Selain di hotel, kalian juga bisa melakukan staycation di apartemen (Sumber gambar: Unsplash/Andrea Davis)

3 Rekomendasi Apartemen di Jakarta Buat Kalian Staycation

13 July 2022   |   21:14 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Libur tinggal atau yang kita kenal akrab dengan istilah staycation saat ini sudah menjadi salah satu tren umum yang dilakukan oleh masyarakat urban. Kegiatan berlibur jenis ini utamanya mulai booming sejak pandemi melanda. Ada banyak akomodasi yang bisa dipilih untuk melakukan aktivitas ini, termasuk apartemen. 

Pasalnya, apartemen memiliki fasilitas lebih lengkap dengan ukuran ruangan yang lebih besar. Di dalam apartemen biasanya sudah mencakup kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, dan kitchen set sehingga para tamu bisa melakukan lebih banyak aktivitas di dalam ruangan. Tidak sedikit juga yang menyediakan bathub di dalam kamar mandi sebagai daya tarik untuk staycation

Selain itu, dari sisi fasilitas di luar ruangan, apartemen juga tidak kalah dibandingkan hotel karena di dalamnya sudah terdapat kolam renang, pusat kebugaran (fitness), spa, playground, serta berbagai fasilitas lainnya yang sangat mendukung saat pengunjung berdiam diri di dalamnya. 

Baca Juga : 4 Kegiatan Ini Bikin Staycation Keluarga Tambah Seru 

Nah, bagi kalian yang ingin coba suasana baru dengan staycation di apartemen, berikut Hypeabis.id rekomendasikan tiga apartemen di bawah Rp1 juta yang cocok untuk kalian pakai sebagai tempat staycation
 

1. The Residence at Puri Casablanca

 

Akomodasi berbentuk apartemen mewah ini berlokasi di kawasan Kuningan, berada tidak jauh dari mal Kota Kasablanka, yang hanya butuh waktu 7 menit untuk berjalan kaki. Selain itu kalian juga bisa berbelanja ke Lotte Avenue Shopping dan Kuningan City yang terletak tidak lebih dari 2 kilometer dari lokasi.

Apartemen ini cocok untuk  staycation lantaran memiliki ukuran ruangan yang mencapai hingga 93 meter persegi (m2). Di dalamnya terdapat dua kamar dan ruang tamu terpisah yang dilengkapi dengan TV dan AC, serta jaringan WiFi. Kalian juga bisa membuat makanan sederhana buatan sendiri di dapur pribadi .

Oiya di kamar mandi juga sudah ada peralatan mandi dan bathub untuk berendam.
Bagi kalian yang ingin menikmati berbagai rekreasi tambahan, apartemen ini memiliki area bermain anak-anak, lapangan tenis, golf mini, dan perawatan spa. Tersedia juga kolam renang luar ruangan dan kolam renang anak-anak, hingga fitness center. Harga yang ditawarkan berkisar Rp770.000 per malam. 
 

2. Midtown Residence Simatupang

 

Jika kalian ingin mengajak anak-anak bermain ke kebun binatang Ragunan atau jalan-jalan ke Citos, bisa sekalian staycation atau menginap di Midtown Residence Simatupang yang lokasinya berada di Cilandak Barat.

Pilihan apartemen untuk staycation di Jakarta satu ini menawarkan fasilitas lengkap meliputi AC, TV layar datar dengan saluran satelit. Tiap unitnya juga dilengkapi area tempat duduk, ruang makan, dan dapur kecil.

Tidak cuma itu, Midtown Residence Simatupang punya layanan resepsionis 24 jam, pusat bisnis, dan lapangan tenis serta restoran yang menyediakan hidangan lezat, yang bisa diantar ke unit apartemen tempat kalian berdiam diri. .

Pusat kebugaran menjadi salah satu fasilitas yang wajib dicoba saat menginap di tempat ini. Tersedia pula kolam renang untuk bersantai sendiri maupun bersama teman dan keluarga.
Apartemen menyediakan beberapa pilihan room apartemen mulai dari one bedroom, two bedroom, family classic, dan suites. Adapun untuk harganya mulai dari Rp600.000 per malam.
 

3. Lenna Residence Premiere

 

(Sumber gambar: Lenna Residence Premiere)

(Sumber gambar: Lenna Residence Premiere)


Lenna Residence Premiere berada di lokasi yang sangat strategis, di kawasan kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dekat dengan sejumlah lokasi ikonik seperti stadion Gelora Bung Karno, dan sejumlah pusat perbelanjaan seperti Senayan City, Plaza Senayan, dan yang lainnya. 

Selain itu, apartemen ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Meskipun unit yang ditawarkan semuanya berjenis studio apartment, fasilitas yang disuguhkan setiap unit cukup komplet termasuk ruang yang luas serta pantry dan dapur kecil untuk memasak selama kalian staycation.

Salah satu hal yang tidak tak kalah penting dari apartemen untuk staycation di Jakarta satu ini adalah suasana homey yang ditawarkannya! Adapun untuk harga per malamnya dimulai dari Rp600.000-an, yang cukup terjangkau untuk liburan berdiam diri. 

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Manga Chainsaw Man Part 2 Resmi Rilis, Simak Informasi Lengkapnya!

BERIKUTNYA

Cerita Pelaku UMKM yang Produk Batiknya Dipakai Pemain NBA Justin Holiday

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: