Vino G. Bastian dalam teaser poster film Qodrat (Sumber gambar: Magma Entertainment)

Debut Genre Horor, Vino G. Bastian Bintangi Film Qodrat

22 July 2022   |   08:48 WIB

Produksi film horor dalam negeri tampaknya sedang bergebu-gebu untuk unjuk gigi. Baru-baru ini, Magma Entertainment dan Rapi Films diketahui tengah menyiapkan film horor terbaru berjudul Qodrat. Disutradarai Charles Gozali, Qodrat dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Marsha Timothy, serta didukung oleh sederet aktor dan aktris muda berbakat lainnya.

Teaser poster yang baru saja dirilis menampilkan wajah karakter Ustaz Qodrat (Vino G. Bastian) dan Yasmin (Marsha Timothy), dua karakter utama film tersebut. Konsep ini dipilih untuk menggambarkan dua sisi jiwa manusia yang saling dipertentangkan dalam sepak terjang Qodrat melawan kekuatan setan.
 

Selaku sutradara, Charles Gozali mengatakan tampilan teaser poster film Qodrat merupakan ide dan produksi Chris Lie yang bernaung di Caravan Studio, dengan konsep menyatukan sosok Vino dan Marsha dalam satu wajah berbeda.

Sisi kiri dan kanan dengan ekspresi bertolak belakang, kata Charles, menjadi salah satu konsep awal penciptaan terhadap karakter ini, juga merupakan teaser bagi sebuah kejutan di genre horor lokal.  "Semoga film Qodrat akan menjadi pengalaman menonton horor yang menyeramkan, seru sekaligus menegangkan,” katanya.

Baca juga: Insidious 5 Siap Teror Penonton pada 2023, Patrick Wilson Jadi Sutradara

Qodrat menjadi film horor pertama yang dibintangi oleh Vino G. Bastian. Sebelumnya, aktor pemilik nama lengkap Vino Giovanni Bastian ini kerap membintangi film-film bergenre aksi, drama hingga komedi. 

Vino memulai debut aktingnya pada 2004 saat membintangi film 30 Hari Mencari Cinta. Sejak itu, nyaris setiap tahun wajah Vino hadir di film-film layar lebar diantaranya Catatan Akhir Sekolah (2005), Realita, Cinta dan Rock'n Roll (2006), Pesan Dari Surga (2006), dan remake Badai Pasti Berlalu (2007).

Pada 2008, suami aktris Marsha Timothy itu memenangkan Piala Citra pertamanya di Festival Film Indonesia (FFI) lewat film Radit dan Jani. Aktingnya di film itu juga membawanya berhasil menyabet sejumlah penghargaan seperti Favorite Actor, Best Couple, dan Favorite Couple, bersama Fahrani, di ajang Indonesian Movie Awards.
 

Vino G. Bastian (Sumber gambar: Vino G. Bastian Official Instagram)

Vino G. Bastian (Sumber gambar: Vino G. Bastian Official Instagram)

Pada 2014,  Vino membintangi film feature produksi Oreima Pictures, berjudul 3 Nafas Likas yang disutradarai oleh Rako Prijanto. Dalam film itu, Vino memerankan sebuah karakter bernama Djamin Ginting, yang merupakan suami dari karakter bernama Likas (diperankan oleh Atiqah Hasiholan).

Ini merupakan kali pertama bagi Vino dan Atiqah beradu akting dalam sebuah film. Ini juga merupakan kali pertama bagi Vino, memerankan seorang karakter yang melewati periode waktu luas dan periodik (dari era 1930-an). Proses syuting 3 Nafas Likas dilakukan di beberapa daerah di Sumatra Utara, Jakarta dan Ottawa, Kanada. Dalam film ini, Vino juga harus berdialog menggunakan bahasa Batak Karo.

Selain film, Vino juga telah membintangi sejumlah judul sinetron yakni Arini (2010), Arini 2 (2011), Calon Bini (2011), Hanya Tuhanlah yang Tahu (2013), dan Menolak Talak (2022). 

Tercatat puluhan judul film televisi (FTV) juga telah dia bintangi diantaranya Cinta Rasa Es Krim (2013), Tukang Kebun Super Model (2014), I Love U Jamilah (2014), Juleha Lost in Bali (2015), Cinta Segitiga di Cikampek (2016), Cintaku Bertegangan Tinggi (2019), dan Cinta Manja Cleaning Service (2019).

Tak ketinggalan, sepanjang tahun ini sederet judul film yang dibintangi Vino G. Bastian juga akan dirilis di bioskop diantaranya Miracle in Cell No. 7, Buya Hamka, Lockdown: Pandemic Thriller, Perfect Strangers, dan Hitmen.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Mulai Tayang di Disney+ Hotstar, Yuk Kenalan dengan 5 Bintang di Serial In The Soop: Friendcation

BERIKUTNYA

Hindia, Lomba Sihir, & Mantra Vutura Siap Manggung Bareng di Pentas Sihir 27 Juli 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: