Febinda Tito (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Febinda Tito Cerita soal Kisah Cinta Anak SMA dalam Single Semau-maumu

31 July 2022   |   08:10 WIB

Like
Penyanyi dan penulis lagu asal Tulungagung, Jawa Timur, Febinda Tito, merilis lagu terbaru berjudul Semau-maumu. Single ini merupakan debut Febinda Tito bergabung dengan label musik Warner Music Indonesia. Sebelumnya, dia telah merilis album Perayaan Rasa secara independen.

Lagu Semau-maumu mengambil tema kisah cinta anak sekolah usia remaja. Penyanyi yang akrab disapa Tito itu mengatakan bahwa single Semau-maumu merupakan pembuka dari keseluruhan perilisan trek-trek mendatang menuju album kedua.

"Single ini bercerita mengenai hubungan baru yang masih ada di fase senang dan bucin. Menjadi sedikit naif bahwa apapun yang dia inginkan, kita rela menunggu dan mau melakukan apa yang dia inginkan," ujarnya dalam rilis resmi yang diterima Hypeabis.id, Minggu (31/7/2022).

Dari sisi aransemen musik, Semau-maumu mengusung genre pop easy-listening. Berdurasi 3 menit 41 detik, lagu ini diciptakan dan diproduseri oleh Febinda Tito, BiancaDimas, Wildan Ruruh, dan Windu Airlangga. 

Tito mengungkapkan bahwa ide untuk membuat lagu anyarnya itu ketika dia sedang dalam perjalanan. Adapun untuk proses penggarapannya, dia mengaku hanya ditulis dalam waktu 4 jam saja, dengan proses rekaman yang dirampungkan dalam 1 hari.

Baca jugaCinta Terjebak Masa Lalu dalam Single Baru Hanin Dhiya 'Kembalilah Padanya'

"Berawal dari melamun di perjalanan menuju Jakarta untuk melakukan proses rekaman, terbersit pikiran bahwa Semau-Maumu cocok untuk cerita cinta SMA yang memang biasanya masih lugu-lugunya. Memutar otak tentang apa yang melekat dengan SMA, akhirnya menemukan bahwa setiap SMA pasti identik dengan MOS-nya," ungkapnya.
 

c

Febinda Tito (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Selain lagu, Tito juga merilis video klip dengan konsep cerita serupa yakni tentang cerita cinta anak SMA, dimana sepasang anak muda yang sedang mengikuti masa orientasi sekolah dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Video klip itu sudah bisa ditonton di kanal YouTube Febinda Tito.

Dia pun berharap para penggemar dan penikmat musik di seluruh Indonesia akan menyukai karyanya dan terus mendukugnnya dalam berkarya di industri musik Tanah Air.

”Aku harap, [lagu] Semau-maumu menjadi kunci pembuka ingatan dan menjadi ajang nostalgia cinta SMA  bagi generasi kelahiran 1990-an akhir," imbuh Tito.

Febinda Tito adalah penyanyi dan penulis lagu kelahiran Tulungagung, Jawa Timur yang memulai karier bermusiknya pada awal tahun 2020 sebagai musisi independen.

Lagu-lagunya yang bergenre pop easy-listening juga lirik yang mengambil tema relatable dengan anak muda jaman sekarang menjadi ciri khasnya sendiri dalam berkarya.

Pria kelahiran 2 Februari 1998 ini menarik perhatian setelah lagunya yang berjudul Pelarian viral di platform TikTok. Dia memang aktif membuat konten sosial media baik di Instagram maupun Tiktok.

Hingga kini, single tersebut telah diputar lebih dari 1 juta kali di Spotify, dan video klipnya sudah ditonton lebih dari 729 ribu kali di YouTube.

Single Pelarian juga masuk ke dalam album perdana Tito yang berjudul Perayaan Rasa dan dirilis di bulan Februari 2022. Album tersebut terdiri dari 14 lagu diantaranya Manusia Tak Sempurna, Batu Loncatan Cinta, Kamu Dan Masa Lalu, Singgah Lalu Pergi, dan You Told Me How to Not Love U Again.

Resmi bergabung dengan Warner Music Indonesia pada tahun ini, Tito pun tengah bersiap mengeluarkan mini albumnya dalam waktu dekat. Adapun, Semau-maumu menjadi single perdana dengan label dan dipastikan menjadi pembuka dari mini album tersebut.
 

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

4 Ide Seru Quality Time Bareng Sahabat

BERIKUTNYA

Remake Sinetron Legendaris, Oka Antara & Marsha Timothy Adu Akting di Film Noktah Merah Perkawinan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: