Girls' Generation kembali dengan album ke-7 bertajuk Forever1. (Sumber gambar: SM Entertainment)

Rayakan Anniversary ke-15, Girls' Generation Rilis Album dan MV Forever 1

05 August 2022   |   17:09 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like
Setelah penantian panjang selama hampir lima tahun, SONE (sebutan untuk fans Girls' Generation) akhirnya bisa kembali menyaksikan idola mereka menyanyi dan menari bersama dengan lagu yang baru saja dirilis. Apalagi momen ini datang bertepatan dengan perayaan 15 tahun debut idola kenamaan Korea Selatan tersebut.

Girls' Generation baru saja meluncurkan album ke-7 mereka bertajuk Forever1 dengan sebuah video klip berkonsep anggun dan meriah pada Kamis (5/8/2022), melalui channel YouTube SM Entertainment.

Jelang rilis video klip tersebut, kedelapan anggota grup melangsungkan special countdown online event, di mana mereka saling berbagi cerita dengan para penggemar dari seluruh dunia tentang proses pembuatan album, insipirasi untuk lagu-lagu mereka serta masa depan Girls' Generation sebagai salah satu girl group papan atas.

Baca jugaGirls' Generation Tampil Anggun bak Selebriti Teaser Video Klip FOREVER 1
 


Dalam acara showcase pagi tadi, Taeyeon, leader grup, menyampaikan bahwa mereka awalnya kesulitan untuk menyatukan kedelapan anggota untuk kembali bekerja bersama karena saat ini mereka berada di bawah naungan agensi berbeda.

Namun, mereka memiliki tekad untuk memberikan hadiah kepada penggemar yang sudah menanti lama dan baik Taeyeon maupun anggota lain begitu terikat dengan Girls' Generation sehingga semangat itu lah yang menyatukan mereka kembali di tengah kesibukan masing-masing.

"Membutuhkan waktu lima tahun bagi kami untuk comeback, sehingga kami tidak sempat memikirkan langkah selanjutnya [untuk Girls' Generation] karena sekarang lebih penting. Nantikan album baru kami dan kami akan memutuskan langkah berikutnya melalui promosi ini," ujar Taeyeon.

Forever 1 menjadi album studio ke-7 Girls' Generation dan lima tahun sejak album mereka sebelumnya, Holiday Night, dirilis. Ini juga menandai berakhirnya masa hiatus yang berkepanjangan, yang dimulai setelah Tiffany, Sooyoung dan Seohyun meninggalkan SM Entertainment pada Oktober 2017.

Reuni Girls' Generation pertama kali dikonfirmasi pada bulan Mei, ketika grup tersebut mengumumkan bahwa mereka akan kembali dengan album baru untuk merayakan ulang tahun ke 15 mereka.

Beberapa anggota Girls' Generation sebelumnya telah mengisyaratkan kemungkinan comeback. Pada bulan April, Tiffany menyebutkan rencana tersebut dalam wawancara dengan Elle Korea. 

Ketika ditanya apakah mereka punya rencana untuk merayakan ulang tahun ke-15 mereka, dia menjawab: “Saya perlu konfirmasi sebelum mengatakan apa pun… ya, kami memiliki sesuatu yang direncanakan. Itu seharusnya cukup kan? Ya, kami punya rencana!”

Setelah merilis Forever 1, Girls' Generation akan tampil sebagai grup dan hadir di konser SMTOWN LIVE 2022 SM Entertainment: SMCU Express @ Human City Suwon pada 20 Agustus. 

Taeyeon dan Hyoyeon juga akan menjadi bagian dari konser tersebut sebagai solois dan tampil bersama dengan supergrup, GOT The Beat.

Girls' Generation terdiri dari Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, YoonA, dan Seohyun. Awalnya mereka terdiri dari sembilan anggota, tetapi Jessica keluar dari grup pada September 2014. 

Di antara ikon Korea Selatan terkemuka dan grup K-pop paling populer di seluruh dunia, Girls' Generation telah mendapatkan banyak penghargaan dan julukan kehormatan 'The Nation's Girl Group' di negeri ginseng.

Girls 'Generation memulai debutnya pada tanggal 5 Agustus 2007, dengan lagu Into the New World. Popularitas grup ini melejit pada 2009 dengan single Gee, yang mengklaim posisi teratas di acara musik KBS TV, Music Bank, dengan memecahkan rekor lagu teratas selama sembilan minggu berturut-turut dan merupakan lagu paling populer pada dekade 2000-an di situs Melon.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

NIKI Merilis Single High School in Jakarta, Cerita Drama Khas Anak SMA

BERIKUTNYA

Punya Gejala Khas, Ini Perbedaan Monkeypox Dengan Cacar Air

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: