Sunghoon ENHYPEN akan bermain sebagai salah satu siswa dalam drama Mimicus. (Sumber gambar: BELIFT Lab/Playlist)

Debut di Dunia Akting, Sunghoon ENHYPEN Jadi Kameo dalam Serial Mimicus

27 July 2022   |   16:04 WIB

Anggota boy group ENHYPEN, Sunghoon, akan melakukan debut sebagai aktor dalam serial web Mimicus pada episode pekan ini. Agensi BELIFT Lab mengonfirmasi kehadiran idol kelahiran tahun 2002 tersebut pada Rabu (27/7/2022) sebagaimana dilansir dari Soompi.
 
"Sunghoon akan tampil sebagai cameo dalam drama web Mimicus yang akan rilis pada hari yang sama pukul 19.00 KST (atau 17.00 WIB)," demikian pernyataan tertulis dari perwakilan agensi.

Baca Juga : Doyoung NCT Tampil di Drama Dear X Who Doesnt Love Me 
 
Dengan ini, Sunghoon akan memulai debut sebagai aktor dengan peran kecil atau kameo, yaitu sebagai anggota ENHYPEN dan siswa dari Korea Performing Arts High School. Peran ini akan menjadi drama web pertamanya sejak debut selama kurang lebih dua tahun. 
 
Mimicus merupakan drama web yang bercerita tentang sekelompok siswa sekolah seni. Kelompok itu mencoba membuktikan diri bahwa mereka bisa menjadi apa yang diinginkan, ketika budaya peniruan satu dengan yang lain merupakan hal yang sangat lumrah. 
 

Drama ini dibintangi oleh Yoo Young-jae B.A.P, Kim Yoon-woo, Nana woo!ah!, Jo Yu-ri, Kim Myung-chan, dan Oh Jae-woong. Yoo berperan sebagai Ham You-sung, anak keluarga kaya yang dingin dan tumbuh dengan mengembangkan kemampuan tersembunyi yang dimilikinya. 

Tokoh ini berhadapan dengan sosok Ji Su-bin yang diperankan Kim Yoon-woo, trainee yang terkenal sekaligus anak dari seorang eksekutif perusahaan hiburan. Karakter lain yang hadir adalah Shin Da-ra yang diperankan Nana woo!ah!, seorang sosok kreator konten YouTube yang ingin mendapatkan perhatian dari orang lain.
 
Jo Yu-ri berperan sebagai Oh Ro-si, anak muda yang menjadi idol dengan debut sebagai anggota center dari girl group ICE, Kim Myung-chan sebagai teman You-sung bernama Hyun-woo, dan Oh Jae-woong sebagai trainer yang mengenal Su-bin bernama Woo Jae-young.

Baca Juga : Rekomendasi Seru Film & Drama Korea dari Adaptasi Webtoon 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ?????? (@playlist_studio)


 
Telah tayang perdana sejak 22 Juli, drama ini akan memberikan beberapa gambaran yang menarik dalam dinamika ceritanya. Pertama, Mimicus akan menggunakan latar sekolah menengah atas yang dikenal sebagai sekolah seni terkemuka dan memperlihatkan peniruan serta hyperrealism terhadap fakta yang ada di sana.
 
Kedua, drama ini digadang-gadang sebagai drama remaja makjang atau drama dengan berbagai plot twist yang lebih sesuai untuk audiens yang berusia dewasa. Kisah skandalnya akan melibatkan You-sung yang dirumorkan meniru Su-bin dengan rincian yang belum jelas.
 
Ketiga, para tokoh dalam serial web milik Playlist Studio itu punya penggambaran tokoh sesuai dengan anak-anak remaja Gen Z zaman sekarang yang tahu akan perkembangan tren terbaru, misalnya menjadi kreator konten. Terakhir, Mimicus menyajikan cerita yang terasa seperti mengikuti orang-orang dari media sosial. 
 
Di sisi lain, Sunghoon kini tengah aktif sebagai pembawa acara untuk Music Bank bersama dengan Jang Won-young IVE. Muncul sebagai pasangan Jjangkku, keduanya telah aktif sejak Oktober 2021 sampai saat ini.

Editor : Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Dari Jakarta, The Script Bakal Mampir ke Bandung 2 Oktober 2022

BERIKUTNYA

Mengenal Kelebihan & Kekurangan Diet Raw Food

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: