Vivo X80 Series yang tingkatkan kemampuan fotografi dan videografi. (Sumber gambar : Vivo Indonesia)

Intip Spesifikasi Vivo X80 Series, Ponsel Pintar Untuk Bikin Konten Foto dan Video

15 July 2022   |   22:03 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Fungsi ponsel pintar aka smartphone semakin canggih seiring dengan perkembangan teknologi. Bukan sekadar untuk menerima telepon atau menerima pesan saja, perangkat tersebut saat ini mampu menjadi alat penunjang pekerjaan yang mumpuni. Salah satunya untuk menghadirkan foto dan video yang ciamik. 

Vendor ponsel pintar asal China, Vivo lantas membawa Vivo X80 Series ke Indonesia. Produk anyar ini diklaim membawa pengalaman professional photography flagship smartphone ke level selanjutnya dengan menawarkan beberapa fitur sinematik baru untuk foto dan video ini. 

Seri baru dari perusahaan itu hadir dalam dua tipe smartphone, yaitu Vivo X80 Pro dan Vivo X80, yang akan dipasarkan perdana pada 26 Juli 2022, di kanal sosial media Vivo Indonesia. Lini smartphone ini masih melanjutkan kemitraan dengan ZEISS Optics dan tetap menghadirkan Dual-Flagship Chip. 

Baca Juga : Jajaran Produk Inovatif yang Hadir di Vivo Technology Week 2022 
 
 
Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala,  mengatakan Vivo X80 Series hadir dengan berbagai pembaruan di bagian software dan hardware. Smartphone ini akan hadir dengan inovasi dan fitur yang ditingkatkan dan memudahkan pengguna untuk mendukung setiap kegiatan fotografi dan videografi. 

“Tak hanya itu, smartphone ini juga akan didukung dengan rangkaian teknologi terkini dan siap untuk memberikan performa terbaik di kelasnya,” tuturnya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Jumat (15/7/2022). 
 
Di bawah kolaborasinya dengan ZEISS, Vivo untuk pertama kalinya menghadirkan mode Cinematic Style Video di dalam perangkat Vivo X80 Series. Terdapat juga fitur ZEISS Cinematic Video Bokeh terbaru yang akan menciptakan efek bokeh flare oval yang kuat dengan rasio 2,39:1, dan menciptakan efek lensa sinematik layar lebar yang dapat menangkap momen video yang sangat estetis dan ekspresif. 

Pengguna juga dapat memilih lensa video bokeh regular dan bisa membuat video potret dengan efek bokeh dalam satu kali klik saja. Efek bokeh yang bervariasi akan menyesuaikan dengan panjang fokus, aperture, dan jarak pemotretan, serta pijar lensa berbentuk bulat, dalam bingkai reguler 16:9.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Vivo X Fold Tidak Dijual Resmi di Indonesia 
 
Vivo juga menghadirkan kemampuan Dual-Flagship Chip pada Vivo X80 Series untuk memberikan performa chipset yang lebih cepat, lancar, dan juga memberikan efisiensi pada penggunaan baterai ponsel. Nantinya produk ini akan menggunakan konfigurasi Vivo V1+ Chip dan Snapdragon 8 Gen 1, sedangkan Vivo X80 akan menggunakan kombinasi dari vivo V1+ Chip dan MediaTek Dimensity 9000. 

Dengan teknologi Dual Flagship Chip ini, smartphone akan memiliki performa yang cepat dan mulus, konektivitas 5G yang kuat, keterampilan fotografi dan videografi yang lebih nyata. Kemudian pengalaman mobile gaming yang semakin intens dan lebih lama, aktivitas multitasking, serta mendapatkan tampilan visual smartphone yang luar biasa
 

“Kami yakin kehadiran vivo X80 Series dapat membawa standar baru di industri smartphone photography di Tanah Air,” sebut Hadie.

 
Bagi para penggemar Vivo atau tech enthusiast yang ingin mencoba langsung ponsel pintar ini, kamu dapat mengunjungi website vivo Indonesia atau laman akun media sosial resmi vivo di Youtube, Instagram, dan Facebook.

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Perluas Pasar, Brand Kosmetik Luxcrime Buka Gerai di Mal Central Park

BERIKUTNYA

Bar Premium Langganan Figur Publik Ini Hadirkan Konsep Fine Dining

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: