Koleksi Selayar Series (Sumber gambar: Klamby)

Terinspirasi dari Nama Pulau, Klamby Luncurkan Koleksi Selayar Series

07 August 2022   |   07:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Merek fesyen lokal Klamby merilis koleksi terbarunya bernama Selayar Series pada Sabtu (6/8/2022). Sebanyak 30 set busana ditampilkan dengan apik dalam peragaan busana yang dihelat di Main Atrium Senayan City, Jakarta. Peragaan busana itu juga menjadi bagian dari rangkaian acara Bazaar Fashion Festival 2022.

Nadine Gaus selaku Founder Klamby menjelaskan kata 'selayar' terinspirasi dari nama salah satu kepulauan di Sulawesi yang merupakan lokasi dari Taman Nasional Taka Bonerate. Sulawesi sendiri memiliki beberapa taman nasional yang saat ini sedang meningkat popularitasnya di ranah pariwisata, seperti Taman Nasional Taka Bonerate dan Taman Nasional Wakatobi.

"Kedua taman nasional tersebut memiliki beragam vegetasi flora endemik khas Sulawesi yang kemudian menjadi inspirasi dalam koleksi Selayar Series," kata Nadine saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

Baca jugaSejumlah Brand Lokal Ikut Cari Peruntungan di Citayam Fashion Week
 

ff

Koleksi Selayar Series (Sumber gambar: Klamby)

Spesialnya, dalam peragaan busana kali ini, Klamby menampilkan koleksi yang terbagi menjadi dua sequence yakni signature dan heritage. Berbeda dari koleksi signature, Nadine mengatakan heritage merupakan lini bisnis baru dari Klamby yang menampilkan koleksi yang lebih ekslusif dan terbatas.

"Heritage ini sebenarnya ruang aku berkarya, kayanya puas gitu bisa berkarya seluas-luasnya itu di heritage," ungkapnya.

Menurut Nadine, setelah pandemi Covid-19 mereda, minat fesyen masyarakat terhadap luxury fashion cukup meningkat. Namun, hal itu menurutnya tidak dibarengi dengan jumlah koleksi luxury fashion yang cukup memadai. Berangkat dari hal  itu, dia pun coba menghadirkan koleksi luxury fashion lewat lini heritage dari Klamby.

"Mungkin karena pandemi sudah berakhir, jadi kebutuhan social life-nya itu semakin tinggi, kebutuhan untuk tampil," ucapnya.
 

fKoleksi Selayar Series (Sumber gambar: Klamby)

Koleksi Selayar Series (Sumber gambar: Klamby)

Lebih lanjut, Nadine menjelaskan pada koleksinya kali ini, dia cenderung memadukan ragam motif Indonesia dengan desain yang modern. Menggunakan ragam material yang terkesan ringan dan flowy, katanya, koleksi kali ini memberi ilustrasi mengenai romantisme dalam berpetualang dan menemukan hal-hal baru yang menarik.

Baca jugaDari Handbag hingga Footwear, Koleksi Aksesori Fesyen Lokal Ini Keren & Unik

Siluet busana yang ada dalam koleksi Selayar juga cukup beragam mulai dari dress, tunik, celana, blazer, hingga outer. Dalam proses pembuatannya, Nadine pun mencoba berekplorasi dengan teknik baru salah satunya laser cutting dengan bentuk monogram Klamby, khususnya untuk busana-busana dalam koleksi heritage.

Teknik itupun menjadi busana-busana bermotif dengan detail embroidery dan embellishment yang apik. Begitupun dengan material yang digunakan. Koleksi selayar juga menggunakan bahan yang cukup bervariasi mulai dari organza, silk, dan cotton

f

Koleksi Selayar Series (Sumber gambar: Klamby)

Berbeda dari koleksi sebelumnya, Nadine menjelaskan bahwa pada koleksinya kali ini dia juga bereksplorasi dari segi warna yang cenderung bold atau terang seperti lime green, fuchsia, dan navy pada koleksi heritage, sementara untuk koleksi signature didominasi dengan warna abu - abu muda dan soft cream.

Untuk menghasilkan koleksi busana yang terbaik, dia pun mengatakan membutuhkan waktu hingga 8 bulan untuk melakukan trial and error, termasuk menghabiskan biaya yang cukup besar dalam proses pengerjaannya.

"Hal ini juga merupakan sebagai bentuk apresiasi kami bagi para pelanggan setia dan para pecinta mode Indonesia dengan cara menyediakan beragam koleksi busana dan fesyen yang tidak hanya mengikuti tren, namun juga eksklusif," terang  Nadine.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Wisata Medis Orthopedi dan Tulang Belakang Hadir di Pekanbaru

BERIKUTNYA

Serial Andor Bawakan Kisah Prekuel Sang Pemberontak Star Wars Rogue One

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: