Girls' Generation. (Sumber gambar: Twitter/@GirlsGeneration)

Seohyun Girls' Generation Positif COVID-19, Promosi Pekan Ini Dibatalkan

10 August 2022   |   14:53 WIB

Like
Tidak lama setelah perilisan album FOREVER 1 pada 5 dan 8 Agustus, Girls' Generation dijadwalkan akan tampil dalam berbagai acara musik untuk promosi mulai pekan ini. Sayangnya, kabar Seohyun yang positif COVID-19 pada Selasa (9/8/2022) membuat jadwal kegiatannya dan Girls' Generation tertunda.

Dalam laporan Soompi terbaru pada Rabu (10/8/2022), agensi SM Entertainment mengatakan bahwa pembatalan ini dilakukan pada dua jadwal penampilan musik perdana setelah lima tahun. Kini, anggota termuda grup SNSD itu tengah beristirahat untuk proses pemulihan akibat COVID-19.

"Penampilan musik Girls' Generation yang dijadiwalkan pekan ini (M Countdown pada 11 Agustus dan Inkigayo pada 14 Agustus) terpaksa harus dibatalkan. Kami memohon pengertian para penggemar," tulis perwakilan agensi.

Baca jugaRayakan Anniversary ke-15, Girls' Generation Rilis Album dan MV Forever 1

Terkait dengan pembatalan ini, Seohyun turut meminta maaf kepada para penggemarnya, SONE dan rekan-rekannya di Girls' Generation melalui unggahan Stories di akun Instagram pribadinya. Dia menulis bahwa dia sempat merasa sehat, jadi dia berpikir bahwa dia tidak akan mengalami COVID-19.

"Namun pada akhirnya, saya juga mengalaminya. Saya merasa sangat kecewa dan sangat bersalah. Saya akan memulihkan diri dengan cepat, jadi ayo bertemu dalam kondisi sehat di acara musik pada pekan depan!" Tulisnya dengan menyertakan aset foto dari album FOREVER 1.

Girls' Generation baru merilis album FOREVER 1 versi daring dan video klip pada 5 Agustus, lalu dilanjutkan dengan album fisik pada 8 Agustus. Hadir dengan 10 lagu, album studio ketujuh ini memiliki makna berbeda karena merupakan album terbaru setelah lima tahun sekaligus perayaan ulang tahun debut ke-15.

Baca jugaGirls' Generation Tampil Anggun bak Selebriti Teaser Video Klip FOREVER 1

Sekitar sehari setelah perilisannya, album ini debut di urutan pertama dalam tangga album iTunes Top Albums di 31 negara. Beberapa i antaranya adalah Finlandia, Singapura, Indonesia, Brazil, Jepang, Selandia Baru, Thailand, Malaysia, Swedia, Australia, Filipina, dan lainnya.

Tidak hanya di iTunes, album ini juga masuk peringkat pertama di tangga album QQ Music Digital Album Sales yang ada di China dan tanggal album harian di Recochoku yang ada di Jepang. Lagu FOREVER 1 juga tercatat masuk peringkat pertama secara real-time di beberapa tangga lagu Korea seperti Bugs dan Vibe.

Penjualan albumnya kini tercatat sebanyak lebih dari 117.000 kopi pada penjualan hari kedua, di mana jumlah album pada hari pertamanya mencapai angka 102.879 kopi dan menjadi album terlaris kedua pada 8 Agustus. Namun, penjualan ini diperkirakan belum termasuk dengan jumlah pembelian album dari sistem pra-pembelian yang diberlakukan sekitar sebulan sebelumnya.

Berdasarkan pantauan akun Korean Sales, akun Twitter yang memantau jumlah stream dan album untuk musik-musik di Korea Selatan, FOREVER 1 menjadi album dengan jumlah penjualan hari pertama terbanyak sepanjang perjalanan karier mereka. Pertumbuhan ini sebesar lebih dari tiga kali lipat dari album Holiday Night yang terjual sebanyak lebih dari 30.000 kopi pada 2017.

Hingga berita ini ditulis, FOREVER 1 diestimasi telah terjual sebanyak lebih dari 130.000 kopi sebagaimana terpantau oleh Hanteo yang merupakan situs penjualan album. Angka ini diperkirakan akan meningkat hingga perilisan data penjualan album pada pekan pertama yang akan hadir pada 15 Agustus.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

 

SEBELUMNYA

Ini Alasan Pentingnya Buat Komitmen Keuangan Sebelum Menikah

BERIKUTNYA

LRT Jabodebek Segera Beroperasi, KAI Persiapkan Deponya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: