Sociolla Beri Edukasi Pentingnya Memilih Produk Kecantikan Aman dan Bersertifikat BPOM
09 November 2024 |
17:35 WIB
Pameran produk kecantikan, Sociolla Beauty Wonderland (SBW) dihelat mulai 7-17 November 2024 di Mal Grand Indonesia Jakarta. Melalui kegiatan ini, orang-orang kembali diedukasi tentang pentingnya memilih produk kecantikan yang aman, asli, dan tersertifikasi oleh BPOM.
Terdapat 100 lebih produk kecantikan berkualitas yang telah dikurasi dengan cermat dan tentunya tersertifikasi BPOM. Beberapa di antaranya, seperti COSRX, Espoir, D’Alba, Derma Angel, Mediheal, UIQ, BLP, ESQA, Labore, Make Over, Skintific, Tir Tir, HMNS dan lainnya.
Baca juga: Waspadai Klaim Berlebihan, Cek Kiat Menghindari Overclaim Skincare yang Meresahkan Konsumen
Menariknya ada juga brand kecantikan AMUSE asal Korea Selatan yang populer, sementara brand kecantikan lokal ada ISLAN merek parfum yang baru saja diluncurkan aktris Chelsea Islan.
Ada juga beragam aktivitas seru, termasuk beauty talk, makeup class, hingga game. Pengunjung bisa berbincang-bincang dengan selebriti, creator dan influencer favorit seperti Chelsea Islan, Abel Cantika, Kezia Aletheia, Kiara Leswara, Fauzia Hanum, Juan & Eve, dan masih banyak lagi di SOCO Star Lounge.
Christopher Madiam, Co-Founder & CEO Social Bella, memaparkan Beberapa tahun belakangan, orang-orang semakin tertarik dengan skincare dan kosmetik. Seiring dengan fenomena tersebut, kini makin banyak merek kecantikan dan inovasi-inovasi mereka. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi konsumen untuk memilih produk kecantikan yang aman dan berkualitas.
"Kami memastikan, semua brand dan produknya yang hadir di platform Sociolla, baik dari dalam maupun luar negeri, terdaftar resmi di BPOM, untuk menjamin keamanan dan kualitasnya," ujarnya saat Konferensi Pers Sociolla Beauty Wonderland (SBW) di Grand Indonesia, Jumat (9/11/204).
Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Taruna Ikrar yang juga menyampaikan keresahan masyarakat terkait produk-produk kosmetik ilegal yang beredar di pasaran.
"Stempel BPOM itu penting sekali untuk menjamin keamanan dan kualitas produknya, artinya produk tersebut sudah lolos uji verifikasi BPOM, misalnya kosmetik A bisa memutihkan dan itu harus dibuktikan bukan hanya klaim semata," kata Taruna.
Lebih lanjut dia memaparkan, pengujian suatu produk oleh BPOM dilakukan oleh para pakar yang kompeten di bidang kecantikan dan dukungan teknologi AI yang canggih.
Adapun tugas BPOM di industri kecantikan, dimulai dari hulu ke hilir. Setelah memberikan izin edar, BPOM juga melakukan pengawasan saat produknya dipasarkan. Apabila ada yang tidak sesuai mereka memiliki otoritas untuk menarik produk kecantikan tersebut di pasaran.
"Misalnya ada kandungan yang tidak sesuai dengan yang tertera di label atau izin edarnya palsu," katanya.
Lebih lanjut dia menyarankan supaya konsumen pintar-pintar memilih produk kecantikan, selalu perhatikan keutuhan kemasan, formulasi produk pada labelnya, periksa keaslian izin edarnya, dan batas waktu kedaluwarsanya.
Promo sampai 90 persen dari 100 lebih brand, 1000 lebih produk kecantikan dan perawatan diri yang dijamin asli, aman dan 100 persen BPOM, seperti: COSRX, Espoir, D’Alba, Derma Angel, Mediheal, UIQ, BLP, ESQA, Labore, Make Over, Skintific, Tir Tir, HMNS dan lainnya
Bebas biaya penanganan untuk pilihan pembayaran di bulan berikutnya dan cashback hingga 25RB untuk transaksi minimum Rp200.000. Pengguna baru aplikasi SOCO akan mendapatkan voucher diskon 20 persen untuk pembelian pertama.
Tak kalah menarik, akan ada 16.000 lebih freebies yang siap dibagikan kepada beauty enthusiast melalui games seru dan cara partisipasi yang mudah.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)
Editor: Nirmala Aninda
Terdapat 100 lebih produk kecantikan berkualitas yang telah dikurasi dengan cermat dan tentunya tersertifikasi BPOM. Beberapa di antaranya, seperti COSRX, Espoir, D’Alba, Derma Angel, Mediheal, UIQ, BLP, ESQA, Labore, Make Over, Skintific, Tir Tir, HMNS dan lainnya.
Baca juga: Waspadai Klaim Berlebihan, Cek Kiat Menghindari Overclaim Skincare yang Meresahkan Konsumen
Menariknya ada juga brand kecantikan AMUSE asal Korea Selatan yang populer, sementara brand kecantikan lokal ada ISLAN merek parfum yang baru saja diluncurkan aktris Chelsea Islan.
Ada juga beragam aktivitas seru, termasuk beauty talk, makeup class, hingga game. Pengunjung bisa berbincang-bincang dengan selebriti, creator dan influencer favorit seperti Chelsea Islan, Abel Cantika, Kezia Aletheia, Kiara Leswara, Fauzia Hanum, Juan & Eve, dan masih banyak lagi di SOCO Star Lounge.
Christopher Madiam, Co-Founder & CEO Social Bella, memaparkan Beberapa tahun belakangan, orang-orang semakin tertarik dengan skincare dan kosmetik. Seiring dengan fenomena tersebut, kini makin banyak merek kecantikan dan inovasi-inovasi mereka. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi konsumen untuk memilih produk kecantikan yang aman dan berkualitas.
"Kami memastikan, semua brand dan produknya yang hadir di platform Sociolla, baik dari dalam maupun luar negeri, terdaftar resmi di BPOM, untuk menjamin keamanan dan kualitasnya," ujarnya saat Konferensi Pers Sociolla Beauty Wonderland (SBW) di Grand Indonesia, Jumat (9/11/204).
Sociolla Beauty Wonderland (SBW) (Sumber Foto: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)
"Stempel BPOM itu penting sekali untuk menjamin keamanan dan kualitas produknya, artinya produk tersebut sudah lolos uji verifikasi BPOM, misalnya kosmetik A bisa memutihkan dan itu harus dibuktikan bukan hanya klaim semata," kata Taruna.
Lebih lanjut dia memaparkan, pengujian suatu produk oleh BPOM dilakukan oleh para pakar yang kompeten di bidang kecantikan dan dukungan teknologi AI yang canggih.
Adapun tugas BPOM di industri kecantikan, dimulai dari hulu ke hilir. Setelah memberikan izin edar, BPOM juga melakukan pengawasan saat produknya dipasarkan. Apabila ada yang tidak sesuai mereka memiliki otoritas untuk menarik produk kecantikan tersebut di pasaran.
"Misalnya ada kandungan yang tidak sesuai dengan yang tertera di label atau izin edarnya palsu," katanya.
Lebih lanjut dia menyarankan supaya konsumen pintar-pintar memilih produk kecantikan, selalu perhatikan keutuhan kemasan, formulasi produk pada labelnya, periksa keaslian izin edarnya, dan batas waktu kedaluwarsanya.
Apa yang Menarik di Sociolla Beauty Wonderland?
Puncak acara Sociolla Beauty Wonderland 2024, tidak hanya sekedar menghadirkan pameran kecantikan. Pengunjung juga dapat merasakan berbagai pengalaman belanja murah dan kegiatan menarik seperti berikut ini.Promo sampai 90 persen dari 100 lebih brand, 1000 lebih produk kecantikan dan perawatan diri yang dijamin asli, aman dan 100 persen BPOM, seperti: COSRX, Espoir, D’Alba, Derma Angel, Mediheal, UIQ, BLP, ESQA, Labore, Make Over, Skintific, Tir Tir, HMNS dan lainnya
Bebas biaya penanganan untuk pilihan pembayaran di bulan berikutnya dan cashback hingga 25RB untuk transaksi minimum Rp200.000. Pengguna baru aplikasi SOCO akan mendapatkan voucher diskon 20 persen untuk pembelian pertama.
Tak kalah menarik, akan ada 16.000 lebih freebies yang siap dibagikan kepada beauty enthusiast melalui games seru dan cara partisipasi yang mudah.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)
Editor: Nirmala Aninda
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.