Salah satu brand lokal di Citayam Fashion Week (Sumber gambar Epic the Label)

Sejumlah Brand Lokal Ikut Cari Peruntungan di Citayam Fashion Week

24 July 2022   |   19:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Fenomena street fashion Citayam Fashion Week, yang memanfaatan ruang publik untuk mempertunjukkan kekreativitasan masyarakat ini mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan. Street fashion, yang awalnya digerakkan oleh anak-anak muda dari Depok, Bojonggede dan Citayam ini, kini diikuti oleh kaum selebritas, bahkan pejabat negara pun turut menyemarakkan kegiatan ini.

Sejumlah brand lokal juga turut mendukung dan meramaikan ajang ini. Mereka seakan mencari peruntungan di tengah viralnya Citayam Fashion Week.  Salah satu brand lokal yang ikut meramaikan Citayam Fashion Week adalah Roughneck 1991. Brand lokal yang digawangi oleh Rusli Ikhwan ini menata gaya para remaja di kawasan Sudirman dengan memberikan stylist gratis.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi Roughneck 1991 kepada para remaja Citayam, Bojong Gede dan Depok yang telah membeli dan serta mendukung brand-brand lokal Indonesia.

Baca juga: KotaK Rilis Single Local Pride, Terinspirasi dari Citayam Fashion Week

Rusli Ikhwan mengatakan bahwa mereka melihat anak-anak SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede dan Depok) ini sebagai pahlawan lokal yang membantu para brand-brand lokal bertahan pada masa pandemi Covid-19. 

“Menurut saya wajar aja sih, bayangkan saja dua tahun lockdown karena pandemi, tapi mereka tetap belanja online. Ketika sudah tidak lockdown wajar sekali mereka mau show off barang yang mereka beli. Buat kami mereka pahlawan, mereka yang membantu kita sewaktu pandemi,” ujarnya.

Roughneck 1991 merupakan brand lokal fesyen yang berdiri sejak 2015. Mereka menghadirkan pakaian streetstyle dan fashionable yang mengacu pada gaya anak muda yang fun dan aktif. Dalam setiap produknya Roughneck 1991 memiliki gaya desain grafis yang mengangkat tulisan atau wording yang dibuat khusus.

Adapun pada kegiatan ini, Roughneck 1991 membawa koleksi-koleksi terbaik yang menunjukan jati diri Roughneck 1991 sendiri. Model yang Roughneck hadirkan pada Roughway kali ini pun, merupakan remaja SCBD yang di-stylist langsung di daerah kawasan Sudirman.
 

Roughneck 1991 x Citayam Fashion Week 6 (Sumber gambar: Roughneck 1991)

Roughneck 1991 x Citayam Fashion Week 6 (Sumber gambar: Roughneck 1991)

Selain Roughway, Roughneck juga memberikan giveaway kepada pengunjung kawasan tersebut, berupa jaket dan t-shirt.

Di sampingRoughneck, band lokal lainnya yang ikut memperkenalkan produknya melalui Citayam Fashion Week antara lain Extu Heritage, Epic, Seutail, dan Floating Female Clotching. Hadir sebagai produk lokal khas Indonesia, melalui fenomena viral ini, masing masing UMKM tersebut menggandeng beberapa model pria dan wanita profesional, untuk ikut serta memamerkan produknya.

Lisa dan Lina, duo kaka beradik pemilik Brand Lokal asal Tangerang mencoba peruntungan mereka ditengah tengah kerumunan Citayam fashion week. Mereka hadir dengan empat brand yang mereka kembangkan selama ini di spot yang lagi viral tersebut. 

Baca juga: Citayam Fashion Week Viral, Yuk Intip Gaya Fesyen dari 7 Negara Ini

Mereka ingin turut memeriahkan lokasi viral itu, mengingat SCBD sedang trend dan mereka ingin andil memperkenalkan brand mereka lebih dikenal secara nasional bahkan internasional. Rencananya mereka juga akan melakukan make over anak-anak muda Citayam yang lagi viral tersebut. Sebab menurut mereka model fashion Lina dan Lisa itu dipandang sesuai dengan mereka. 

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

5 Film & Drama China Terbaik Aktris Dilraba Dilmurat

BERIKUTNYA

Kalian Ingin Melepas Status Lajang? Bahas Hal Ini Lebih Dahulu dengan Pasangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: