Cuplikan film Noktah Merah Perkawinan (Sumber gambar: Rapi Film/YouTube)

Remake Sinetron Legendaris, Oka Antara & Marsha Timothy Adu Akting di Film Noktah Merah Perkawinan

31 July 2022   |   08:38 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Jelang perilisan, Rapi Films meluncurkan trailer dan poster resmi untuk film Noktah Merah Perkawinan. Dibintangi oleh Marsha Timothy, Oka Aantara, dan Sheila Dara, film ini merupakan remake dari sinetron legendaris pada masanya dengan judul yang sama.

Film Noktah Merah Perkawinan digarap oleh sutradara muda Sabrina Rochelle Kalangie dan ditulis skenarionya oleh penulis kenamaan Titien Wattimena. Film ini berkisah tentang hubungan Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) yang mulai memasuki masa-masa kekecewaan atas berbagai hal dalam pernikahan mereka, setelah sebelas tahun menikah dan memiliki dua orang anak, Bagas dan Ayu.

Hal itu kian rumit setelah pertengkaran hebat terjadi di antara Ambar dan Gilang, akibat campur tangan kedua orang tua dalam urusan rumah tangga mereka.

Gilang bekerja sebagai landscape architect, sedangkan Ambar, di sela-sela kesehariannya mengurus rumah dan anak-anak, berusaha menyibukkan diri dan mencari kedamaian dengan mengajar workshop keramik. Di tempat kerjanya itulah dia berkenalan dengan Yuli (Sheila Dara), yang menjadi salah satu murid di kelasnya.

Baca jugaRemake Sinetron 90-an, Film Noktah Merah Perkawinan akan Segera Tayang

Hubungan Gilang, Ambar dan Yuli menjadi semakin rumit setelah Gilang mengerjakan proyek taman milik Kemal (Roy Sungkono), pacar Yuli. Waktu-waktu yang dihabiskan bersama Yuli terasa seperti nafas baru bagi Gilang.

Keberadaan Yuli membawa kenyamanan yang sudah lama hilang bagi Gilang, begitupula sebaliknya. Yuli sadar betul bahwa dirinya jatuh cinta kepada suami dari Ambar, guru sekaligus wanita yang sangat dikaguminya.

Di satu sisi, Yuli harus berhenti bereaksi terhadap rasa itu, tetapi di sisi lain dia sulit untuk menahan perasaannya. Di puncak sakit hati dan kekecewaannya, Ambar mempertanyakan apakah pernikahannya memang pantas untuk diselamatkan. 

 b

Poster film Noktah Merah Perkawinan (Sumber gambar: Rapi Film)


Tontonan yang Populer pada Masanya

Menurut Gope T. Samtani selaku kreator dari Noktah Merah Perkawinan, pada masanya cerita ini menjadi kegemaran untuk masyarakat Indonesia, dan menurutnya sekarang adalah waktu yang tepat untuk memberikan nafas baru kepada cerita yang sudah familiar ini.

"Dengan sutradara muda diharapkan bahwa bukan hanya mereka yang sudah tahu ceritanya yang datang menonton di bioskop, tapi juga mereka yang merupakan generasi baru," katanya.

Sebagai informasi, Noktah Merah Perkawinan sendiri adalah sinetron yang ditayangkan di Indosiar pada tahun 1995 sampai 1998 dengan 77 episode.

Sinetron ini berkutat pada persoalan rumah tangga Priambodo (Cok Simbara) dan Ambarwati (Ayu Azhari) akibat campur tangan orang luar terutama Pupung (Teddy Syah) dan Ny. Sugondo, adik dan ibu Ambar, yang kerap merongrong keuangan keluarga mereka.

Keadaan semakin sulit ketika perusahaan Priambodo mengalami kebangkrutan. Akhirnya, Ambar pun kembali bekerja sebagai model meski ditentang suami dan anak-anaknya. Persoalan semakin meruncing ketika orang tua dari Priambodo dan Ambar semakin ikut campur dan rumah tangga mereka pun kandas.

Baca jugaInilah 5 Film Remake Terlaris

Priambodo akhirnya menikah lagi dengan Yulinar (Berliana Febrianti) meski dia dan Ambar masih saling mencintai. Karena hal itulah yang membuat konflik antara Priambodo dan Ambar seolah tak berkesudahan.

Menurut Produser Sunil Samtani kisah Noktah Merah Perkawinan adalah tipe cerita yang everlasting atau abadi, di mana setiap generasi pasti pernah mengalami cerita yang terpapar dalam film ini. Oleh karena itu, kata Sunil, film ini bisa dinikmati oleh siapapun.

"Maka saya rasa cerita ini dapat dinikmati berbagai kalangan usia, baik mereka yang sudah lebih dulu mengenal sinetronnya ataupun mereka yang kini baru beranjak dewasa. Meskipun film ini bercerita tentang orang dewasa dan pernikahan, sebenarnya siapa saja bisa menikmati," ujarnya.

Adapun, film Noktah Merah Perkawinan sendiri dijadwalkan tayang di bioskop pada 15 September 2022.
 

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Febinda Tito Cerita soal Kisah Cinta Anak SMA dalam Single Semau-maumu

BERIKUTNYA

Mengenal Erotomania, Gangguan Psikologis Ketika Seseorang Merasa Dicintai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: