Tugu Jogja (Phinemo.com)

6 Rekomendasi Staycation di Yogyakarta

05 January 2022   |   14:10 WIB
Image
Nabila Yuanita seorang perempuan yang suka berbicara melalui tulisan

Yogyakarta, kota dengan suasana yang masih kental akan budaya tradisional Jawa serta banyaknya obyek wisata kuno seperti Candi Prambanan. Belum juga kuliner yang selalu menggugah selera seperti Gudeg, Sate Klathak, Oseng-oseng Mercon, dan masih banyak lagi, menjadikan kota istimewa ini bagaikan magnet yang kuat bagi banyak orang terutama warga dari luar kota. Tidak heran jika Yogyakarta menjadi salah satu kota andalan untuk berlibur.

Di era pandemi ini, liburan ala staycation menjadi pilihan yang aman dan nyaman untuk menghindari resiko Covid-19 namun masih bisa menikmati liburan luar kota. Meskipun hanya menghabiskan waktu di dalam penginapan, Genhype tetap bisa menikmati liburan loh. Oleh karena itu, pastikan penginapan yang kalian incar nyaman untuk ditinggali.

Berikut beberapa rekomendasi hotel di Yogyakarta untuk staycation-mu.
 

1. Por Aqui Stay & Dine


Por Aqui Stay and Dine (Tiket.com)

Por Aqui Stay and Dine (Tiket.com)

 

Por Aqui Stay and Dine (Tiket.com)

Por Aqui Stay and Dine (Tiket.com)


Hotel yang terletak di Jalan Prawirotaman ini menjadi satu-satunya hotel yang menampilkan konsep Mexican Bohemian di Jogja. Nuansa warna-warni di setiap sudut bangunannya dijamin menciptakan atmosfer menyenangkan untuk Genhype.

Selain itu, corak dan interior yang menarik sangat instagrammable cocok untuk kalian posting di sosial media.
 

2. Tab Hotel Malioboro

 

Tab Hotel (Traveloka)

Tab Hotel (Traveloka)

 

Tab Hotel (Traveloka)

Tab Hotel (Traveloka)



Penginapan ini cocok untuk kalian yang ingin menikmati quality time bareng keluarga atau teman-temanmu. Satu kamar bisa ditempati dua hingga empat orang dengan bentuk tempat tidur tingkat. Lokasinya juga sangat strategis yaitu di Jalan Malioboro. Namun tidak perlu khawatir, hotel dengan konsep modern industrial ini hadir dengan harga yang terjangkau meskipun terletak di jantung kota Yogya.
 

3. Feodal Hotel

 

Feodal Hotel (Travel and World)

Feodal Hotel (Travel and World)


Jika Genhype menyukai penginapan yang bergaya rumah kayu, Feodal Hotel merupakan pilihan yang tepat. Berbeda dengan hotel pada umumnya, Feodal Hotel berbentuk satu unit rumah untuk diisi beberapa orang tamu. Terdapat mini balkon di setiap rumah untuk sekedar menghirup udara segar sambil berkontemplasi.
 

4. The Amartya Hotel

 

The Amartya Hotel (HotelMurah.com)

The Amartya Hotel (HotelMurah.com)

 

The Amartya Hotel (Ceritasiogie)

The Amartya Hotel (Ceritasiogie)



Hotel dengan konsep industrial unfinished yang sedang naik daun akhir-akhir ini menjadi salah satu tempat favorit pengunjung untuk menginap seperti The Amartya Hotel. Bangunan unik dan eyecatching ini berada tidak jauh dari pusat kota. Terdapat fasilitas unik yang akan pengunjung peroleh, yaitu tempat tidur gantung atau hammock dan juga mini-pantry.

Selain itu, tamu juga bisa mengakses fasilitas rekreasi yaitu kolam renang yang terletak di rooftop hotel. Bangunan yang unik dan nyaman serta berbagai fasilitas dapat membuat pengalaman staycation-mu makin menyenangkan.
 

5. Adhistana Hotel

 

Adhistana Hotel (Pegi pegi)

Adhistana Hotel (Pegi pegi)

 

 

Adhistana Hotel (Paperkampung)

Adhistana Hotel (Paperkampung)


Untuk Genhype yang mencari penginapan yang cantik dengan harga terjangkau, Adhistana Hotel adalah jawabannya. Bangunan dengan rancangan gaya China Eropa memberikan pengalaman berkesan yang tak terlupakan bagi tamu. Kalian dapat menikmati tiap sudutnya yang didesain sangat indah dengan taman untuk bersantai, dan juga kolam renang outdoor maupun indoor. Hotel ini sangat cocok untuk backpacker yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan maupun keluarga.
 

6. Greenhost Boutique Hotel

 

Greenhost Boutique (Pegipegi.com)

Greenhost Boutique (Pegipegi.com)

 

Greenhost Boutique (Agoda)

Greenhost Boutique (Agoda)


Greenhost Boutique Hotel adalah pilihan yang tepat untuk Genhype yang ingin menikmati suasana alam yang segar. Hotel ini mengusung konsep eco-friendly dengan penataan tanaman hidroponik dalam kawasan. Hampir seluruh bangunan hotel ini dihiasi dengan tanaman-tanaman hijau yang membawa suasana segar. Tamu juga dimanjakan dengan fasilitas kolam renang dan attic bar and lounge.

Tidak hanya itu, di area rooftop terdapat ruang hidroponik yang dimana pengunjung dapat belajar menanam tanaman hidroponik. Wah seru juga ya!

Nah, itu dia beberapa rekomendasi penginapan untuk staycation untuk menghabiskan quality time di Yogyakarta. Happy holiday!


Editor: Gita
 

SEBELUMNYA

Girl Group ILY:1 dari Girls Planet 999 Umumkan Tanggal Debut

BERIKUTNYA

5 Hal Ini Bakal Jadi Tren Pernikahan pada 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: