Kapal Princess Cruises (Photo by Alonso Reyes on Unsplash)

Ingin Kembali Berlayar dengan Kapal Pesiar? Selain Syarat Vaksin Perhatikan Ketentuan Lainnya

23 June 2021   |   15:35 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Genhype yang juga traveler apakah kalian sudah mendengar kabar terbaru dari dunia pelayaran internasional? Infonya nih, di seluruh dunia, kapal pesiar akan kembali berlayar untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 merebak. Namun demikian, bukan berarti kebijakan ini akan longgar prokes ya guys.

Kabar ini menyusul langkah Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau CDC yang meminta setiap pelancong, termasuk mereka yang berencana tur dengan kapal pesiar, harus sudah divaksinasi lengkap terlebih dulu.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Genhype ketahui sebelum memesan tiket kapal pesiar yang mewajibkan syarat vaksinasi Covid-19.

1. Protokol keselamatan bervariasi di tiap pelabuhan keberangkatan 
 

Ilustrasi (Photo by Stephanie Klepacki on Unsplash)

Kapal Carnival Conquest (Photo by Stephanie Klepacki on Unsplash)


Perusahaan pelayaran dan lokasi pelabuhan keberangkatan mempengaruhi apakah pelancong wajib divaksinasi lengkap atau tidak.

Pejabat di Texas dan Florida, Amerika Serikat, telah mengeluarkan kebijakan yang melarang bisnis mewajibkan bukti vaksinasi di negara bagian mereka, ini bertentangan dengan persyaratan beberapa perusahaan pelayaran, seperti dilaporkan CBS .

Dalam putusan pengadilan baru-baru ini, seorang hakim federal memutuskan bahwa CDC tidak dapat menegakkan perintah berlayar bersyaratnya terhadap kapal pesiar Florida, yang mengharuskan kapal pesiar untuk menjalankan pelayaran percobaan sebelum mengoperasikan pelayaran penumpang dan merekomendasikan bahwa 95% penumpang divaksinasi.

Sekarang, CDC tidak dapat menegakkan perintahnya pada kapal yang berangkat dari, atau tiba di pelabuhan Florida, dan mulai 18 Juli, perintah tersebut akan menjadi pedoman "tidak mengikat" bagi operator kapal, menurut CNN.

 
1
2
3


SEBELUMNYA

Dua Tim Ini Wakilkan Indonesia di Turnamen Summer Super Cup 2021, Siapa Mereka?

BERIKUTNYA

Ayo Sama-sama Turunkan Angka HIV/AIDS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: