Smartphone lipat Vivo X Fold (Sumber gambar: Vivo)

Intip Spesifikasi Vivo X Fold, Smartphone Lipat Pertama dari Vivo 

22 June 2022   |   09:25 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor ponsel pintar asal China, Vivo, akan memboyong perangkat lipat atau foldable smartphone pertamanya untuk dirasakan para pengguna di Indonesia. Apa lagi kalau bukan Vivo X Fold, yang sebelumnya telah diperkenalkan di negeri asalnya. 

Rencananya, perusahaan akan menghadirkan perangkat tersebut di Tanah Air pada ajang Vivo Technology Week: Unfold Excellence, yang akan digelar pada 28 Juni hingga 3 Juli mendatang. Selain itu, akan ada juga deretan produk inovatif lainnya yang disuguhkan pada acara tersebut. 

Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala, mengatakan bahwa perusahaan telah melakukan perjalanan panjang untuk mengembangkan fungsi ponsel dan perangkat pintar yang diusung. Menyematkan inovasi teknologi seperti pada smartphone lipat pertamanya itu. 

Baca Juga : Mau Beli Smartphone Lipat? Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 

Bicara soal perangkat tersebut, Vivo X Fold merupakan ponsel lipat yang disokong dengan teknologi folding screen mutakhir. Perusahaan mengklaim bahwa hinge multi dimensi yang ada pada produk itu bersifat tahan lama, dengan dapat menahan 300.000 lipatan berdasarkan pengujian internal. 

Ponsel ini juga menggunakan bahan dari komponen Sixfold Aerospace yang dipadukan dengan Zirconium Alloys Flexibel Mid-Plate dan FS53 Aviation-Level High Strength Steel. Intinya, perpaduan bahan tersebut ditujukan untuk standar sertifikasi kualitas ketahanan perangkat yang mumpuni. 

Vivo X Fold juga merupakan ponsel pintar lipat pertama di dunia yang memiliki sistem 3D Ultrasonic Dual Fingerprint Sensors di keluar layar. Dengan sistem itu, perangkat memiliki akurasi sensor 100 persen, dengan kecepatan membuka kunci lebih tinggi 38% dibandingkan sensor sidik jari tradisional. 

Baca Juga : Pengiriman Smartphone Lipat Diprediksi Tembus 30 Juta Unit pada 2024

Untuk ketahanan pemakaian, perusahaan menyematkan baterai berukuran 4.600 mAh. Pengisian dayanya dibekali 66 watt Dual-Cell FlashCharge atau 50 watt Wireless FlashCharge, dengan waktu pengisian daya yang super cepat. 

Beralih ke sektor kamera, ponsel kelas premium ini juga masih meneruskan kerja sama antara Vivo dengan Zeiss Optics. Jadi, smartphone akan memiliki teknologi T Coating, yang akan meningkatkan kinerja lensa dalam mengatasi pembiasan cahaya sehingga menciptakan foto yang lebih tajam. 

Ada juga pengaturan Zeiss Quad Camera dan Zeiss Portrait Effect untuk memenuhi kebutuhan pengguna foto di berbagai skenario. Tidak ketinggalan teknologi AI Group Portrait, Waist Level View Finder, dan Hover Photography Mode guna menciptakan hasil foto atau video yang bervariasi. 
 

(Sumber gambar: Vivo)

(Sumber gambar: Vivo)


Bagi para penggemar Vivo atau tech enthusiast yang ingin mencoba langsung ponsel pintar lipat perusahaan, kalian bisa mendatangi pameran Vivo Technology Week: Unfold Excellence pada akhir bulan hingga awal bulan depan di Central Park Mall Jakarta. 

Editor : Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Pemula sampai Wibu, Intip 10 Tipe Penggemar Anime Jepang, Kalian yang Mana?

BERIKUTNYA

Sekuel Film The Witch Akan Tayang di Bioskop pada Juni 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: