Foto SNSD saat perayaan ulang tahun ke-13. (Sumber: Instagram/@yulyulk)

SNSD Bakal Reuni 15 Tahun? Ini Jawaban 3 Anggotanya

03 April 2022   |   22:01 WIB

Selama beberapa tahun terakhir, sejumlah grup K-pop yang cukup senior kini membuktikan diri bahwa mereka masih eksis meski sudah tidak seaktif beberapa tahun pertama. Beberapa contoh grup yang berhasil reuni adalah Wanna One dan 2PM pada 2021 serta Big Bang pada 2002.

Selain ketiga grup tersebut, grup lain yang juga telah dinantikan para penggemarnya untuk melakukan reuni adalah Girls' Generation atau SNSD. Jika sebelumnya mereka sempat memberikan bocoran bahwa mereka akan comeback sebagai grup pada 2021, rencana ini tampaknya belum sempat terealisasikan hingga tahun ini.

Meski mereka tidak reuni pada perayaan ulang tahun ke-14 pada tahun lalu, sejumlah anggota telah memberikan kabar potensi reuni pada ulang tahun ke-15 yang akan berlangsung pada Agustus 2022 melalui beberapa wawancara dan pernyataan pribadi. 

Kabar ini pertama kali disampaikan Yuri yang mengatakan bahwa dirinya mengharapkan reuni tersebut dalam sebuah wawancara kepada News1. Meski dia menyampaikan bahwa para anggota terus mempersiapkan reuni besar dengan sebuah comeback, tantangannya kini ada pada penyesuaian dari setiap agensi yang menaungi para anggota yang kini bekerja di berbagai bidang.

"Saya pikir kami akan lebih dewasa ketika kembali bersama sebagai SNSD. Kami juga memiliki ekspektasi tinggi karena telah bekerja di berbagai bidang, sehingga kami berusaha untuk membuat comeback menjadi lebih bermakna. Akan butuh waktu karena sulitnya berkoordinasi dengan jadwal saat ini," tuturnya pada 17 Januari 2022.

Taeyeon kemudian memperkuat jawaban Yuri dalam sebuah acara temu penggemar (fansign) daring pada 15 Maret 2022. Kepada salah satu penggemarnya dengan akun Twitter @inhayoo, solois yang baru saja mempromosikan album terbarunya INVU, dia mengatakan bahwa reuni ulang tahun ke-15 mungkin bisa terjadi. Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 114.300 kali.
 
Terbaru, Sooyoung juga memberikan jawaban yang bisa saja menunjukkan bahwa reuni tersebut terjadi. Melalui fitur Q&A akun Instagram pribadinya, Rabu (31/03/2022), dia menjawab pertanyaan tentang responsnya terhadap ulang tahun ke-15 yang akan datang?

"Apakah kalian sudah siap?" Tanyanya dalam jawaban dalam fitur Stories.

SNSD terakhir melakukan aktivitas bersama melalui rilisan album studio kesembilan Holiday Night dengan lagu utama ganda berjudul Holiday dan All Night. Dibuat selama kurang lebih enam bulan, album ini dirilis sebagai hadiah perayaan ulang tahun ke-17 pada 4 Agustus 2017. Setelah itu, grup dengan delapan orang anggota itu kini belum merilis satu karya apa pun.

Isu mengenai reuni ini sempat terjawab melalui perayaan ulang tahun ke-14 dalam acara televisi You Quiz On The Block. Kala itu, acara ini adalah penampilan pertama sejak 2017. Setelahnya, isu ini kemudian viral setelah muncul akun TikTok resmi SNSD yang sudah terverifikasi pada Juli 2021.

NME melaporkan, akun ini aktif dengan lebih dari 77.700 pengikut dan digunakan sebagai media promosi single Weekend milik Taeyeon, produk Season's Greeting 2022 milik grup tersebut, dan konser daring SMTOWN LIVE 2022: SMCU EXPRESS@KWANGYA.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Resep Ayam Panggang Khas Malaysia, Lauk Sehat untuk Buka Puasa

BERIKUTNYA

Begini Cara Agar Tetap Fit di Perjalanan Jauh saat Berpuasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: