Kiri ke kanan: headphone gaming INZONE H9, INZONE H7, INZONE H3. (Sumber gambar: Sony Indonesia)

Rilis Hari Ini, Cek Spesifikasi 3 Headphone Gaming Sony Seri INZONE

29 July 2022   |   21:26 WIB

Like
Mulai hari ini, Jumat (29/7/2022), Sony Indonesia resmi meluncurkan tiga produk headphone gaming seri INZONE untuk aktivitas bermain gim maupun aktivitas hiburan lainnya. Berbeda dengan beberapa headphone yang dirilis Sony, headphone ini memiliki beberapa fitur yang dirancang untuk pengalaman bermain gim yang lebih baik.

Beberapa fitur yang dihadirkan untuk seri ini meliputi 360 Spatial Sound, optimalisasi akustik, desain khusus pada bantalan headband dan telinga, serta kemampuan operasi dalam berbagai platform seperti personal computer (PC) dan PlayStation 5. Untuk beberapa fitur pendukung seperti noise cancelling telah dikenalkan lebih dulu dalam produk serupa seperti seri 1000XM4 dan 1000XM5.

Baca juga5 Cara Merawat Baterai Ponsel Android & iPhone Biar Awet & Tahan Lama

Fitur 360 Spatial Sound memperkenalkan reproduksi suara spasial yang serupa dengan suara saat berada dalam sebuah tempat dengan suara dari segala arah. Didesain untuk pengalaman bermain gim yang lebih imersif, fitur ini diklaim mendukung permainan gim dengan aliran first person shooter (FPS). 

Lalu, fitur optimalisasi akustik membantu dalam aspek penyajian suara yang berfrekuensi tinggi, tingkat kesesuaian yang tinggi, dan frekuensi rendah untuk pengalaman bermain yang lebih realistis dan interaktif. Tidak hanya itu, optimalisasi ini membantu dalam menciptakan suara bass yang kencang sehingga terdengar cukup nyata.

Pada aspek desain, headset ini memiliki fitur desain dengan adanya bantalan pada bagian kepala dan earpad dengan bentuk minim tekanan pada telinga. Tujuan dari adanya desain dengan beberapa bantalan pada headphone adalah untuk memberikan kenyamanan pengguna dalam kurun waktu yang lama, terutama untuk pemain gim yang biasa bermain dalam waktu yang lama hingga 12 jam.
 

Kiri ke kanan: Audio Visual Product Marketing PT Sony Indonesia Abdurahman Tirza, Marketing Director PT Sony Indonesia Satoshi Shimada, dan Audio Visual Product Manager PT Sony Indonesia Ali Ichsan dalam peluncuran produk headphone seri INZONE. (Sumber gambar: Sony Indonesia)

Kiri ke kanan: Audio Visual Product Marketing PT Sony Indonesia Abdurahman Tirza, Marketing Director PT Sony Indonesia Satoshi Shimada, dan Audio Visual Product Manager PT Sony Indonesia Ali Ichsan dalam peluncuran produk headphone gaming seri INZONE. (Sumber gambar: Sony Indonesia)


Tidak hanya kenyamanan dari segi desain fisik, hal lain yang juga tetap dihadirkan adalah daya tahan baterai saat penggunaan. Untuk mengisi baterai pada headphone nirkabel H7 dan H9, kabel Type C merupakan kabel yang direkomendasikan dengan maksimal daya listrik sebesar 2 Ampere (A).

Bervariasi dari 32 jam untuk seri INZONE H9 hingga 40 jam untuk seri INZONE H7, headphone ini juga memiliki fitur pengisian cepat dengan estimasi 10 menit. Namun, kondisi ini bisa dicapai saat fitur Bluetooth dan Noise Cancelling dimatikan.

Untuk kemampuan kompabilitas atau pemasangan dalam berbagai platform, dua headset dalam seri INZONE yaitu H9 dan H7 memiliki penyesuaian pada PlayStation 5 (PS5) dan PC. Pada PS5, fitur kompabilitas ini didukung dengan Control Center pada PS5 dan Tempest 3D AudioTech yang bisa membantu penyesuaian perangkat dengan platform. Di sisi lain, penyesuaian pada PC dilakukan dengan perangkat lunak INZONE Hub dari Sony.

Sedangkan pada fitur Noise Cancelling, fitur yang kini diperkenalkan kembali setelah rilisnya seri 1000X ini digunakan untuk memaksimalkan suara dari headphone dan mengurangi kebisingan dari luar. Fitur ini juga membawa kembali Dual Noise Sensor yang sudah hadir lebih dulu dan masih dipertahankan sampai saat ini.

Baca jugaLogitech G Boyong Headset Gaming Nirkabel Terbaru, Intip Spek & Harganya

Hadir dengan estimasi berat dari sekitar 200 gram untuk seri H3 serta 330 gram untuk seri H7 dan H9, headphone ini memiliki kisaran harga mulai dari 1,49 juta sampai 4,49 juta. Harga headphone H3 yang memiliki kabel dibanderol dengan harga Rp1.499.000, H7 yang kini sudah bersifat nirkabel sebesar Rp3.499.000 juta, dan H9 yang bersifat nirkabel dengan noise cancelling dibanderol sebesar Rp4.499.000.



Editor: Gita Carla

Seluruh produk ini telah hadir secara luring di Sony Center di Jakarta dan Surabaya, toko rekanan luring, toko daring resmi Sony Indonesia.

SEBELUMNYA

Mengenal Escargot, Bekicot Ala Prancis yang Jadi Hidangan Berkelas

BERIKUTNYA

Yogyakarta Komik Weeks 2022 Akan Digelar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: