Ilustrasi Foodcourt (sumber gambar : GS Food Management)

Menggairahkan Bisnis UMKM dengan Menghadirkan Pertunjukan Musik

15 August 2022   |   16:43 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Berbagai upaya terus dilakukan oleh para pelaku usaha untuk kembali menggairahkan bisnis yang dijalankan, terutama setelah terhantam pandemi Covid-19 yang sejak 2 tahun terakhir berlangsung. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh GS Food Management dengan menggelar acara Music Festival Band Competition, yang berlokasi di Pasar Modern Indtermoda BSD.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung segala bentuk event atau festival yang bertujuan menggairahkan ekonomi dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) saat ini. "Kegiatan seperti ini menjadi trigger atau pemicu bergeraknya UMKM di Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Baca Juga : Ini Tiga Cara Agar UMKM Lokal Bisa Naik Kelas 

GS Food Management merupakan badan usaha yang membawahi ratusan UMKM di Kabupaten Tangerang, sehingga kegiatan festival ini bisa menjadi pemicu yang mendorong perkembangan para pelaku usaha, khususnya bidang kuliner yang ada di wilayah tersebut. Apalagi di lokasi festival itu, terdapat 100 pelaku UMKM yang selama pandemi cukup terdampak.

Sementara itu, Gita Swarantika, Owner GS Food Management menjelaskan bahwa acara yang mereka gelar ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat musisi dan pelaku usaha yang redup hampir dua tahun lantaran situasi yang tidak terlalu kondusif.

“Saya berharap festival atau event yang di gelar GS Food akan menggairahkan kembali semangat usaha UMKM kuliner yang ada di Tangerang, khususnya di bawah naungan kami,” ujarnya.

Baca Juga : Peluang UMKM Tembus Pasar Ekspor Makin Besar, Coba Lakuin Ini Deh 

Festival musik ini pun diklaim olehnya berhasil mendapatkan respons yang besar dari para pemusik terutama grup band. Puluhan grup musik mendaftarkan diri sebagai peserta. Pesertanya pun tidak hanya berasal dari Tangerang saja, tapi wilayah sekitarnya seperti Jakarta, Depok, Serang, Cilegon, Bogor, dan Bekasi. 

Adapun para juri yang dilibatkan adalah musisi dan pencipta lagu profesional seperti Pedro Lohy, Ale Funky, Radith dan Mika Grup. Mereka merupakan penentu band terbaik. Ketujuh grup finalis itu di antaranya Anak Mama, Rainmaker, Go Tunes, Bultong, The Four, Floss dan Tez.

Selain ajang festival, pihaknya berencana membangun manajemen publish musik, khususnya untuk grup band yang menjadi juara dan talenta berbakat. Gita menyatakan, pemenang kompetisi akan menjadi band reguler yang bakal tampil di pasar modern yang dikelola GM Food Management. Mereka juga akan bekerja sama dengan ragam layanan musik yang ada saat ini. 

Pada malam puncak festival Bupati Zaki bersama Gita Swarantika menyerahkan piala, piagam, dan hadiah uang tunai senilai Rp15 juta kepada Juara Pertama Rainmaker Band (Bekasi), Juara Kedua Anak Mama Band (Bogor), Juara Ketiga Go Tunes Band (Tangerang), dan Juara Favorite Bultong Band (Tangerang). 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

SEBELUMNYA

Peran Perempuan Indonesia Berkarier di Sektor Teknologi Finansial

BERIKUTNYA

Jajaran Foldable Smartphone Mutakhir Keluaran 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: