Batu Caves di Kuala Lumpur, Malaysia (Sumber gambar: Julia Lee/Pexels)

7 Destinasi Wisata Kuala Lumpur yang Wajib Kalian Kunjungi

15 August 2022   |   19:20 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like

5. Jalan Petaling

Tak lengkap lengkap rasanya jika berwisata tanpa membawa oleh-oleh saat pulang. Mampirlah dulu ke Jalan Petaling yang dikenal sebagai kawasan Pecinan atau Chinatown di Kuala Lumpur. Di tempat ini, kalian bisa menemukan banyak produk yang bisa dijadikan buah tangan, mulai dari tas, pakaian, jam tangan, gantungan kunci, hingga miniatur Twin Tower dengan harga yang terjangkau.

Selain menjadi destinasi belanja murah, ada banyak hostel dan hotel bertarif murah di kawasan ini. Di sepanjang jalan pun, kalian bisa menjumpai tempat makan mulai dari warung makan biasa, kafe, restoran, dan food court yang menawarkan berbagai makanan lezat.
 

Little India (Sumber gambar: Wonderful Malaysia)

Little India (Sumber gambar: Wonderful Malaysia)

6. Kuil Sri Maha Mariamman

Tidak jauh dari kawasan Pecinan di Jalan Petaling, kalian bisa menemukan Kuil Sri Maha Mariamman. Bangunan dengan arsitektur khas kolonial ini berada di Jalan Tun H.S. Lee. Kuil tertua di Kuala Lumpur ini memiliki menara pintu masuk yang bertingkat dan mewah karena dihiasi patung dewa-dewi kepercayaan Hindu Tamil.

Gaya arsitektur bangunan yang unik membuat kuil Sri Maha Mariamman menjadi daya tarik untuk objek foto para wisatawan. Kalian juga diperbolehkan masuk secara gratis dengan catatan menghormati adab dan peraturan yang diterapkan oleh pihak kuil.
 

7. Little India

Lokasi ini merupakan tempat berkumpulnya komunitas keturunan India di Malaysia. Letaknya tak jauh dari pusat kota Kuala Lumpu ke arah Brickfields. Sepanjang jalan daerah ini dipenuhi dengan toko-toko India yang menjual berbagai kebutuhan mulai dari pakaian, aksesoris, hingga makanan khas India. Daerah ini juga menyajikan pemandangan yang unik karena banyak bangunan-bangunan berarsitektur khas India.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

DreamWorks Umumkan Kung Fu Panda 4 Tayang Maret 2024

BERIKUTNYA

Pasutri Harus Tahu, Ini Manfaat Akupunktur untuk Program Kehamilan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: