Batu Caves di Kuala Lumpur, Malaysia (Sumber gambar: Julia Lee/Pexels)

7 Destinasi Wisata Kuala Lumpur yang Wajib Kalian Kunjungi

15 August 2022   |   19:20 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Malaysia bisa menjadi destinasi pilihan bagi kalian yang ingin mencoba berwisata ke luar negeri untuk pertama kali. Selain jaraknya dekat karena masih menjadi negara tetangga Indonesia, liburan di Malaysia pun akan menyenangkan karena kalian tidak akan menemukan kendala bahasa.

Selain itu, berbagai moda transportasi juga bisa diakses dengan mudah dan murah, sehingga kalian akan nyaman saat melakukan perjalanan. Untuk memulai wisata di Negeri Jiran, kalian bisa memulainya dengan mengeksplorasi ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur. Berikut adalah 7 destinasi wisata di Kuala Lumpur yang menarik untuk dikunjungi. 
 

1. Petronas Twin Towers

Salah satu ikon Malaysia ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Twin Tower Petronas yang terletak di pusat kota Kuala Lumpur  ini merupakan menara kembar  tertinggi di dunia yakni mencapai 452 meter dengan jumlah 88 lantai.

Selain dijadikan sebagai objek berfoto, kalian juga bisa membeli tiket untuk naik ke atas menara ini dan menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur dari ketinggian. Kalian bisa mengunjungi tempat ini baik di siang maupun malam hari dengan dipenuhi oleh gemerlap cahaya kota.
 

2. Batu Caves

Batu Caves merupakan tempat ibadah umat Hindu Tamil yang terletak di dalam gua bukit batu kapur kawasan Gombak, Selangor. Satu hal yang membuat tempat ini menarik adalah hiasan patung Dewa Murugan tertinggi di dunia yakni setinggi 42,7 meter yang berlapis emas. Ada juga Temple Cave yang merupakan gua utama yang bisa dicapai dengan menaiki 272 anak tangga.

Siapa saja bisa mengunjungi kuil ini secara gratis asalkan mengenakan pakaian yang sopan. Kalian pun dapat melihat prosesi ibadah di kuil secara langsung. Jika kalian menyukai olahraga ekstrem, cobalah mengunjungi Dark Cave untuk mengikuti tur edukasi mengeksplor gua. 
 

Sua Truong

Petronas Twin Towers (Sumber gambar: Sua Truong/Unsplash)

3. Kuala Lumpur Bird Park

Jika kalian bosan dengan objek wisata berupa pemandangan gedung-gedung pencakar langit, Kuala Lumpur juga menawarkan atraksi seperti Kuala Lumpur Bird Park. Dengan luas area 20,9 hektar, taman burung ini diklaim sebagai taman burung terbesar di dunia. Lokasinya juga berada di pusat kota, sehingga mudah ditempuh dengan transportasi umum.

Taman yang dilengkapi pohon besar, sungai, dan burung-burung yang terbang bebas akan membuat kalia seperti berada di hutan alami. Selain itu, kalian juga dapat menonton pertunjukan di amfiteater, memberi makan, hingga foto bersama burung. 
 

4. Jalan Alor

Jalan Alor merupakan pusat kuliner yang populer di kalangan wisatawan. Layaknya pasar malam, sepanjang jalan ini dipenuhi deretan tempat makan yang menawarkan berbagai kudapan dan sajian lezat khas Melayu, aneka makanan laut (seafood), juga beragam makanan dari Thailand, China, India, dan Timur Tengah.

Datanglah ke Jalan Alor pada malam hari. Kemeriahan lampion, serta pemandangan orang berlalu lalang dan pedagang yang sibuk menjadi pemandangan menarik tersendiri untuk kalian yang berwisata kuliner di tempat tersebut.
1
2


SEBELUMNYA

DreamWorks Umumkan Kung Fu Panda 4 Tayang Maret 2024

BERIKUTNYA

Pasutri Harus Tahu, Ini Manfaat Akupunktur untuk Program Kehamilan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: