Para musisi yang akan tampil di festival musik #ManggungDi (Sumber gambar: AD Production)

Anna Hamilton & Ndarboy Genk akan Gebrak Festival Musik #ManggungDi

28 July 2022   |   08:50 WIB

Genhype, perkembangan pemulihan dari pandemi Covid-19 yang kian kondusif di dalam negeri memungkinkan agenda konser dan festival musik mulai digelar di Tanah Air. Sederet acara musik pun hadir dengan konsep yang menarik. Salah satunya ManggungDi yang akan digelar pada 3 & 4 September 2022 di Edutown BSD, Tangerang.

ManggungDi adalah suatu pergerakan alternatif yang tercipta akibat imbas dari pandemi yang sempat menghentikan sendi-sendi ekosistem ekonomi kreatif selama 2 tahun belakangan ini.

Kegelisahan yang muncul selama pandemi itu berubah menjadi suatu kekayaan intelektual atau intellectual property (IP) baru yang siap dieksplorasikan menjadi gerakan alternatif, menginspirasi bagi para pelaku seni kreatif dan penikmat festival musik. 

Rhafi Adam selaku Festival Director ManggungDi, mengatakan pandemi telah membuat pihaknya berpikir secara kreatif dalam frame atau bingkai yang positif. Dia menyebut ide untuk membuat festival musik ManggungDi tercipta karena tuntutan untuk tetap bisa berkreasi meski dalam kondisi yang terbatas.

"Karena sejumlah support datang dari circle kami, akhirnya kami disini membentuk 1 lagi intellectual property baru yang kami namakan ManggungDi, dengan value, anak bangsa yang mampu tampil dalam fleksibiltas, di manapun, kapanpun dan dalam bentuk kreativitas positif apapun," kata Rhafi dalam siaran resmi yang diterima Hypeabis.id, Kamis (28/7/2022).
 

Sederet musisi baik lokal maupun mancanegara pun telah disiapkan untuk meramaikan festival ManggungDi yakni Anna Hamilton dari Amerika, Ndarboy Genk, Fourtwnty, Tipe-X, Jason Ranti, Rendy Pandugo, Rizky Febian, Fiersa Besari dan masih banyak lagi yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Selain itu, akan hadir juga belasan seniman dan creativepreneur untuk memberikan pengalaman yang inspiratif bagi para pengunjungnya seperti di antaranya Atenk (Katros Garage), Herzven (graffiti artist) dan masih banyak lagi. 

Tak hanya menghadirkan konser musik, ManggungDi juga akan  menghadirkan konten-konten menarik lainnya seperti creative corner, bazaar dari para UMKM, hingga food truck culinary. 

"Kami telah menyiapkan sejumlah artis-artis idola anak muda pastinya, dan enggak ketinggalan ada sejumlah creativepreneur yang berbagi kisah suksesnya untuk bisa menginspirasi pengunjung yang hadir di ManggungDi nanti," ujar Rhafi. 

Pihak penyelenggara pun telah membuka penjualan tiket presale atau pra jual 1 yang terdiri dari dua kategori yakni single day pass untuk satu hari dan two day pass untuk dua hari. Untuk tiket single day pass dipatok dengan harga Rp 150.000 (reguler) dan Rp250.000 (VIP), sedangkan tiket two day pass seharga Rp250.000 (reguler) dan Rp450.000 (VIP). Tiket bisa dibeli melalui platform Loket dan gotix.

Dengan mengusung tema Life, Live dan Lit, ManggungDi diharapkan bisa menjadi sebuah acara yang menginspirasi bagi semua orang untuk berani kembali melangkahkan kakinya keluar rumah, berani berpikir kreatif dalam menyikapi kesehariannya dan menyalakan kembali pijar dalam diri agar dapat tetap menginspirasi lingkungannya.  

"Dengan hadirnya ManggungDi ini, kami ingin mengajak pengunjung untuk merayakan perjuangan mereka karena sudah tak kenal lelah dan bertahan melawan pandemi," kata Rhafi.

Lewat festival ini, lanjut Rafi, pihaknya juga ingin membuka peluang bagi mereka yang ingin menggapai mimpinya melalui interaksi langsung dalam workshop kreatif dari para pelaku industri kreatif yang telah disiapkan.

"Dan tentu saja, lewat sejumlah konten yang ada di ManggungDi, mereka kembali percaya diri dan melakukan peluang-peluang baru di masa mendatang," imbuhnya.


Editor: Roni Yunianto 


 
SEBELUMNYA

Begini Gaya Konsumsi Hiburan di Platform Streaming Menurut Survei Populix

BERIKUTNYA

Tiga Pekerjaan Ini Bisa Jadi Usaha Sampingan Penghasil Cuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: