Ilustrasi konferensi video. (Dok. visuals dari Unsplash)

Simak Fitur-Fitur dalam 3 Layanan Konferensi Video Bermanfaat & Jarang Dipakai

23 June 2021   |   10:04 WIB

Penggunaan layanan konferensi video yang makin populer seiring dengan banyaknya pertemuan dan seminar secara daring membuat berbagai kalangan dan pastinya sebagian Genhype tentu jadi makin familiar dengan beberapa fitur yang dapat mempermudah proses konferensi video.

Namun, belum tentu semua tahu, bahwa ada beberapa fitur tambahan yang bermanfaat tetapi masih  jarang digunakan karena banyak dari pengguna yang hanya familiar dengan beberapa fitur dasar yang sudah sering digunakan.

Fitur-fitur ini mungkin saja disadari oleh sebagian dari kita, tapi belum sempat dicoba dengan perlunya usaha lebih untuk mempelajarinya.

Karena itu, berikut beberapa fitur dari lima layanan konferensi video yang sering digunakan oleh sebagian besar kalangan. Simak yuk!
 
  • Google Meet  
 

Ilustrasi Google Meet. (Dok. Surface dari Unsplash)

Ilustrasi Google Meet. (Dok. Surface dari Unsplash)
 

1. Caption yang tampil di waktu sebenarnya (real-time)
Jika umumnya banyak dari kita menggunakan caption ketika menonton konten di Youtube, maka kali ini Genhype harus mencoba untuk menggunakan fitur ini ketika melakukan konferensi video di Google Meet.

Fitur ini cukup bisa membantu Genhype saat melakukan konferensi video meski keakuratannya belum bisa sebanding dengan peletakkan caption secara manual.

Untuk menyalakannya, cukup klik ikon tiga titik di sebelah kanan layar Google Meet, lalu pilih opsi Caption dan pilih bahasa yang digunakan.

2. Mulai konferensi video dengan Meet.new
Buat Genhype yang biasa menggunakan browser Google Chrome, opsi meet.new bisa kalian coba dengan cara mengetiknya di kotak laman. Opsi ini bisa membantu mempercepat pembukaan Google Meet tanpa harus repot mencari ikon Google Meet.

3. Mode pencahayaan rendah
Berguna untuk Genhype yang sedang melakukan percakapan telepon darurat di malam hari, fitur ini hanya ada di Google Meet khusus ponsel saja dan akan otomatis disetel saat panggilan dilakukan. 

Tapi, jika Genhype enggak mau menggunakannya, cukup ubah pengaturan dengan mengklik ikon tiga titik merah di sebelah lalu pilih Pengaturan dan ubah sesuai denagn preferensi Genhype.
 
SEBELUMNYA

Krafton Rilis Film Dokumenter tentang Proses di Balik Layar Pembuatan Gim PUBG

BERIKUTNYA

8 Tips Memulai Diet Flexitarian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: