The Script (Sumber gambar: The Script Official Twitter)

Dari Jakarta, The Script Bakal Mampir ke Bandung 2 Oktober 2022

27 July 2022   |   15:21 WIB

Like
Besarnya antusiasme penggemar The Script di Indonesia, membuat grup rock asal Irlandia itu menambah jadwal konsernya di Tanah Air. The Script dikonfirmasi akan menggelar konser bertajuk The Script: Greatest Hit Tour 2022 pada 2 Oktober 2022 di Eldorado Dome, Bandung, Jawa Barat.

Ini merupakan jadwal konser ketiga dari The Script, setelah sebelumnya mengumumkan akan menggelar konser The Script Greatest Hits Tour selama dua hari yakni pada 30 September dan 1 Oktober 2022 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Bandung! Kami telah menambah show ketiga di Indonesia dan akan tampil di Eldorado Dome Bandung. Kami ingin mengucapkan terima kasih untuk semua The Script Family di Indonesia atas antusias, cinta dan dukungannya, sampai jumpa di Bandung Jawa Barat," demikian pernyataan The Script dalam keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Playlist Live Festival 2.0 digelar September 2022, Hadirkan Band & Musisi Era 2000-an

Dalam konsernya nanti, The Script akan tampil membawakan lagu-lagu dari album Tales from the Script, termasuk semua lagu-lagu hit dari enam album mereka  yang menjadi favorit para penggemarnya.

Beberapa lagu yang akan dibawakan seperti Hall of Fame, The Man Who Can’t Be Moved, For The First Time, Breakeven, We Cry, Rain, Superheroes, juga tembang terbarunya yang berjudul I Want it All.

"Kami sudah tidak sabar ingin tampil bersama The Script Family di Bandung Jawa Barat. Acara Ini akan menjadi sebuah tur yang akan memorable, jadi jangan sampai terlewatkan," kata The Script.
 

Otello Asia, selaku promotor konser The Script Greatest Hits Tour pun telah mengumumkan akan membuka penjualan tiket konser tersebut yang akan dibagi ke dalam dua sesi yakni presale atau prajual dan normal. Untuk tiket presale akan mulai dijual pada 28 Juli 2022 pukul 13.00 WIB, sedangkan untuk tiket normal akan mulai dijual pada 29 Juli 2022 pukul 13.00 WIB melalui situs tiket.com.

Ada dua kategori tiket yang bisa kalian dapatkan yakni kategori festival seharga Rp720.000 (presale) dan Rp1,02 juta (normal), serta tiket premium festival yang dibanderol Rp1,08 juta (presale) dan Rp1,38 juta (normal).

The Script merupakan grup musik rock asal Irlandia yang dibentuk pada tahun 2007 di Dublin. Grup itu digawangi oleh Danny O'Donoghue pada Vokal dan keyboard, Mark Sheehan pada Gitar dan Glen Power pada drum.

Mereka pindah ke London setelah menandatangani kontrak dengan Sony Label Group imprint Phonogenic dan merilis album debut bertajuk eponymous pada Agustus 2008, yang dibuka dengan single populer The Man Who Can't Be Moved dan Breakeven.

Baca juga: Segini Harga Tiket Konser Westlife di Sentul, Surabaya & Yogyakarta Akhir Tahun Ini

Album itu pun berhasil meraih posisi teratas baik di Irlandia maupun di Inggris. Tiga album selanjutnya yang bertajuk Science & Faith (2010), #3 (2012), dan No Sound Without Silence (2014) pun berhasil meraih posisi teratas di tangga lagu album di Irlandia dan Inggris, sementara album Science & Faith berhasil meraih di posisi ketiga di Amerika Serikat.

Beberapa lagu yang akhirnya populer dari album tersebut di antaranya For the First Time, Nothing, Hall of Fame and Superheroes. Album kelima yang bertajuk Freedom Child (2017) termasuk lagu hit Rain yang  masuk ke tangga lagu Top 20 di Inggris. Begitupun dengan album keenam yang bertajuk Sunsets & Full Moons (2019) menghasilkan salah satu single hit berjudul The Last Time.

Musik The Script juga ikut andil pada beberapa program acara televisi seperti dalam serial 90210, Ghost Whisperer, The Hills, Waterloo Road, EastEnders, Made in Chelsea dan The Vampire Diaries. Sang vokalis, Danny O'Donoghue, juga pernah menjadi pembimbing pada acara The Voice di UK untuk season 1 dan season 2 dan akhirnya setelah itu memutuskan untuk lebih fokus pada karier musiknya bersama The Script.

Beberapa prestasi yang telah diraih The Script diantaranya berhasil memenangkan tiga penghargaan Meteor Ireland Music Awards dan Two Music Awards dan meraih dua kali nominasi pada acara penghargaan Brit Awards, serta The Script juga berhasil menjual lebih dari 20 juta keping album di seluruh dunia.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Bunda, Yuk Simak 5 Cara Mengatur Uang Jajan Anak

BERIKUTNYA

Debut di Dunia Akting, Sunghoon ENHYPEN Jadi Kameo dalam Serial Mimicus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: