Best new cookbooks for hunkering down during the pandemic. Peloton recalls pedals on 27,000 exercise bikes after reported injuries

Suasana konser musik-Tony Pham (Unsplash)

World Music Day, Ini Deretan 7 Konser Musik Terbesar di Dunia.. Cek yuk!

22 July 2021   |   13:01 WIB

Genhype gemar menonton konser musik? Memang sih, konser musik telah menjadi ajang bertemunya para musisi dan sang idola. Momen bergembira bersama dalam musik-musik yang disajikan sehingga bisa terhubung satu sama lain. Festival musik terbaik di dunia memang belum tentu menjadi yang terbesar.

Akan tetapi ketika festival tersebut berhasil menarik lebih dari 3 juta orang bisa dibilang itu merupakan pencapaian besar. Nah, berikut ini adalah beberapa festival musik terbesar di dunia dengan penonton terbanyak.

1. Donauinselfest, Wina
Ibukota Austria Wina telah lama menjadi rumah bagi para jenius musik dengan tokoh-tokoh seperti Mozart, jadi tidak mengherankan jika saat ini Wina menjadi rumah bagi festival terbesar di dunia. Diadakan di sebuah pulau di tengah Sungai Danube, Donauinselfest berhasil menarik 3,1 juta orang pada tahun 2016 yang diadakan setiap tahun pada awal musim panas secara terbuka dan gratis. Dengan lebih dari 200 aksi di 11 panggung.
 

Hanny Naibaho (Unsplash)

Hanny Naibaho (Unsplash)


2. Mawazine, Morocco
Orang Afrika sepertinya tahu cara berpesta dan festival Mawazine Morocco adalah buktinya. Dengan kehadiran tahunan sekitar 2,65 juta penonton, festival tersebut pernah menggandeng para musisi besar seperti Christina Aguilera, Justin Timberlake, dan Rod Stewart, serta sejumlah musisi besar Afrika seperti Amadou & Mariam dan Tinariwen. 

3. Summerfest, USA
Summerfest adalah pesta rakyat. Sebagai festival musik terbesar di AS, festival ini juga salah satu yang termurah, dengan tiket yang dapat dibeli hanya US$20. Selama 11 hari, festival tersebut menjadi tuan rumah lebih dari 800 aksi dan lebih dari 800.000 penonton. Pada tahun 2016, Paul McCartney menjadi headline dan pada 2017 festival ini merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dengan penampilan Red Hot Chili Peppers, Pink, dan Bob Dylan.
SEBELUMNYA

Taylor Swift Rekam Ulang Album Red, Ini Dia 5 Fakta Bocorannya

BERIKUTNYA

Tips Bikin Konten Promosi Kreatif ala TikTok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: