Ilustrasi Apple Music. (Dok. Brett Jordan dari Unsplash)

Fitur Hingga Ketersediaan Lagu, Ini 4 Kelebihan Aplikasi Apple Music

13 November 2021   |   17:00 WIB

Sebagian dari Genhype mendengarkan lagu dengan beberapa cara, salah satunya adalah menggunakan layanan platform musik seperti Spotify dan JOOX. Meski banyak orang yang mengenal keduanya sebagai platform yang mudah digunakan, ternyata ada juga Apple Music yang juga menyediakan musik dan audio.

Meski selama ini Genhype mengasosiasikan Apple Music sebagai platform musik dan audio yang eksklusif bagi pengguna sistem operasi iOS, lima kelebihan ini bisa membuat Genhype berpikir dua kali untuk mencobanya lho!
 

1. Akses yang mudah

Jika selama ini Genhype masih menganggap bahwa Apple Music hanya tersedia bagi pengguna iOS, maka kalian salah besar. Ini karena Apple Music juga tersedia untuk pengguna Android di ponsel dan Windows di PC di 167 negara. Luasnya jangkauan Apple Music enggak kalah dengan kompetitornya seperti Spotify dan JOOX.

Untuk aksesnya, Apple Music bisa diunduh di Google Play Store untuk Android dan di situs resmi Apple untuk Windows.
 

2. Pilihan lagu

Seperti Spotify, Apple Music juga menyajikan banyak pilihan lagu dan konten suara dari berbagai aliran dan artis. Setidaknya, Apple Music memiliki 75 juta lagu dari berbagai macam tahun rilisan, artis, dan aliran. Bahkan, beberapa lagu di beberapa negara bisa tayang lebih dulu di Apple Music dibandingkan dengan platform lain.
 

3. Fitur

Apple Music memiliki beberapa fitur yang mendukung pengalaman mendengarkan lagu, misalnya fitur mendengarkan luring setelah pengunduhan, fitur berbagi daftar putar dengan orang lain, serta bisa mendengarkan beberapa siaran radio seperti Beats 1 dan stasiun radio lainnya.
 

4. Bisa pakai aplikasi asisten

Seperti aplikasi pada umumnya, Apple Music juga bisa disambungkan dengan layanan asisten seperti Google Assistant dan Siri. Hal ini tentu mempermudah Genhype yang kesulitan mengakses ponsel atau gawai karena beberapa alasan.




Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Berbalut Kebaya, Ini 8 Kostum Selebritas di Malam Piala Citra 2021

BERIKUTNYA

Ketahui Waktu Tidur Terbaik Ini untuk Jaga Kesehatan Jantung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: