Ilustrasi (Photo by Solen Feyissa on Unsplash)

Tips Bikin Konten Promosi Kreatif ala TikTok

21 June 2021   |   19:37 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

2. Buat konten kreatif dengan memberikan kejutan di akhir

 

Menyisipkan hal tak terduga dalam konten marketing untuk memberi kesan di benak konsumen. (Dok. TikTok Indonesia)

Menyisipkan hal tak terduga dalam konten marketing untuk memberi kesan di benak konsumen. (Dok. TikTok Indonesia)
 


 

Setelah mendapat berbagai ide untuk menjawab permasalahan target konsumen, kemas jawaban tersebut menjadi suatu konten kreatif. Salah satu caranya adalah memberikan surprise atau kejutan menarik di akhir video. 

Contohnya dengan mengawali video seperti kegiatan jalan-jalan di pusat perbelanjaan biasa, yang ternyata diakhiri dengan promosi suatu gerai baru yang disampaikan dengan cara dramatis. 

Cara kreatif yang memberikan kejutan seperti ini bisa meninggalkan kesan pada konsumen, sekaligus membangkitkan keinginan untuk ikut mencoba datang ke gerai tersebut.








3. Manfaatkan creative tools gratis untuk menyempurnakan ide kreatif

 
Bercerita lewat fitur voice-over atau adding text bisa memudahkan pelaku bisnis untuk menyampaikan pesan secara menarik. (Dok. TikTok Indonesia)


Bagi pelaku UKM, keterbatasan budget untuk merekrut ahli desain adalah hal lazim yang dihadapi dalam proses pengembangan bisnis. 

Saat ini, ada berbagai aplikasi video editing gratis yang menawarkan fitur membuat konten dengan mudah. 

TikTok bisa menjadi salah satu pilihan, karena memiliki creative tools yang lengkap dan tepat untuk mendukung UKM membuat konten kreatif, seperti pustaka musik, stiker, filter, pengubah suara, hingga fitur voice over dan penambah teks. 

Untuk pelaku bisnis bidang skin care, kombinasikan beberapa creative tools TikTok yang bisa membuat produk seolah bicara pada konsumen, seperti pentingnya produk pelembab di semua jenis kulit. 

UKM bisa gunakan filter Face Featured untuk memberi mata dan mulut di produk, Adding Text untuk memberi informasi tambahan, serta musik yang dilengkapi dengan copy right di aplikasi untuk memperkuat pesan yang ingin disampaikan.


Editor: Roni Yunianto
1
2


SEBELUMNYA

World Music Day, Ini Deretan 7 Konser Musik Terbesar di Dunia.. Cek yuk!

BERIKUTNYA

Arah Kopi Buka Outlet Baru Berkonsep Ruang Ekspresi Komunitas Tangerang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: