seperti misalnya anjing untuk mengirimkan cincin kepada calon pasanganmu. Bukan hanya romantis, ini juga menunjukkan upayamu untuk melatih hewan peliharaan bisa melakukan hal itu kepada kekasihmu. Ketika dia menerima sebuah cincin dan melihat kamu bersimpuh di hadapannya, dia akan senang dan niscaya menerima lamaranmu.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

The Roundup Jadi Film Pertama dengan 9 Juta Penonton Sejak 2019 di Korea Selatan

BERIKUTNYA

Begini Cara Mengatasi Anak yang Suka Berbohong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: