Vivo X80 Series (sumber gambar : Vivo indonesia)

Rilis di Indonesia, Simak 13 Hal Menarik dari Smartphone Vivo X80 Series

27 July 2022   |   06:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Vendor ponsel pintar asal China, Vivo, akhirnya resmi meluncurkan ponsel pintar terbarunya, Vivo X80 Series ke pasar dalam negeri. Generasi terbaru lini professional photography flagship smartphone ini hadir dengan teknologi Dual-Flagship Chip dan Ziess Optics, yang masih merupakan hasil kolaborasi dengan merek lensa/optik Zeiss. 

Kombinasi teknologi tersebut diklaim dapat meningkatkan performa Vivo X80 Series dengan mengimplementasikan teknologi 3D Ultrasonic Large Fingerprint Sensor, Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber, 50MP Ultra-Sensing GNV Sensor, 80W FlashCharge, serta Extended RAM 2.0 (12GB+4GB). 

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah fakta-fakta menarik mengenai ponsel pintar terbaru Vivo X80 Series yang sudah resmi hadir di pasar Indonesia :

Baca Juga : Intip Spesifikasi Vivo X80 Series, Ponsel Pintar untuk Bikin Konten Foto & Video 

 


1. Efek Bokeh

Untuk smartphone terbaru Vivo X80 Series, perusahaan melakukan peningkatan ekstensif pada sistem pencitraannya untuk memberikan pengalaman flagship photography ke tingkat yang lebih baik. 

Melanjutkan kolaborasi strategisnya dengan ZEISS, Vivo menghadirkan ZEISS Cinematic Video Bokeh yang akan menghasilkan efek oval bokeh, dan dilengkapi aspek rasio wide screen (layar lebar) yang dapat menangkap momen video yang estetis dan ekspresif.  

Pengguna juga dapat memilih lensa video bokeh regular dan bisa membuat video potret dengan efek bokeh dalam satu kali klik saja. Efek bokeh yang bervariasi akan menyesuaikan dengan panjang fokus, aperture dan jarak pemotretan, dan pijar lensa berbentuk bulat, dalam bingkai reguler.
 

2. Mendeteksi Kadar Cahaya 

Cahaya menjadi salah satu elemen penting dari sebuah sinematografi. Tantangan terbesar muncul ketika kita hendak mengambil video dalam keadaan minim cahaya. Untuk itu, Vivo menghadirkan fitur AI Video Enhancement pada vivo X80 Series, yang dapat mendeteksi kadar cahaya di sekitar objek video, termasuk kegelapan cahaya ekstrem. 

Dengan fitur ini, smartphone secara otomatis akan mengaktifkan fitur Super Night Video pada kondisi gelap. Sedangkan, pada kondisi cahaya ekstrim, HDR Video akan langsung menyelaraskan kontras yang kuat pada cahaya terang maupun cahaya gelap.

Baca Juga : Jajaran Produk Inovatif yang Hadir di Vivo Technology Week 2022 


3. Anti Blur pada Video

Untuk mendukung pengambilan video atau sinematografi yang stabil, Vivo X80 Series juga telah didukung teknologi Active Centering OIS System. Fitur ini memungkinkan perekaman berkualitas tinggi dan memecahkan masalah blur pada video dengan menjaga fokus tetap pada objek yang ditetapkan. 
 

4. Gambar Stabil

Tidak hanya itu, vivo X80 Series juga memiliki 360 Horizon Levelling Stabilization yang biasanya terdapat pada kamera action profesional, guna membantu merekam gerakan cepat. Dengan teknologi ini, pengguna dapat berkarya mengambil gambar ekstrem dan mengabadikan momen dari berbagai angle yang unik. 
 

5. Time-lapse 

Ponsel Vivo X80 Series juga telah dilengkapi fitur Time-Lapse yang dapat membantu pengguna memeriksa dan menyesuaikan fokus dengan mudah. Selain itu, seri ini juga mendukung Pro Cinematic Mode, yang dapat memaksimalkan kontrol dan penyesuaian berbagai parameter. 
 

6.  Foto Jernih 

Sedangkan pada kemampuan fotografi, Vivo X80 Series sudah memiliki fitur Super Night Portrait yang dapat memudahkan pengguna mengambil foto dengan jernih dalam kondisi cahaya apa pun. Teknologi ini masih ditunjang lagi dengan adanya ZEISS T* Coating yang memiliki kemampuan mengurangi silau cahaya yang menyimpang. 

Pada malam hari, ponsel bisa mengaktifkan fitur Pure Night View yang dapat menghasilkan pemandangan malam perkotaan dengan lebih realistik dan detail. Pada varian Pro, Vivo juga menyematkan fitur Night Sport Mode dengan efek Camera Panning dan dukungan Gimbal Stabilization, yang dapat melacak fokus dan menghasilkan foto terbaik tanpa perlu menggerakkan kamera.

Baca Juga : Mengintip Spesifikasi Vivo X Fold, Smartphone Lipat Pertama dari Vivo 
 

7. Peningkatan Modul Kamera 

Untuk mendukung sistem pencitraan pada Vivo X80 Series ini, perusahaan melakukan pembaharuan modul kamera pada varian reguler dan pro. Untuk kamera depan, kedua ponsel telah didukung dengan 32MP Front Camera. Namun, untuk kamera belakang, keduanya memiliki konfigurasi yang berbeda. 

Vivo X80 Pro memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing GNV Sensor dengan OIS Camera, 12MP Gimbal Portrait Camera – 2x optical zoom, 48MP Wide-Angle Camera, dan 8MP Periscope Camera – 5x zoom. 

Sedangkan modul kamera pada Vivo X80 memiliki konfigurasi triple camera yang terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing Sensor, 12MP Portrait Camera – 2x optical zoom, dan 12MP Wide-Angle Camera. Vivo X80 memiliki sensor IMX866 yang akan meningkatkan performa kamera di skenario cahaya redup maupun cerah.
 

8. Peningkatan Performa 

Pada sisi performa, perusahaan melakukan pembaharuan sistem keamanan dengan memperkenalkan Vivo X80 Series sebagai smartphone Vivo pertama yang memiliki Dual-Flagship Chip, yakni sokongan prosesor ganda pada dapur pacunya. 

Untuk Vivo X80 Pro, mereka menyematkan kombinasi Vivo V1+ Chip dan Snapdragon 8 Gen 1, sedangkan pada Vivo X80 disematkan Vivo V1+ Chip dan Dimensity 9000. Dengan teknologi ini, Vivo X80 Series akan memiliki performa dan sistem pencitraan yang semakin ditingkatkan. 

Baca Juga : Cek Nih, 5 Tips Meningkatkan Kinerja Smartphone Android 
 

9. Teknologi Baru 3D

Vivo juga membawa teknologi terbaru berupa 3D Ultrasonic Large Fingerprint Sensor. Ukuran sensornya lebih luas dan sistem pendaftaran sidik jari yang lebih sederhana dalam satu kali pemaindaian. Ini juga memungkinkan proses membuka kunci ponsel dalam hanya 0.2 detik. 

Tidak hanya itu, Vivo X80 juga dilengkapi dengan Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber, yang memberikan sistem pendinginan maksimum demi menjaga stabilitas ponsel saat menjalankan berbagai aktivitas berperforma tinggi, seperti game dan perekaman video, sehingga ponsel tidak cepat panas.
 

10. Peningkatan Daya 

Vivo juga melakukan upgrade yang signifikan pada sistem daya. Baik Vivo X80 maupun X80 Pro, keduanya memiliki Dual-cell battery dengan kemampuan 80W FlashCharge dari TÜV Rheinland Fast Charge Certification.  Vivo X80 Pro memiliki daya baterai sebesar 4700mAh dan sudah mendukung kemampuan 50W Wireless FlashCharge, sedangkan Vivo X80 memiliki daya baterai sebesar 4500mAh.
 

11. Penyimpanan Besar 

Pada ruang penyimpanan, Vivo X80 Series dibekali kapasitas 12GB RAM + 256GB ROM, dengan fitur Extended RAM 2.0 yang bisa menambah RAM hingga 4GB. Kemampuan ini juga masih dapat ditingkatkan lagi karena Vivo menyematkan kemampuan Enhanced LPDDR5 RAM and Enhanced UFS 3.1 Flash Memory pada kedua ponsel. 

Baca Juga : Simak 6 Tips Simpel untuk Memaksimalkan Memori Penyimpanan Smartphone 
 

12. Desain Elegan

Untuk tampilannya, Vivo X80 Series menghadirkan desain Ceramic Cloud Window, 3D Curve Design dengan tekstur Fluorite AG Glass yang menjamin ponsel bebas sidik jari. Selain itu, Vivo X80 Series sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 rating guna memberikan smartphone flagship terbaik bagi pengguna. 

Ada dua pilihan warna untuk Vivo X80 Series yang tersedia di pasar Indonesia. Keduanya yaitu Cosmic Black yang terinspirasi dari kilauan cahaya bintang di langit, dan Urban Blue yang terinspirasi dari birunya lautan.
 

13. Harga & Ketersediaan

Vivo X80 Series dipasarkan dengan harga Rp15,9 juta untuk Vivo X80 Pro dan Rp11,9 juta untuk Vivo X80. Smartphone ini sudah bisa dipesan melalui program pre-order eksklusif dengan berbagai benefit menarik di Vivo E-store, mitra e-commerce resmi vivo, Blibli dan Tokopedia, dan di seluruh store resmi vivo di Indonesia mulai 26 Juli - 29 Juli 2022.

Genhype juga bisa dapat cashback hingga Rp1,5 juta bagi yang melakukan pre-order secara online di toko resmi Vivo. Tidak hanya itu, perusahaan turut membuka program operator bundling mulai 26 Juli - 31 Juli 2022, bekerja sama dengan postpaid Telkomsel, XL Prio, dan, Indosat. 

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Wow, Ini Daftar Perairan di Indonesia yang Berisi Timah Hingga Emas

BERIKUTNYA

Berbelanja Kebutuhan dari Pasar Rakyat Kini Bisa Lewat Digital

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: