Penampilan Ratu Felisha dalam film Pengabdi Setan 2: Communion (Sumber gambar: Rapi Film)

Akting Ratu Felisha Curi Perhatian di Film Pengabdi Setan 2: Communion

05 August 2022   |   06:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Nama aktris Ratu Felisha bertengger di jajaran trending topic Twitter pada hari ini, Jumat (5/8/2022). Hal itu lantaran keterlibatannya dalam membintangi film Pengabdi Setan 2: Communion besutan sutradara Joko Anwar. Dalam film sekuel Pengabdi Setan itu, Ratu Felisha berperan sebagai karakter bernama Tari.

Tak sedikit warganet yang memuji akting Ratu Felisha dalam film Pengabdi Setan 2. Meski menjadi karakter baru dalam latar dunia Pengabdi Setan, dia dianggap mampu menyampaikan teror yang dialami dalam film sehingga penonton larut dalam kengerian yang mencekam yang terjadi di rumah susun.

Baca Juga : Review Pengabdi Setan 2: Communion, Horor Mencekam dengan Sinematik Ciamik

Tari merupakan sosok perempuan yang tinggal di salah satu unit rumah susun yang sama dengan keluarga Rini ( diperankan oleh Tara Basro). Parasnya yang cantik dan juga kerap tampil dengan pakaian minim membuat Tari kerap digoda oleh para penduduk rusun pria.

Sebagai karakter baru dalam cerita Pengabdi Setan, sosok Tari memang tidak dikulik lebih dalam di film tersebut. Penonton seolah justru diberikan ruang untuk peduli dan memahami karakter Tari lewat beberapa gesture dan teror yang berkaitan dengan masa lalunya.

Dalam film itu, Ratu Felisha beradu akting dengan beberapa aktor yang lebih dulu muncul dalam prekuel Pengabdi Setan seperti Tara Basro, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egy Fedly, termasuk beberapa pemain baru seperti Jourdy Pranata, Fatih Unru, Mian Tiara, Rukman Rosadi, dan Kiki Narendra.

Baca Juga : Ramuan Joko Anwar Bikin Film Pengabdi Setan 2: Communion Lebih Horor

 


Ratu Felisha mengatakan Pengabdi Setan 2 merupakan proyek pertamanya bekerja sama dengan sutradara Joko Anwar. Meski menjadi kolaborasi perdana, dia mengaku tak merasa kesulitan untuk beradaptasi karena menurutnya Joko merupakan sosok sutradara yang mengerti apa yang ingin dia buat bersama para aktornya.
 

"Bang Joko sangat tahu jelas apa yang dia mau dari pemainnya, dan menyampaikannya juga sangat jelas, enak, detail, dan kita bisa diskusi apapun," katanya. 


Begitupun dengan proses adaptasi Ratu Felisha dengan para pemain lainnya dalam film Pengabdi Setan 2. Dia mengatakan  bahwa seluruh pemain film tersebut cenderung terbuka untuk melakukan diskusi, sehingga dia mengaku tidak merasa kesulitan untuk membangun chemistry antar pemain. 

Baca Juga : Tembus 700.000 Penonton Hari Pertama Rilis, Pengabdi Setan 2 Masuk 10 Besar Film Terlaris 2022
 

Karier Ratu Felisha 

Ratu Felisha Renatya atau yang lebih dikenal Ratu Felisha adalah aktris kelahiran 16 Oktober 1982. Dia mengawali kariernya sebagai model dengan meraih penghargaan juara favorit pilihan pembaca dalam pemilihan Wajah Femina tahun 2001.

Sepanjang 2002-2004, Ratu Felisha akhirnya mulai menunjukkan bakat aktingnya dengan membintangi beberapa judul sinetron seperti Sok Kenal Sok Dekat dan Si Cecep. Pada 2004, dia pun debut membintangi film layar lebar berjudul Buruan Cium Gue.

Setelah itu, dia kembali membintangi sederet judul film seperti Cintaku Selamanya (2008), Hantu Perawan Jeruk Purut (2008), Nakalnya Anak Muda (2010), Cinta Tapi Beda (2012), Something in the Way (2013), dan Badoet (2015).

Namun, setelah membintangi film Midnight Show pada 2016, nama Ratu Felisha mulai jarang muncul di industri hiburan Tanah Air. Dia baru muncul kembali membintangi sebuah film setelah lima tahun, tidak lain adalah Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021) garapan sutradara Edwin. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor : Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Punya Gejala Khas, Ini Perbedaan Monkeypox Dengan Cacar Air

BERIKUTNYA

Sempat Hengkang, Dealer Ford Kembali Lagi ke Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: