BTS. (Sumber gambar: BIGHIT Music)

Resmi, BTS Akan Adakan Konser Gratis BTS in Busan pada 15 Oktober

24 August 2022   |   21:06 WIB

Like
Boy group BTS resmi mengumumkan konser global yang sempat disebutkan pemimpin grup RM pada saat pemilihan grup tersebut sebagai duta untuk World Expo 2030. Laporan Segye Ilbo menyebutkan bahwa konser global bertajuk BTS in Busan akan diselenggarakan pada 15 Oktober di Tempat Parkir Luar Ruangan Terminal Pelabuhan Kapal Busan.

Dalam pengumuman resmi di platform komunitas penggemar Weverse, Rabu (24/8/2022), BTS mengumumkan mereka akan mengadakan konser di Ilgwang, Gijang-gun, Busan secara daring dan luring dengan kapasitas yang berbeda. Kapasitas luring di Panggung Spesial Busan Ilgwang akan memuat 100.000 orang, sedangkan konser daring di platform LIVE PLAY dilakukan dengan kapasitas 10.000 orang.

Sebagai informasi, LIVE PLAY adalah acara tatap muka yang memberikan kemudahan bagi para penggemar dan publik untuk menonton secara langsung melalui sebuah layar besar. Pihak BIGHIT Music mengklaim bahwa hal ini bisa membuat para penonton bisa menikmati suasana yang hidup selama konser.

Baca jugaKeren, BTS Jadi Duta Terbaru untuk Acara Busan World Expo 2030
 
Selain LIVE PLAY, konser ini juga akan disiarkan secara daring melalui platform Weverse, ZEPETO, dan NAVER NOW. Namun, informasi terkait reservasi tiket untuk LIVE PLAY dan konser tatap muka maupun konser daring masih belum dirincikan dengan pengumuman terpisah dari pihak agensi maupun HYBE.

Menariknya, konser yang ditujukan sebagai upaya kampanye promosi kota Busan sebagai tuan rumah World Expo 2030 akan diselenggarakan tanpa biaya atau gratis. Nantinya, konser ini dimulai pada pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

"Kami harap ARMY (penggemar BTS) dari seluruh dunia bisa mengirimkan dukungan untuk penampilan spesial BTS untuk mempromosikan nominasi Busan untuk World Expo 2030," tambah perwakilan agensi BIGHIT Music dari unggahan resminya.
 
Lebih rinci, tiket ini bisa langsung dipesan melalui situs Interpark dengan catatan bahwa tiket ini belum termasuk biaya reservasi dan pendistribusian yang masih dikenakan biaya. Dalam penyelenggaraannya, BIGHIT Music dan HYBE terlibat dalam pengelolaannya dan didukung oleh Panitia Nominasi untuk EXPO 2030 BUSAN dari Pemerintah Kota Metropolitan Busan.

Baca juga 7 Lagu Kolaborasi Internasional BTS Terbaik

Sebelumnya, BTS terpilih sebagai duta terbaru untuk nominasi Busan sebagai tuan rumah World Expo 2030 bersama dengan beberapa duta lain seperti aktor Lee Jung-jae dan influencer virtual bernama Rozy. Pemilihan BTS ini didasarkan pada kepopuleran BTS dan kemampuannya dalam mengenalkan budaya Korea Selatan.

Di sisi lain, Busan masih berpromosi dalam aspek pariwisata hingga budaya untuk mendorong minat masyarakat dan penyelenggara World Expo 2030 hingga pengumuman finalis pada November 2023.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Tren Oyster Bar, Resto Ini Hadirkan Menu Tiram Premium dari Berbagai Benua

BERIKUTNYA

Genhype, Ini Loh Lukisan Raden Saleh yang Mendunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: