Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Malang, Jawa Timur. (Sumber gambar: Unsplash/Muhamad Arzan)

5 Rekomendasi Destinasi Staycation di Malang yang Tawarkan Keindahan Pemandangan Alam

30 July 2022   |   20:04 WIB

Kota Malang, Jawa Timur merupakan salah satu destinasi wisata yang populer selain Bali, Bandung, dan Yogyakarta. Kota ini identik dengan lingkungan yang cukup asri dengan suhu udara yang sejuk, sehingga cocok untuk wisatawan yang ingin mencari suasana yang tenang dan asri untuk berlibur maupun staycation.
 
Tidak hanya itu, Malang juga dikenal dengan beberapa destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan kota-kota besar seperti Surabaya. Beberapa lokasi yang bisa dikunjungi di masa-masa liburan adalah Alun-Alun Kota Batu, Kampung Wisata Jodipan, hingga Museum Angkut.
 
Baca juga: 5 Rekomendasi Destinasi Staycation di Sentul, Kawasan Wisata Alternatif Bogor
 
Bagi Genhype yang ingin melakukan staycation dengan suasana pemandangan alam yang tenang dan destinasi wisata yang cukup dekat dengan kawasan wisata, yuk simak enam rekomendasi destinasi wisata staycation di sekitar Malang. 
 
 

1. Spencer Green Hotel

 

Terletak di lereng bukit Gunung Arjuna, hotel yang terletak di kawasan Batu ini memiliki udara yang sejuk dan pemandangan alam yang asri. Pemandangan ini bisa jadi daya tarik bagi Genhype yang ingin melakukan staycation dengan panorama yang bisa disaksikan dari bagian restoran atau atap hotel.

Jika ingin berwisata, hotel ini memiliki beberapa destinasi yang dekat dan masih berada di sekitarnya seperti taman bermain Jatim Park I dan Museum Angkut yang memiliki durasi sekitar 10 menit jika menggunakan kendaraan, serta taman bermain Jatim Park II dan Batu Night Spectacular yang berjarak kurang lebih 15 menit dengan kendaraan bermotor.
 

2. The Batu Hotel and Villas

 

Masih terletak di kawasan Batu, hotel dan vila ini memiliki ciri khas pada ragam kamar yang tersedia berdasarkan kapasitas pengunjung yang menginap di sana. Selain kamar untuk pasangan dan keluarga, penginapan yang berlokasi strategis dengan beberapa lokasi wisata dan bandara ini memiliki ruangan untuk pelancong yang datang sendiri.

Untuk destinasi wisatanya, hotel ini berdekatan dengan Museum Angkut dan Jatim Park 2 dengan durasi jalan kaki sekitar 10-20 menit. Destinasi lainnya ada juga Batu Night Spectacular, Museum Satwa, dan Eco Green Park yang biss ditempuh kurang lebih 10 menit dengan kendaraan bermotor.
 

3. Hanoman Hotel

 

Terletak di Kota Batu, hotel ini memiliki arsitektur yang unik dengan kombinasi rumah tradisional khas Minangkabau dan desain modern yang menonjolkan ciri khas Indonesia. Tidak hanya itu, desain kombinasi Rumah Gadang dengan interior minimalis menjadikan kamar dalam hotel ini terkesan estetik dengan pemandangan Gunung Arjuna.

Jika ingin berkunjung atau berwisata dekat hotel ini, Genhype bisa bermain rafting di Kaliwatu yang berjarak hampir satu kilometer, berkunjung ke Alun-alun Kota Batu, hingga wisata petik apel di beberapa lokasi.
 

4. Omah Kayu Paralayang

 

Bagi Genhype yang ingin melakukan staycation di penginapan yang dekat dengan alam, penginapan di kawasan Bumiaji, Batu ini memiliki ciri khas berupa rumah pohon yang dibangun di atas pibon pinus. Letaknya sendiri terketak di kawasan wisata Gunung Banyak, sehingga pemandangan gunung dan alam di sekitar lereng bisa menjadi pemandangan menarik saat menginap di tempat tersebut.

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan adalah wisata paralayang yang terletak persis di sebelah penginapan dan menikmati pemandanga di sekitar penginapa sambil berfoto di beberapa lokasi seperti balkon dan kabin.

Baca juga: 3 Rekomendasi Apartemen di Jakarta Buat Kalian Staycation
 

5. Oak Tree Glamping Resort

 

Selain menginap di hotel dan resor, alternatif kegiatan staycation yang juga bisa dicoba adalah melakukan glamping atau berkemah mewah dengan rumah pohon dan pemandangan alam berupa kebun serta sungai. Terletak di Sisir, Batu, penginapan ini berada dalam hutan yang rimbun dengan beberapa titik yang menarik untuk jadi lokasi foto.

Penginapan ini menyediakan kolam renang, wahana permainan anak, serta outbound di dalam resor, sedangkan lokasi penginapan ini dekat dengan beberapa destinasi wisata seperti Pasar Apung Nusantara Batu Malang, Kaliwatu Rafting, hingga Museum Angkut.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Girls' Generation Rilis Mood Sampler Pertama untuk Album FOREVER 1

BERIKUTNYA

Seni Ketoprak Harus Lentur Menghadapi Zaman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: