Single Ready For Love akan menjadi lagu kolaborasi pertama BLACKPINK dan PUBG Mobile setelah konser daring in-game The Virtual. (Sumber gambar: Lightspeed & Quantum/Tencent Games/KRAFTON)

BLACKPINK x PUBG Mobile Rilis Video Klip Single Ready For Love Pekan Ini

25 July 2022   |   13:00 WIB

Jelang comeback BLACKPINK pada Agustus 2022, girl group yang terdiri dari Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa ini akan merilis hasil kerja sama terbaru dengan permainan video gim PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dalam waktu dekat. Karya kolaborasi itu berupa video klip single Ready For Love pada Jumat (29/7/2022).

Kedua pihak resmi mengumumkan bahwa lagu yang sempat ditampilkan perdana pada konser daring The Virtual dalam gim tersebut akan memiliki versi video klip. Hal ini dikonfirmasi dalam unggahan terbaru PUBG Mobile beberapa waktu lalu

Baca JugaATEEZ Semakin Populer, Album The World Ep.1: Movement Capai 1,1 Juta Pre-Order

Melansir Sports Seoul dan Xports News,  Ready For Love adalah lagu spesial yang memiliki drop pada bagian korus di antara aliran lagu yang statis dengan piano pada iramanya. Lagu ini diperkenalkan sebagai pesan untuk tidak mudah menyerah terhadap apa yang diinginkan dan menunjukkan ketegaran hati tentang cinta.

Bagian verse pertama telah diperkenalkan dalam konser in-game The Virtual pada 23-24 Juli 2022, tapi bagian lainnya tidak dihadirkan dalam konser tersebut sampai perilisan video klip resminya, yang dijadwalkan berlangsung Jumat pekan ini pukul 11.00 WIB.
 
Kolaborasi ini merupakan aktivitas terbaru sebagai bagian dari kerja sama antara keduanya, yang telah resmi terjalin sejak 2020. Selama tiga program kolaborasi ini berjalan, BLACKPINK dan PUBG Mobile merilis beberapa fitur in-game termasuk tema khusus, efek visual, hingga musik pada bagian halaman lobi utama aplikasi gim.

Pada 2020, kolaborasi keduanya hadir dalam bentuk tema baru berupa pesawat jet, air drop (sejenis kotak peralatan), billboard, hingga gambar loading dan tema lobi berdesain khas BLACKPINK; skin karakter dalam gim berupa pakaian, aksesoris, sampai senjata; dan promosi luring di Thailand dan Korea Selatan. Kolaborasi ini dirilis pada masa promosi album The Album dengan lagu utama Lovesick Girls.

"Kami berharap kolaborasi dengan girl band K-POP BLACKPINK, dapat menghadirkan sensasi dan keseruan yang lebih lagi dalam game PUBG Mobile," tulis Jenny selaku Manajer Pemasaran PUBG Mobile dalam pernyataan resmi pada September 2020.

Baca Juga : Bintang Emon jadi Brand Ambassador dan Pengisi Suara PUBG Mobile 
 


Kemudian pada 2021, kolaborasi ini bertambah dengan berbagai paket kosmetik seperti baju, gaya rambut, plat nama, helm, senjata, dan emoji dengan total sebanyak 35 buah. Berdasarkan laporan Hypebeast, kolaborasi ini turut menghadirkan beberapa dekorasi khusus seperti spanduk pada pesawat, kotak barang-barang, parasut, dan lainnya.

Menariknya, kolaborasi kedua ini menghadirkan para penari yang berdansa dengan koreografi How You Like That dengan beberapa kostum yang serupa dengan kostum panggung milik girl group yang debut sejak 2016 itu.

Serupa dengan kolaborasi sebelumnya, tahun ini BLACKPINK dan PUBG Mobile juga melakukan kolaborasi dengan berbagai acara selama 15 Juli-31 Agustus. Berdasarkan laman resmi PUBG Mobile, kolaborasi tahun ini meliputi konser daring The Virtual pada 22-24 Juli dan 29-31 Juli, produk pakaian dan paket suara selama 23 Juli-31 Agustus, dan beberapa acara pendukung konser sejak 19-31 Juli.

Kolaborasi tahun ini menghadirkan beberapa kostum panggung pada era DDU-DU DDU-DU, Kill This Love, Lovesick Girls, How You Like That, dan Ready For Love serta paket suara dalam bahasa Korea dan Inggris. Ada juga beberapa acara dalam gim seperti The Virtual Preload dan misi harian dalam gim.

Ke depannya, kegiatan konser The Virtual akan kembali diselenggarakan pada 29-31 Juli 2022. Konser ini sendiri diklaim akan memperluas realitas mereka ke dunia virtual. Dalam kabar terpisah, BLACKPINK juga akan merencanakan comeback pertama setelah kurang lebih dua tahun pada Agustus 2022.

Editor : Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Komet dari Awan Oort Baru Saja Melintasi Planet Bumi, Yuk Intip Penampakannya!

BERIKUTNYA

Joo Won Jalankan Misi Berbahaya dalam Film Carter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: