System-on-chip Snapdragon 888 Plus (Qualcomm)

Qualcomm Perkenalkan Prosesor Premium Terkuat Snapdragon 888 Plus

29 June 2021   |   11:31 WIB

Perusahaan semikonduktor Qualcomm resmi mengumumkan prosesor terbaru dan terkuatnya yakni Snapdragon 888 Plus, yang akan menjadi basis dari smartphone premium dengan dukungan teknologi 5G.

Produk ini merupakan versi perbaikan dari chipset sebelumnya yang tak lain ialah Snapdragon 888 (reguler). Bila sebelumnya prosesor hanya mencapai clock speed 2,84GHz, prosesor terbarunya diklaim memiliki clock speed maksimum hingga 3,GHz.

Selain itu, Snapdragon 888 Plus juga mencakup akselerator grafis Adreno 660 dan modem Snapdragon X60 5G dengan kecepatan transfer data yang mencapai 7,5Gbps. Hadir juga dukungan untuk OpecnCL 2.0 FP, Vulkan 1.1, DirectX 12, dan OpenGL ES 3.2.

Platform juga mencakup pengontrol nirkabel Wi-Fi 6 FE dengan kemampuan untuk menggunakan pita 2,4GHz, 5GHz, dan 6GHz. Ada juga adaptor Bluetooth 5.2 yang tersemat dalam prosesor unggulan dari Qualcomm tersebut.

Dengan konfigurasi demikian, ponsel yang berjalan dengan platform ini memungkinkan penggunaan layar 4K dengan kecepatan refresh rate 60Hz dan QHD+ dengan kecepatan refresh rate hingga 144HZ serta resolusi kamera yang bisa mencapai angka 200 megapiksel.

Senior Vice President & General Manager Mobile Handset Business Qualcomm, Christopher Patrick, mengatakan bahwa Snapdragon 888 Plus memberikan pengalaman premium untuk berbagai keperluan seperti menonton, fotografi, hingga gim dan seluruh aktivitas di perangkat seluler.

"Snapdragon 888 Plus 5G Mobile Platform akan membantu menghasilkan hibura, konvektivitas, dan pengalaman bermain gim premium yang patut didapatkan oleh pengguna," katanya.


Dalam keterangan resminya, dipastikan perusahaan/vendor ponsel pintar yang akan menggunakan prosesor ini dalam smartphone mendatang mereka antara lain Asus ROG, Honor, Vivo, Motorola, dan juga Xiaomi.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Warga Hongaria Antusias terhadap Seni Budaya Indonesia

BERIKUTNYA

6 Aktivitas Seru buat Meriahkan Hari Keluarga, Yuk Kita Coba!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: