Kiri ke kanan: Hyoyeon Girls' Generation, Sunmi, dan Somi. (Dok. SM Entertainment/Abyss Company/The Black Label)

Selain ASTRO & CRAVITY, Ini Daftar Artis K-pop yang Comeback Agustus 2021

19 July 2021   |   22:09 WIB

Like
Sejumlah artis K-pop, baik solo maupun grup, telah mengumumkan rencana comeback mereka pada tahun ini. Sebelumnya ada boy group ASTRO yang akan melakukan comeback dengan album Coming Soon pada 2 Agustus dan boy group CRAVITY yang dikonfirmasi akan melakukan comeback di bulan depan.

Setelah dua grup tersebut, berikut tujuh artis K-pop yang dikonfirmasi melakukan comeback di Korea pada bulan Agustus 2021.

1. Hyoyeon Girls' Generation
Main dancer dari girl group Girls' Generation ini akan kembali di tahun ini sebagai DJ HYO pada Agustus 2021 dengan sebuah single baru. Comeback ini akan menjadi yang pertama setelah sembilan bulan sebelumnya merilis single Think About Me di proyek SM STATION.

Hyoyeon debut pertama kali pada 2007 bersama dengan Girls' Generation kemudian melakukan debut solo sebagai DJ sejak 2018.

2. Sunmi
 

Poster comeback Sunmi. (Dok. Abyss Company)

Poster comeback Sunmi. (Dok. Abyss Company)

Penyanyi solo Sunmi telah mengonfirmasi dirinya akan melakukan comeback pada 6 Agustus bersamaan dengan rilisnya sebuah foto teaser pertama di media sosial resminya.

Meski belum ada pernyataan resmi tentang rincian lagu maupun detil lainnya, tetapi berdasarkan teaser tersebut Sunmi akan mengusung konsep yang berlawanan dengan konsep saat comeback pada Februari 2021 dengan single Tail.

3. Somi
Solois Somi dikonfirmasi akan merilis sebuah album pada 2 Agustus sebagaimana disampaikan oleh agensi The Black Label pada 14 Juli lalu. Comeback ini menjadi yang pertama di tahun ini setelah lagu What You Waiting For yang rilis pada tahun lalu.

Hingga saat ini, belum ada rincian tentang album maupun teaser yang akan diluncurkan untuk comebacknya beberapa pekan lagi. Meski begitu, Somi dikabarkan sedang menyelesaikan proses akhir dari album ini.

4. Golden Child
 
Boy group yang berada di bawah naungan Woollim Entertainment ini telah mengumumkan tanggal comeback yang bersamaan dengan ASTRO yaitu pada 2 Agustus. Ini terungkap lewat poster yang menunjukkan nama full album kedua mereka, Game Changer.

Sebelumnya, grup dengan 10 orang anggota itu telah merilis teaser video yang berdurasi 30 detik yang hanya menunjukkan tanggal beserta dengan cuplikan dari para anggota.

5. TXT
 

Boy group dari Big Hit Music tersebut telah mengumumkan tanggal comebacknya pada 17 Agustus dengan album repackage The Chaos Chapter: FIGHT OR ESCAPE. Comeback ini sendiri dilakukan kurang dari tiga bulan setelah peluncuran album The Chaos Chapter: FREEZE.

6. ONF
 
Boy group dengan enam anggota ini mengonfirmasi akan melakukan comeback pada 9 Agustus dengan album summer popup berjudul Popping. Meski konsep maupun rincian albumnya masih belum dibuka kepada publik, tetapi ONF telah merilis scheduler atau jadwal promosi untuk album ini.

7. Weeekly
 
Girl group yang baru debut pada 2020 itu akan melakukan comeback kedua di tahun ini dengan album EP Play Game: Holiday dan saat ini telah merilis jadwal promosi untuk comeback yang dimulai dari Rabu (21/7) mendatang.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Begini Kiat Mengelola Keuangan Selama PPKM, Jangan Lupa Dana Darurat

BERIKUTNYA

Kiat Baterai Ponsel Tahan Lama Saat Bepergian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: