Ilustrasi produk skincare (Sumber gambar: Unsplash)

Ingin Membuat Produk Kecantikan dengan Brand Sendiri? Begini Caranya

09 August 2022   |   17:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Tidak dapat dimungkiri bahwa bisnis kecantikan saat ini tengah naik daun. Apalagi makin banyak masyarakat yang mulai menggunakan brand-brand lokal sehingga ikut mendorong bisnis di bidang kecantikan. Nah, bagi Genhype sedang ingin membangun brand kecantikan, saat ini dinilai semakin mudah dan praktis. Hah, kok bisa?

Ternyata kemudahan ini karena didukung oleh kehadiran perusahaan jasa maklon di Indonesia yang sangat membantu para pebisnis memiliki brand skincare atau kosmetiknya sendiri. 

Jasa maklon sendiri merupakan kegiatan manufaktur produk yang dilakukan sebuah perusahaan sesuai permintaan pihak lain. Nantinya, pihak jasa maklon akan membantu para pebisnis menciptakan produknya sendiri.

Baca jugaBukan Produk Korea, Skincare Lokal Justru Paling Banyak Dicari Selama Ini

Kemudahan dan kepraktisan ini bisa dimanfaatkan oleh para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk mulai berani masuk ke pasar produk kecantikan. Salah satu jasa maklon yang dapat digandeng oleh para UMKM untuk memiliki brand kecantikannya sendiri adalah PT Athena Royal Kosmetika (ARK) yang akan membantu mulai dari awal produksi hingga produk siap jual.

PT Athena Royal Kosmetika menjadi salah satu maklon berstandar CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dan berlisensi BPOM menawarkan pembuatan produk kosmetik mulai dari skincare hingga makeup.

Saat ini perseroan ini sudah menangani lebih dari 200 brand kecantikan lokal di Indonesia. ARK memberikan kemudahan dalam persyaratan minimal order agar para UMKM bisa melakukan maklon. Minimum Order Quantity (MOQ) yang ditawarkan cukup terjangkau, hanya dengan 1500pcs per item, kalian sudah bisa menggunakan jasa maklon di PT Athena Royal Kosmetika.

Selain itu, jika ingin membuat produk dengan minimal 5 item, pelanggan bisa mendapatkan PROMO MOQ hanya dengan 500pcs/itemnya. ARK juga memberikan reward pada pelanggannya hingga ratusan juta rupiah. Meski memasang MOQ rendah, bahan baku yang diberikan oleh ARK tak main-main.

Baca jugaBermodal Rp10 Juta, Nadya Jual Ribuan Skincare per Bulan

Bahan baku yang digunakan didatangkan langsung dari berbagai negara di Asia hingga Eropa seperti Jepang, Korea, Belanja, Amerika hingga Jerman sehingga setiap pemilik brand bisa menciptakan keunikan produknya masing-masing dengan formula terbaik. "Bahan baku di ARK bervariasi & berasal dari berbagai Negara penghasil produk kecantikan terbaik seperti jepang, korea, belanda hingga amerika," ujar tim RnD.

Nah, salah satu persoalan yang kerap dihadapi oleh brand baru adalah dalam pengurusan legalitas yang meliputi BPOM dan halal MUI. Biasanya, para pebisnis merasa kerepotan dan tak mau ribet dalam pengurusan hal ini.

Di sini, ARK akan membantu dalam pegurusan legalitas mulai dari BPOM, Halal MUI hingga paten Merk HAKI. Jadi, produk diciptakan sudah siap jual dan terjamin kemanannya. "Untuk para pemilik brand ngga perlu khawatir semua produk yang dimaklon di ARK kita bantu pengurusan legalitasnya lho. Mulai dari BPOM, Halal MUI dan paten merk brand di HAKI," ujar Isni Marketing PT. Athena Royal Kosmetika.

Baca jugaUMKM Wajib Tahu! Begini Cara Mengurus Izin Edar BPOM

Hal menguntungkan lainnya adalah sebelum memulai perjalanan maklon, klien bisa konsultasi terlebih dahulu dengan tim marketing secara gratis. Di sini, klien bisa berdiskui ingin produk seperti apa, menggunakan bahan apa saja hingga model packaging. Setelah itu, klien tinggal menunggu produk kecantikan brand sendiri lahir di pasaran.

Bagaimana Genhype, sudah siap memiliki brand kecantikan sendiri?


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

 

SEBELUMNYA

4 Prinsip Penting dalam Membangun Budaya Perusahaan

BERIKUTNYA

Google Mencatat Animo Masyarakat Terhadap Kendaraan Listrik Tumbuh Tinggi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: