Ndarboy Genk (Sumber gambar: Ndarboy Genk/Instagram)

Solois Dangdut Asal Yogyakarta Ndarboy Genk Rilis Single Sinyal Tresna

01 August 2022   |   19:47 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Solois dangdut asal Yogyakarta, Ndarboy Genk, merilis single anyar berjudul Sinyal Tresna. Lagu tersebut merupakan kolaborasi Ndarboy Genk dengan IM3 melalui Collabonation, sebuah ruang kolaborasi bersama para musisi dan insan kreatif dari berbagai daerah di Tanah Air.

Penyanyi pemilik nama lengkap Helarius Daru Indrajaya ini memang kerap menciptakan lagu-lagu yang berangkat dari cerita keseharian masyarakat yang tak jarang membuat para pendengarnya ambyar.

Begitupun dengan lagu Sinyal Tresna, yang mengangkat tema perayaan patah hati dengan menyajikan lirik, aransemen musik, hingga konsep video musik dengan ciri khas Ndarboy, agar dapat tetap terasa dekat dengan pendengar setianya.

Baca juga: Anna Hamilton & Ndarboy Genk akan Gebrak Festival Musik #ManggungDi

Seperti judulnya, lirik lagu terbarunya itu juga menyiratkan di mana generasi muda selalu membutuhkan dukungan jaringan internet dalam kesehariannya. Sama seperti banyak lagunya yang telah dirilis, single Sinyal Tresna juga menggunakan lirik bahasa Jawa.

"Isuk sore chat-tang chating, awan wengi ringang ringing. Panas udan cethang cething. Kanggoku kowe everythinh dan neng gunung heal-lang healing. Neng pantai postang posting, yangyangan share-rang sharing, I Love You sing paras kuning," - Sinyal Tresna.


Fahroni Arifin, SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan lewat kolaborasi ini, pihaknya ingin dapat menyapa dan hadir lebih dekat dengan penggunanya di berbagai kota melalui karya yang relevan dengan keseharian dan keunikan karakteristik masyarakatnya. 

"Untuk itu, Collabonation kali ini berkolaborasi dengan musisi Ndarboy dan sutradara dari Yogyakarta menghadirkan sebuah karya yang dikemas spesial agar lebih mengena di hati penikmatnya," katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Senin (1/8/2022).

 


Dalam menggarap proyek lagu Sinyal Tresna, Ndarboy mengaku bangga karena tetap bisa membawakan lirik berbahasa Jawa dalam karya terbarunya. Pada lagunya kali ini, dia pun merasa puas karena bisa membuat lirik lagu yang catchy.

Penyanyi berusia 28 tahun itu juga mengaku antusias dengan kolaborasi ini, karena sejak dulu, dia sudah terbiasa berproses bersama, menciptakan karya seni dengan siapa saja, di mana Yogyakarta tempat asalnya juga penuh dengan seniman yang selalu mengedepankan kultur kolaborasi.

"Intinya kalau soal kolaborasi, menciptakan karya seni, dan masih dekat dengan identitas Ndarboy, aku tak pernah pikir panjang. Apalagi selama ini cita-citaku memang membuat bahasa Jawa semakin dikenal. Semoga [lagu ini] bisa menjadi karya yang istimewa untuk kita semua," kata pelantun Mendung Tanpo Udan itu.

Selain lagu, Ndarboy juga merilis video klip single Sinyal Tresna dengan menggandeng sutradara muda berbakat dari Yogyakarta, yaitu Wahyu Agung Prasetyo. Wahyu dikenal luas masyarakat berkat salah satu film pendeknya yang populer berjudul Tilik (2018).

Dengan latar belakang pengalaman menyutradarai berbagai karya audio visual yang telah mendapatkan penghargaan baik nasional maupun internasional, Wahyu menginterpretasikan lagu Sinyal Tresna ke dalam sebuah video musik yang dikemas dengan format film pendek.

Dia menghadirkan storyline unik yang menceritakan kisah seorang pemuda yang baru putus cinta dan menolak untuk menerima fakta bahwa dirinya patah hati.

Baca juga: Pengin Jadi Penyanyi Keren? Yuk Asah Bakat lewat Kursus Vokal

Pemuda itu kemudian dipaksa mengikuti rehabilitasi patah hati hingga akhirnya belajar menerima keadaanm sampai dia menemukan cinta sejatinya, di mana komunikasi dan internet berperan penting dalam menemani perjalanannya tersebut.

Adapun, lagu Sinyal Tresna sendiri sudah bisa didengarkan melalui berbagai platform streaming musik. Sedangkan video klip dari single tersebut sudah dirilis di kanal YouTube Ndarboy Genk.
 



Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kenari Khas Maluku, Komoditas Mungil yang Punya Manfaat Besar

BERIKUTNYA

Penuaan Dini Banyak Terjadi pada Usia Muda, Begini 4 Cara Mencegahnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: