BLACKPINK bocorkan jadwal dalam bentuk highlight video dalam proyek BORN PINK. (Sumber gambar: YG Entertainment)

BLACKPINK Umumkan Jadwal Promosi Comeback hingga Akhir 2022

01 August 2022   |   10:26 WIB

Like
Mulai Senin (1/8/2022), girl group BLACKPINK resmi memulai proyek baru untuk comeback Agustus 2022. Bernama Born Pink, proyek ini akan memiliki tiga cabang bentuk kegiatan yang berlangsung sejak bulan ini sampai akhir tahun, sebagaimana ditunjukkan dalam video pengumuman dalam kanal YouTube-nya.
 
Video ini hanya menunjukkan beberapa cuplikan sejenis mood sampler yang terdiri dari detail berupa tetesan air dengan pencahayaan warna merah muda dari sepasang taring berwarna hitam. Tidak hanya itu, video berdurasi 30 detik ini juga menghadirkan nama dan logo untuk Born Pink dengan logo BLACKPINK di atasnya, serta sebuah musik instrumental.
 
Nama proyek ini telah mengundang antusiasme penggemar dan publik tentang musik dan konsep yang akan hadir dalam comeback kali ini. Hal tersebut diperkuat dengan kesan yang dibangun dalam video pengumuman yang identik dengan efek asap sampai pencahayaan berwarna terang.

Baca Juga : BLACKPINK Siap Comeback dengan Video Klip Termahal 

 

Melalui agensi YG Entertainment, BLACKPINK akan memulai proyek Born Pink lewat single pre-release pada Agustus 2022. Meski tidak diketahui seperti apa lagu tersebut, musik instrumental yang tertera dalam video diduga bisa jadi merupakan lagu untuk pre-release atau lagu di dalam album.
 
Lalu, pengumuman ini dilanjutkan dengan perilisan album pada September dan tur dunia pada Oktober. Tidak ada rincian pula mengenai kedua detail ini, tapi tur dunia yang diselenggarakan mulai Oktober ini akan berlangsung sampai akhir tahun 2022 dengan jadwal yang diumumkan setidaknya beberapa bulan sebelumnya.
 
Terkait dengan pengumuman ini, YG Entertainment meminta publik dan penggemar untuk menantikan informasi lagu baru yang akan datang secara bertahap dan penampilan baru BLACKPINK untuk comeback kali ini.
 
"Sebagai tambahan dari jadwal yang sudah dipublikasi, ada beberapa kegiatan spesial yang sudah disiapkan untuk BLACKPINK sebagai [salah satu] artis top dunia. Para anggota memiliki niat yang kuat untuk membayar kembali cinta dari fans di seluruh dunia," tulis perwakilan agensi YG Entertainment kepada Newsen.

Baca Juga : BLACKPINK x PUBG Mobile Rilis Video Klip Single Ready for Love 

Sebelumnya, BLACKPINK telah melakukan pengumuman comeback pada Agustus sejak Juli 2022. Rencana ini bersamaan dengan konfirmasi bahwa grup kuartet itu sudah menyelesaikan tahapan akhir perekaman lagu dan telah melakukan syuting video klip pada akhir bulan Juli.
 
Musiknya sendiri telah dirancang sejak lama dengan tim produksi musik yang sudah menyiapkan beragam lagu dengan suara yang intens dan tajam. Berdasarkan teaser video pengumuman yang baru saja dirilis, lagu-lagu BLACKPINK akan tetap menghadirkan aliran yang berakar dari pop, dansa, hingga elektronik dan hip hop.
 
Sementara itu, video klipnya diklaim memiliki pengeluaran terbesar sepanjang produksi konten milik artis-artis di bawah pimpinan CEO Hwang Bo-kyung dan Yang Min-suk. Kini, video klip BLACKPINK diperkirakan telah masuk ke tahap produksi atau pasca produksi. 

Baca Juga : Deretan Artis K-Pop dengan Biaya Produksi Video Klip Termahal 
 
Proyek Born Pink merupakan comeback  pertama girl group yang terdiri dari Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa itu setelah sekitar 1 tahun 10 bulan pasca album full-length THE ALBUM pada 2020 yang sudah terjual lebih dari 1,4 juta kopi. Sejak 2021, BLACKPINK tidak banyak merilis karya, kecuali album THE ALBUM - JP VERSION - yang rilis pada Agustus 2021.
 
Setelahnya, BLACKPINK disibukkan dengan kegiatan individu sebagai duta global atau brand ambassador untuk sejumlah produk, seperti brand fashion CELINE, BVLGARI, Gucci, Dior, Calvin Klein, hingga MAC. Lalu, 2021 juga penuh dengan proyek solo seperti album single R milik Rose dan LALISA milik Lisa.
 
Terbaru, BLACKPINK baru saja merilis single spesial untuk kolaborasi edisi ketiganya bersama gim PlayerUnknown Battleground (PUBG) Mobile yang berjudul Ready For Love. Single ini ditunjukkan perdana dalam konser virtual in-game THE VIRTUAL pada pekan akhir Juli 2022.

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Fakta Game Video Zuma, Permainan yang Digemari Bapak-bapak

BERIKUTNYA

Hokky Situngkir Konsisten Mendata Warisan Batik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: