Kapal Pesiar Icon of The Seas (Sumber gambar: Royal Caribbean)

5 Kapal Pesiar Siap Berlayar Tahun 2024, Ada Icon of The Seas & Disney Treasure

14 May 2024   |   17:49 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Wisata kapal pesiar jadi salah satu bagian dari ekosistem pariwisata yang makin diminati oleh para pelancong dari berbagai penjuru dunia. Tak ayal, banyak perusahaan yang fokus di bidang travel menghadirkan kapal-kapal pesiar baru di jalur-jalur pelayaran populer. 

Dengan penawaran pengalaman wisata yang unik, berlayar di lautan lepas untuk jangka waktu yang panjang, dilengkapi dengan hiburan kelas wahid di dalamnya, kapal pesiar selalu ramai dinaiki para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Secara berkala, muncul juga kapal-kapal baru yang lebih unik dan menarik hati para traveler

Dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber, berikut adalah 5 kapal pesiar baru yang siap berlayar pada 2024. Apa saja? Yuk simak.  

Baca juga: Tren Wisata Kapal Pesiar, Siapin Bujet Segini Kalau Mau Ikut Berlayar
 

1. Icon of The Seas 

Icon of The Seas (Sumber gambar: Royal Caribbean)

Icon of The Seas (Sumber gambar: Royal Caribbean)

Dinobatkan sebagai kapal pesiar terbesar di dunia, Icon of The Seas telah melakukan pelayaran perdananya pada 27 Januari 2024. Kapal raksasa milik Royal Caribbean ini menyajikan berbagai fasilitas untuk semua kalangan, termasuk wahana air untuk anak-anak, hiburan malam untuk pengunjung dewasa, dan pengalaman makan mewah. 

Salah satu kebanggaan milik kapal ini adalah Category 6, waterpark terbesar yang ada di sebuah kapal pesiar, dengan 6 seluncuran air pemecah rekor. Dari seluncuran air tertinggi yang ada di pesiar sampai seluncuran open freefall pertama, semuanya terhubung dengan 7 kolam renang yang berbeda. 

Berikut adalah rute pelayaran kapal pesiar Icon of The Seas:
  • 7-night Eastern Caribbean & Perfect Day at CocoCay: Miami; Phillipsburg, St Maarten; Charlotte Amalie, St. Thomas; Perfect Day at CocoCay; Miami 
  • 7-night Eastern Caribbean & Perfect Day at CocoCay: Basseterre, St Kitts & Nevis, Charlotte Amalie, St. Thomas; Perfect Day at CocoCay; Miami 
  • 7-night Western Caribbean & Perfect Day at CocoCay: Miami; Roatan, Honduras; Costa Maya, Mexico; Cozumel, Mexico; Perfect Day at CocoCay; Miami
 

2. Utopia of The Seas

Mengikuti kesuksesan Icon of The Seas, Royal Caribbean sudah mempersiapkan kapal Utopia of The Seas untuk peluncuran perdananya pada 19 Juli 2024 di pelabuhan Canaveral. Perusahaan pelayaran tersebut menjuluki acara ini sebagai "Akhir Pekan Terbesar di Dunia", menjanjikan lebih banyak hiburan dibanding kapal-kapal lain.

Klaim ini direfleksikan pada semua fasilitasnya, dengan 10 seluncuran air, 18 kolam renang, 23 tempat untuk menikmati alkohol, kasino besar, acara musik live setiap malam, dan berbagai hidangan mewah. 

Berikut adalah rute pelayaran kapal pesiar Utopia of The Seas:
  • 3-4 Nights Bahamas & Perfect Day Cruise: Orlando; Nassau, Bahamas; Perfect Day at CocoCay; Orlando
  • 3 Nights Perfect Day Getaway Cruise: Orlando; Perfect Day at CocoCay; Orlando 
  • 4 Nights Western Caribbean Cruise: Orlando; Cozumel, Mexico; Orlando 


3. Sun Princess

Sun Princess (Sumber gambar: Princess Cruises)

Sun Princess (Sumber gambar: Princess Cruises)

Jika dua kapal sebelumnya berfokus pada keseruan dan hiburannya, kapal pesiar Sun Princess memprioritaskan pengalaman berlayar yang mewah dan elegan. Kapal ini sudah menjalankan pelayaran perdananya pada 28 Februari 2024.

Konsepnya, kapal ini memiliki berbagai pilihan hiburan, seperti layar bioskop yang menayangkan film-film klasik, dan panggung live music.  Selain itu, terdapat berbagai restoran unik seperti Love by Britto, yang diciptakan melalui kerjasama seniman asal Brasil Romero Britto dan pakar kuliner Rudi Sodamin.

Terdapat berbagai pilihan kabin, mulai dari suite kelas menengah hingga mewah, dengan dek pribadi dan akses eksklusif ke area Sanctuary Collection. Area ini memiliki klub khusus, suite lounge, dan bahkan restoran pribadi.

Genhype bisa memilih 3 rute pelayaran dengan kapal Pesiar Sun Princess; Caribbean, Europe, dan Transatlantic yang akan berlayar selama 3-14 hari. 
 

4. Queen Anne 

Terinspirasi dari kapal-kapal Cunard sebelumnya, Queen Anne memadukan elemen kontemporer dan klasik untuk desain interior dan eksteriornya. Pelayaran perdananya telah berlangsung pada 3 Mei 2024, mengunjungi La Coruna di Spanyol dan Lisbon sebelum kembali lagi ke Inggris.

Sebagai kapal terbaru buatan Cunard setelah 14 tahun, semua fasilitas Queen Anne mengutamakan kemewahan. Seperti hadirnya 14 restoran serta 12 bar dan lounge, yang menyajikan hidangan khas Chef Michel Roux Jr. Namun fasilitas terunik yang ramai diperbincangkan adalah sauna garam laut Himalaya, kolam renang dengan booth DJ, serta layanan teh sore hari.

Queen Anne memiliki 3 rute pelayaran; Mediterranean, Eropa Barat dan Utara. Genhype bisa memilih untuk mengambil rencana pelayaran dengan durasi singkat (2 malam), atau durasi panjang dengan berbagai tujuan (16 malam).
 

5. Disney Treasure 

Disney Treasure (Sumber gambar: Disney Cruise)

Disney Treasure (Sumber gambar: Disney Cruise)

Mengusung konsep petualangan, kapal pesiar buatan Disney Cruise Line bertajuk Treasure diperkirakan mulai beroperasi pada 21 Desember tahun ini. Semua atraksi dan fasilitas di kapal ini terinspirasi dari karakter dan film Disney. Seperti menyantap hidangan khas Meksiko sambil menonton penampilan live music oleh Miguel dan band Mariachi dari film Coco.

Untuk Genhype yang suka Marvel, kapal ini juga menghadirkan pengalaman bertajuk Avengers: Quantum Encounter, yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati hidangan Amerika dan Afrika klasik, sambil menonton penampilan spesial dari Spider-Man serta superhero lainnya. 

Berikut adalah rute pelayaran kapal pesiar Disney Treasure:
  • 7 days, round-trip Western Caribbean Cruise: Orlando; Cozumel, Mexico; Falmouth Jamaica; Disney Castaway Cay; Orlando
  • 7 days, round-trip Eastern Caribbean Cruise: Orlando; Tortola, Virgin Island; San Juan, Puerto Rico; Disney Castaway Cay; Orlando
Baca juga: 5 Fakta Unik Terayacht Pangeos, Kapal Pesiar Raksasa Milik Arab Saudi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Chef Juna & Chef Renatta Eksplorasi Kuliner Morotai di KISARASA Season 3

BERIKUTNYA

Top 5 Watersport Populer yang Wajib Genhype Coba

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: