Film Pinocchio akan tayang perdana pada 8 September 2022. (Sumber gambar: Walt Disney Studios)

Film Live-Action Pinocchio Rilis Trailer & Poster Perdana, Tayang September 2022

25 August 2022   |   15:52 WIB

Film animasi Pinocchio, karakter boneka kayu yang terkenal dengan hidungnya yang panjang saat berbohong, kini resmi mengumumkan versi live-action-nya pada Kamis (25/8/2022). Pengumuman ini dikonfirmasi melalui poster dan trailer perdana di media sosial resmi Disney.

Beraliran fantasi musikal, film ini akan mengangkat premis tentang boneka Pinocchio yang dihidupkan kembali oleh seorang peri biru dan menginginkan perjalanan petualangan sambil menyimpan harapan untuk menjadi seorang manusia. Proyek adaptasi buku ini digarap oleh sutradara Robert Zemeckis (Forrest Gump, Beowulf, The Witches) dengan bantuan naskah dari dirinya dan Chris Weitz.

Baca juga: 6 Rekomendasi Film & Serial yang Tayang September 2022 di Disney+ Hotstar

Benjamin Evan Ainsworth akan berperan sebagai Pinocchio dalam rupa suara dam Tom Hanks akan berperan sebagai Geppetto, pemahat kayu yang menciptakan dan merawat Pinocchio seperti anaknya sendiri. Ada juga Joseph Gordon-Levitt sebagai pengisi suara Jiminy Cricket, pendamping sekaligus “hati nurani” Pinocchio dan Cynthia Erivo sebagai Blue Fairy atau peri biru.

Selain empat karakter ini, ada juga Michael Key sebagai “Honest” John, Lorraine Bracco sebagai Sofia the Seagull, Luke Evans sebagai The Coachman, Kyanne Lamaya sebagai Fabiana, Jaquita Ta’Le sebagai Sabina yang merupakan boneka milik Fabiana, Giuseppe Battiston sebagai Stromboli, dan Lewin Lloyd sebagai Lampwick. Tak hanya itu, karakter hewan peliharaan Geppetto yaitu Figaro si Kucing dan Cleo si Ikan Mas akan hadir juga dalam rupa suara.
 

Trailer perdana dari film ini menunjukkan secara sekilas tentang Geppetto, Pinocchio, dan beberapa karakter lainnya dalam beberapa cuplikan. Lalu, trailer ini juga menunjukkan perjalanan sang boneka kayu ke dalam berbagai petualangan bebas dan berbagai masalah yang akan dihadapinya. Salah satunya adalah keinginannya untuk menjadi manusia.

"Kenapa kamu mau menjadi nyata jika kamu bisa jadi terkenal?" tanya seseorang kepada Pinocchio.

Perjalanan yang ditampilkan bervariasi, mulai dari petualangan di sekitar rumahnya, kawasan Pleasure Island, hingga berbagai kawasan lautan. Di saat yang sama, trailer ini juga mengajarkan tentang Pinocchio yang harus berani, jujur, tidak menang sendiri, dan nilai-nilai dalam keluarga.

Dalam trailer ini, Genhype juga bisa menyaksikan penampilan musikal Pinocchio dengan sejumlah lagu dari film animasi terdahulu, misalnya When You Wish Upon a Star yang dinyanyikan ulang oleh Cynthia Erivo serta sebuah lagu orisinal terbaru dengan komposer Alan Silvestri dan Glen Ballard (The Polar Express). 

Proyek film live-action Pinocchio telah diumumkan sejak April 2015 dan kemudian mengalami pergantian sutradara, penulis naskah, dan kru selama beberapa kali sampai akhirnya Robert Zemeckis menjadi sutradara, Chris Weitz menjadi penulis naskah serta Jack Rapke, Jacqueline Levine, Jeremy Johns, dan Paul Weitz sebagai produser eksekutif.

Baca juga: Balming Tiger X RM BTS Akan Rilis Single Kolaborasi pada September 2022

Proses syuting film ini telah dilakukan sejak Maret 2021 di Studio Film Cardington, Inggris dan selesai sebulan setelahnya. Produksinya melibatkan Walt Disney Pictures, Depth of Field Studios, dan ImageMovers serta bekerja sama dengan Moving Picture Company dan DNEG untuk aspek animasi dan efek visual secara menyeluruh.

Pinocchio, yang diadaptasi dari buku The Adventures of Pinocchio milik Carlo Collodi pada 1993, akan tayang secara daring pada 8 September 2022 di Disney+ Hotstar.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Perjuangan Ibu Difable, Angkie Yudistia : Semua Butuh Waktu

BERIKUTNYA

Moms, Begini Loh Cara Cegah Tantrum Pada Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: