Vino G. Bastian dan Marsha Timothy dalam teaser poster film Qodrat (Sumber gambar: Magma Entertainment)

Tembus 575.992 Penonton dalam 5 Hari, Rating Qodrat Capai 7,8

01 November 2022   |   20:44 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film bergenre horor garapan sutradara Charles Gozali berjudul Qodrat mencatatkan capaian 575.992 penonton selama 5 hari penayangan di bioskop Indonesia, dan memperoleh rata-rata rating 7,8 di platform IMDb.com dari total 90 akun yang memberikan ulasan.

Pemberi nilai 10 mencapai 18 suara atau sekitar 20 persen, dan merupakan yang terbanyak kedua. Adapun, pemberi nilai 9 mencapai 17 suara atau 18,9 persen. Dari sisi gender, pemberi nilai dengan gender perempuan memberikan rata-rata rating 7. Sementara pemilik akun IMDb dengan gender pria memberikan rata-rata rating 7,7. 

Sementara itu, dilansir dari berbagai sumber, jumlah penonton film Qodrat selama lima hari penayangan tercatat lebih besar jika dibandingkan dengan jumlah penonton film Inang dan Pamali yang juga sedang tayang di bioskop Indonesia.

Tercatat, film Pamali memiliki jumlah penonton sebanyak 490.497 orang pada hari kelima penayangan. Film ini mencatatkan 860.644 penonton pada hari ke delapan belas penayangan, dan masih akan bertambah. Sementara film Inang tercatat memiliki 401.358 penonton pada hari kelima penayangan. Film yang rilis pada 13 Oktober 2022 itu tercatat sudah ditonton oleh lebih dari 800.000 penonton.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Film Qodrat yang Mulai Tayang Hari Ini

Dengan jumlah penonton sebanyak 575.992 orang, film yang merupakan debut film horor pasangan suami-istri Vino G. Bastian dan Marsha Timothy tersebut berarti memiliki rata-rata jumlah penonton sebanyak sekitar 115.198 orang.

Tidak hanya itu, film Qodrat juga memiliki perkiraan pendapatan kotor sebesar Rp28,8 miliar dengan asumsi tarif tiket masuk ke dalam bioskop adalah Rp50.000. Saat ini, film tersebut tengah di putar di lebih dari 40 tempat di bioskop XXI di Jakarta dan di lebih dari 60 bioskop CGV Indonesia di seluruh negeri.

Qodrat bercerita tentang Ustadz Qodrat yang diperankan oleh Vino G. Bastian. Qodrat harus kehilangan sang anak setelah ditinggal selama-lamanya oleh sang istri. Dia pun mempertanyakan alasan Allah SWT mengambil orang-orang yang dicintai. Padahal, semua perintah telah dijalankan.

Kemudian, Qodrat dan warga Desa Kober pun mengalami berbagai kejadian janggal. Yasmin yang diperankan oleh Marsha Timothy meminta bantuan sang ustadz untuk meruqyah anak bungsu yang bernama Alif Amri – yang diperankan oleh Keanu Azka.

Qodrat pun tidak dapat menolak permintaan Yasmin karena teringat dengan sang anak yang juga memiliki nama Alif. Iblis yang memiliki nama As’Su-ala memanfaatkan keluarga Yasmin untuk meruntuhkan iman Qodrat. Sang ustadz harus memilih marah kepada kuasa Allah SWT yang dianggap tidak berpihak kepada atau menemukan keimanan demi menyelematkan keluarga Yasmin dan warga Desa Kober.

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

4 Urutan Memakai Skincare untuk Kulit Sensitif Menurut Ahli Dermatologi

BERIKUTNYA

Meta Kenalkan Fitur Baru Facebook & Instagram, Apa Saja?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: