Ford Ranger adalah salah satu jenis kendaraan yang dijual di dealer Ford AK Mampang (Sumber gambar ilustrasi: Tangkapan layar laman Ford.co.id)

Sempat Hengkang, Dealer Ford Kembali Lagi ke Jakarta

05 August 2022   |   19:33 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Setelah hengkang dari Indonesia dan juga menutup seluruh dealernya, akhirnya Ford kembali lagi ke Indonesia. Ford juga kembali lagi menempati dealer pertamanya di Jakarta sejak hengkang, yakni AK Mampang. Dealer yang mulai beroperasi di Jakarta pada hari ini, Jumat, 5 Agustus 2022 memiliki konsep 3S, yakni sales, service, dan parts.
 
Dilansir dari rilis yang diterima Hypeabis.id, dealer Ford AK Mampang akan beroperasi di bawah manajemen Kreasi Auto Kencana (KAK). Ford AK Mampang merupakan dealer kelima di Indonesia menyusul pembukaan sebelumnya di Banjarmasin, Balikpapan, Bandung, dan Medan.

Pinaki Mukherjee, Country Manager RMA Indonesia mengatakan, bahwa AK Group terus menunjukkan komitmen yang kuat terhadap bisnis Ford selama 2 dekade terakhir. AK Group, lanjutnya, maju dan berkembang dengan filosofi untuk terus membangun pelanggan.

“Kami bangga mengumumkan kemitraan kami dengan AK Group untuk membuka dealer Ford pertama di Jakarta,” katanya.

Baca jugaFord Resmi Luncurkan Mobil Listrik F-150 Lightning

Dia menuturkan bahwa AK Mampang akan menawarkan kendaraan Ranger dan Everest. Kedua jenis kendaraan ini, paparnya, telah menunjukkan kinerja penjualan yang kuat di 180 negara di seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara.

AK Mampang, lanjutnya, memiliki semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk memberikan layanan kepada semua pelanggan, terutama yang berdomisili di wilayah Jakarta Selatan.

Andee Yoestong, Pemilik Dealer FORD AK Mampang, mengatakan bahwa perusahaan terus membuktikan semangat dalam mendekatkan Ford kepada konsumen di Jakarta. “Kami percaya Ford AK Mampang akan menjadi solusi bagi mereka yang selalu menantikan pengalaman berkendara premium bersama Ford di Jakarta,” katanya.

Ford AK Mampang, kata Andee, memiliki luas bangunan lantai dasar sebesar 660 m2 yang akan digunakan sebagai display showroom dan kebutuhan bengkel, reparasi, serta penjualan suku cadang kendaraan.

“Dengan standar 3S yang ditawarkan, konsumen akan dapat melakukan perawatan dan perbaikan untuk kendaraan mereka dengan fasilitas 4 stall yang dimiliki oleh Ford AK Mampang,” katanya.

Dia menambahkan bahwa keberadaan gudang suku cadang yang otentik dari Ford juga akan memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian komponen fast moving dan slow moving dengan harga terjangkau.

Untuk diketahui, pada Maret 2022 lalu, RMA Indonesia meluncurkan penjualan ritel kendaraan Ford di Indonesia. Dilansir dari laman RMA Group, Ford Ranger dan Ford Everest akan tersedia untuk pelanggan Indonesia dalam derivatif yang berbeda termasuk model kinerja Ranger Raptor, Ranger Wildtrak dan Everest Titanium.

Chris Manley, Chief Operating Officer RMA Group, mengatakan bahwa perusahaan telah bekerja tanpa lelah dengan mitra dealer Indonesia untuk memastikan pelanggan Ford di Indonesia memiliki solusi yang berkualitas dan tepat waktu untuk semua kebutuhan purna jual mereka.

“Saya sangat senang mengatakan bahwa hari ini, RMA akan mendistribusikan kendaraan Ford untuk penjualan ritel dan armada di Indonesia melalui jaringan dealer kami yang berkomitmen,” katanya.

RMA Indonesia, masih dalam laman yang sama, akan terus memberikan dukungan purnajual dan garansi kepada pelanggannya melalui 32 dealer layanan yang ada, dengan rencana untuk ekspansi di masa depan.

RMA Indonesia telah meluncurkan situs web Ford baru (www.ford.co.id) yang akan berfungsi sebagai sumber informasi online utama tentang produk dan layanan Ford.

Dilansir dari laman Ford.co.id, salah satu kendaraan yang terdapat di laman tersebut adalah Ranger Wildtrak 2.0L Bi-Turbo 4x4 10/AT dengan mesin 2.0L Diesel dengan Bi-Turbo. Kemudian, transmisi pada kendaraan tersebut juga mencapai 10-speed automatic dengan select shift dan seharga Rp703 juta (OTR Jakarta).

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Akting Ratu Felisha Curi Perhatian di Film Pengabdi Setan 2: Communion

BERIKUTNYA

Ini Penyebab Penularan Monkeypox Tinggi di Kelompok Gay

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: