Ilustrasi daftar putar Daily Drive di Spotify. (Dok. Laurensia Felise/Hypeabis.id)

Fitur Baru di Spotify Ini Hadirkan Kombinasi Konten Musik & Berita

28 July 2021   |   22:04 WIB

Ketika menggunakan platform Spotify, Genhype biasanya hanya memanfaatkannya untuk mendengarkan musik atau mendengarkan siniar (podcast) secara terpisah atau tidak dalam satu daftar putar yang sama. Nah, pernah enggak kalian terpikir untuk mendengarkan musik dan siniar dalam satu daftar yang sama?

Inilah yang dihadirkan Spotify mulai hari ini, Rabu (28/7/2021), melalui daftar putar Teman Perjalananmu atau disebut sebagai Daily Drive yang mengombinasikan antara musik dan berita singkat dalam satu tempat yang sama. Lantas, apa saja konten yang hadir dalam daftar putar ini?

Ada dua konten yang akan Genhype temui ketika mendengarkan daftar putar ini, yaitu konten berita singkat dari media massa dan rekomendasi lagu yang sudah dipersonalisasi berdasarkan preferensi pribadi dan kumpulan data rekam jejak lagu-lagu yang selama ini didengarkan.

Lebih terperinci, lagu-lagu ini didapatkan dari beberapa daftar putar lagu hasil personalisasi seperti On Repeat, Daily Mix, Your Top Song, dan Time Capsule.
 

Ilustrasi spotify/

Ilustrasi spotify/


Menurut Carl Zuzarte, Spotify Head of Studio for Southeast Asia, ada alasan di balik hadirnya fitur ini di tengah kecenderungan dan kondisi masyarakat saat ini yang butuh konten hiburan dan kabar terbaru.

"Kebutuhan untuk mendengar konten-konten hiburan terus tumbuh di masa-masa yang penuh tantangan ini dan berusaha mengikuti kabar atau berita terbaru yang terjadi di sekitar kita menjadi semakin penting," jelasnya.

Untuk mengakses fitur ini di dalam aplikasi, Genhype bisa melakukannya dengan dua cara yaitu membuka halaman Your Library dan pilih menu Made for You atau mengakses halaman utama pada aplikasi dan cari daftar putar di bagian Your Daily Mixes atau bagian daftar putar personalisasi lainnya.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Koleksi Holiday Series Nona Tampilkan Vibe ala 1990-an

BERIKUTNYA

Yang Ditunggu Bakal Datang Juga, Fitur Transfer Riwayat Obrolan dari Android ke iOS atau Sebaliknya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: