Kapal Princess Cruises (Photo by Alonso Reyes on Unsplash)

Ingin Kembali Berlayar dengan Kapal Pesiar? Selain Syarat Vaksin Perhatikan Ketentuan Lainnya

23 June 2021   |   15:35 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

2. Periksa syarat vaksinasi di perusahaan pelayaran yang dipilih.
 

 Kapal Costa Magica (Photo by Dušan veverkolog on Unsplash)

Kapal Costa Magica (Photo by Dušan veverkolog on Unsplash)


Banyak perusahaan pelayaran besar berencana untuk terus mewajibkan ketentuan vaksin lengkap bagi semua kru dan penumpang sebelum menaiki kapal.

Carnival Cruise Lines akan memberangkatkan kapal pesiar pertamanya musim panas ini dari Galveston, Texas, 3 Juli, dan Miami, Florida, pada bulan Juli dengan ketentuan vaksin lengkap bagi semua orang.

Di Celebrity Cruises, tamu berusia 16 tahun ke atas juga diharapkan membawa kartu vaksinasi mereka. Adapun mulai 2 Agustus, penumpang berusia 12 tahun ke atas perlu divaksinasi, menurut situs web Celebrity Cruises.

Norwegian Cruise Line juga mewajibkan syarat vaksinasi untuk setiap tamu hingga setidaknya 31 Oktober.

Menurut Insider, American Queen Steamboat Company, Azamara, Crystal Cruises, Cunard, Disney Cruise Lines di Inggris, Grand Circle Cruise Line, Holland America, Ekspedisi Lindblad, Oceania Cruises, Ponant, P&O Cruises, Princess Cruises, Regent Seven Seas Cruises, Saga, Seabourn, Silversea, UnCruise Adventures, Victory Cruise Lines, Viking, Virgin Voyages, dan Windstar Cruises turut mengharuskan penumpang untuk divaksinasi.

Sementara itu, persyaratan vaksin Royal Caribbean International bervariasi berdasarkan pelabuhan keberangkatan kapal.

Perusahaan pelayaran itu mengharuskan penumpang berusia 16 tahun ke atas di kapal yang berangkat dari semua pelabuhan Amerika Serikat (AS) kecuali Florida untuk divaksinasi sepenuhnya tetapi mengatakan penumpang yang berangkat dari pelabuhan Florida sangat disarankan untuk divaksinasi.

Mereka yang tidak sepenuhnya divaksinasi akan diminta untuk menunjukkan bukti tes Covid-19 yang negatif, menurut situs web Royal Caribbean.

Karena vaksin terus dapat diakses oleh orang yang lebih muda, lebih banyak perusahaan pelayaran dapat menyesuaikan kebijakan mereka untuk mewajibkan penumpang berusia 12 tahun ke atas untuk divaksinasi.

 
1
2
3


SEBELUMNYA

Dua Tim Ini Wakilkan Indonesia di Turnamen Summer Super Cup 2021, Siapa Mereka?

BERIKUTNYA

Ayo Sama-sama Turunkan Angka HIV/AIDS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: