Namiya (kiri), You Are My Glory, Love Designer. (Sumber gambar: China Lion Film Distribution, Tencent Video/WeTV, Hunan TV)

5 Film & Drama China Terbaik Aktris Dilraba Dilmurat

24 July 2022   |   19:00 WIB

Tahun ini, majalah The Nubia Magazine mengumumkan bahwa aktris Dilraba Dilmurat masuk ke daftar The Most Beautiful Faces of 2022 dengan urutan kelima. Hasil ini didapat dari survei selama lima bulan dengan mendapatkan 1 juta suara dari 116 negara dan capaian ini menjadi yang paling besar selama wajahnya hadir dalam majalah tersebut.

Lahir pada 3 Juni 1992, Dilraba atau yang juga dikenal sebagai Dilireba merupakan aktris keturunan Uighur yang dikenal dengan beberapa peran dalam proyek drama serta beberapa kegiatan sosial sejak 2012. Terbaru, Dilraba terlibat dalam proyek drama Legend of Anle dengan latar sejarah.

Baca juga: 5 Film & Serial Korea Bertema Penyelidikan Hukum

Yuk simak beberapa film dan drama China yang pernah dibintangi Dilraba.
 

1. Fall In Love Like a Star (2015)


Film drama romantis ini menghadirkan cerita dengan latar industri hiburan, di mana seorang musisi superstar bernama Su Xingyu jatuh cinta dengan manajernya sendiri, Tia Xin. Sebelumnya, keduanya merupakan teman kuliah sebelum akhirnya putus kontak karena karier dan bertemu kembali lima tahun setelahnya.

Hubungan keduanya yang kembali dekat memunculkan rangkaian skandal, sehingga Xingyu harus memilih antara karier dan cinta sejatinya. Film ini mendapatkan respons yang kurang baik dengan ulasan bahwa cerita yang disajikan cenderung kurang realistis dan klise.
 

2. Namiya (2017)


Beraliran fantasi, film yang menghadirkan Jackie Chan, Karry Wang, dan Hao Lei bersama dengan Dilraba sebagai aktor utama ini bercerita tentang tiga orang yang tengah melarikan diri kemudian berkumpul di dalam sebuah toko serbaguna yang terbengkalai. Kemudian, hadir representasi supranatural yang menghubungkan mereka dengan banyak jiwa.

Film berdurasi 110 menit ini diadaptasi dari novel Miracles of the Namiya General Store karangan Keigo Higashino dan diproduksi oleh Emperor Motion Pictures, PMF Pictures, dan Wanda Media dengan pendapatan bioskop sebesar US$35,3 juta.
 

3. You Are My Glory (2021)


Drama China ini bercerita tentang aktris populer bernama Qiao Jingjing dan mantan teman sekelas SMA-nya Yu Tu yang tiba-tiba bertemu kembali melalui gim ponsel Honor of Kings. Berawal dari Jingjing yang bermain gim karena ingin mengambil proyek iklan, keduanya menjadi semakin dekat setelah bermain bersama meski Jingjing harus menjaga citranya sebagai artis.

Kedekatannya semakin mendalam saat Jingjing meningkatkan kemampuan bermainnya setelah seseorang membocorkan video yang menunjukkan dirinya yang kurang baik dalam bermain. Hal ini kemudian ditambah saat fakta masa lalu mengungkap bahwa Jingjing yang dahulu hanya siswi menyukai Yu Tu yang terkenal pintar. Serial ini tayang di Tencent Video dan WeTV pada Juli-Agustus 2021. 
 

4. Love Designer (2020)


Dikenal dengan judul alternatif Love Advanced Customization, serial televisi dari Hunan TV ini tayang selama Mei-Juni 2022 dengan menghadirkan Dilraba dan Huang Jingyu. Kisahnya berfokus pada desainer fesyen Zhou Fang dan bos perusahaan e-commerce Song Li yang bertemu karena adanya gugatan hukum komersial, sehingga memaksa keduanya untuk kooperatif.

Namun, kedua orang ini merupakan sosok yang keras kepala dan sering bertikai karena perbedaan pendapat. Seiring berjalannya waktu, keduanya kemudian saling berkembang dan menemukan kedamaian masing-masing hingga akhirnya jatuh cinta.

Baca juga: ATEEZ Semakin Populer, Album The World Ep.1: Movement Capai 1,1 Juta Pre-Order
 

5. The Long Ballad (2021)


Dengan latar kolosal pada masa Dinasti Tang, serial ini diadaptasi dari manhua (komik China) berjudul sama karangan Xia Da. Ceritanya berfokus pada seorang putri kerajaan bernama Li Changge yang ingin membalaskan dendam untuk keluarganya. Pasalnya, keluarganya dibunuh secara brutal dalam Insiden Gerbang Xuanwu yang diinisiasi oleh pamannya yaitu Kaisar Taizong.

Karena itulah, dia mulai terlibat dengan seorang pangeran bernama Ashile Sun dari tentara Khan yang merupakan saingan tentara keluarganya. Pertemuan Changge dengan Ashile membuat keduanya memiliki takdir yang saling berdekatan dan akhirnya sadar akan adanya ancaman dari dunia dengan takdir tersebut.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Lagu Jadi Jaminan Kredit, Musisi Candra Darusman Sebut Indonesia Tertinggal dari Singapura & Malaysia

BERIKUTNYA

Sejumlah Brand Lokal Ikut Cari Peruntungan di Citayam Fashion Week

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: