Gelang pintar Huawei Band 7 (Sumber gambar: Huawei)

Gelang Pintar Huawei Band 7 Rilis di Indonesia, Cek Spek & Harganya!

27 June 2022   |   19:38 WIB

Produsen perangkat elektronik China, Huawei, resmi memperkenalkan produk yang dapat dikenakan (wearable) terbarunya ke pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan itu memboyong gelang pintar (smartband) Huawei Band 7. Gawai ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Huawei Flagship Product Launch 2022.

Seri ketujuh gelang pintar itu merupakan penerus dari Huawei Band 6 yang telah dirilis pada tahun lalu. Perusahaan memperkenalkan Huawei Band 7 untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat dengan perangkat yang canggih.

Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru, menyatakan bahwa produk terbarunya itu dilengkapi dengan serangkaian fitur canggih, yang dirancang khusus oleh perusahaan untuk pendamping latihan kebugaran secara personal. 

“Huawei Band 7 juga memiliki teknologi pemantauan kesehatan profesional yang tersinkronisasi dengan fitur pengembangan pola hidup sehat pengguna layaknya smartwatch,” katanya dalam acara peluncuran. 

(Baca juga: 6 Cara Menghemat Baterai Smartwatch agar Tahan Lama)

(Sumber gambar: Huawei Indonesia)

(Sumber gambar: Huawei Indonesia)

 

Tampilan 

Untuk spesifikasi perangkat kerasnya, Huawei Band 7 ini hadir dengan layar berbentuk persegi berukuran 1,47 inci dengan panel AMOLED, resolusi 194x368 piksel, dan screen to body ratio mencapai 64,88 persen. 

Gelang pintar ini juga punya fitur ultra narrow bezel untuk bidang pandang ekstrem. Ditambah dengan material kaca lengkung berkualitas 2,5 dimensi yang menjadikan layarnya terlihat penuh dan atraktif bagi para pengguna. 

Bagian body dan strap hadir dengan material polimer dan lapisan fiberglass yang terkenal kuat atau tahan lama. Huawei membawa sejumlah varian warna yakni Graphite Black, Wilderness Green, Flame Red, dan Nebula Pink. 


Fitur 

Perusahaan mengklaim bahwa produk ini merupakan smartband rasa smartwatch, lantaran punya banyak fitur pendukung seperti yang ada pada jam tangan pintar. Sebagai catatan, umumnya smartwatch memiliki harga yang jauh lebih mahal ketimbang smartband

Fitur yang dimaksud antara lain pendukung gaya hidup sehat mulai dari fitur pemantau kualitas tidur lewat teknologi TruSleep, tingkat stres dengan algoritma TrueRelax, detak dan kesehatan jantung melalui TrueSeen, hingga saturasi oksigen dan siklus menstruasi bagi pengguna perempuan. 

Ada juga fitur pemantauan latihan yang menyediakan total 96 mode olahraga. Kategorinya mencakup lari, bersepeda, berenang, lompa tali, hingga sepatu roda. Selain itu, gelang pintar ini juga dilengkapi dengan fitur pendeteksi workout otomatis. 


Harga & Ketersediaan 

Huawei membanderol Huawei Band 7 dengan harga normal Rp699.000. Akan tetapi, selama periode pemesanan pertama mulai 27 Juni hingga 1 Juli, perusahaan menawarkan harga khusus dan bisa didapatkan hanya dengan Rp499.000. 

Gelang pintar ini sudah dapat dipesan secara eksklusif melalui mitra platform dagang elektronik (e-commerce) Huawei seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada. 

Editor : Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Gaet Rossa, Pianis Amerika Jim Brickman Bakal Konser di Jakarta September 2022

BERIKUTNYA

Paul Cézanne, Seniman yang Karyanya Berpengaruh Pada Perkembangan Seni Abad ke-20

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: