BTS meresmikan kolaborasi dengan Snoop Dogg bersama dengan produser Benny Blanco (tengah). (Sumber gambar: Instagram/@itsbennyblanco)

Asyik, BTS Jadi Kolaborasi dengan Snoop Dogg & Benny Blanco

21 July 2022   |   08:55 WIB

Sinyal kolaborasi yang dibocorkan oleh rapper kenamaan Amerika Serikat Snoop Dogg pada awal 2022 akhirnya terealisasi setelah berbulan-bulan tanpa perkembangan. Melalui unggahan media sosial resminya, BTS akhirnya merilis jadwal pra-promosi beserta dengan teaser terbaru untuk promosi tersebut, Rabu (20/7/2022).

Video yang beredar di akun resmi BTS hanya memberikan cuplikan ajakan produser Benny Blanco yang secara bercanda ingin bergabung ke dalam band. Sebagai respons, Jin, Jimin, V, dan Jungkook menolak permintaan Blanco dan akhirnya sepakat bekerja sama untuk membuat lagu terbaik di dunia.

Baca juga: Gokil, Stray Kids & STAY Menang Voting Fan Army Face-Off Billboard 2022

Beberapa jam setelah video pendek itu rilis, Blanco dan BTS juga merilis jadwal pra-promosi untuk single Bad Decisions yang dimulai pada Jumat (22/7/2022) sampai perilisan beberapa jenis video klip pada 4-16 Agustus 2022.
 
Dalam jadwal yang dirilis, promosi ini akan dimulai dengan pembukaan aset foto yang diduga merupakan cover dari single bad decisions, lalu dua video trailer video klip pada 2-4 Agustus 2022. Nantinya video klip yang hadir memiliki dua jenis: video klip atau MV di akun Youtube milik Blanco pada 5 Agustus pukul 11.00 WIB dan video lirik di akun Youtube BTS pada 6 Agustus pukul 11.00 WIB.

Kemudian, ada juga dua video tambahan yang akan rilis setelah dua video sebelumnya: video visualizer di akun Youtube Blanco pada 7 Agustus pukul 22.00 WIB dan video klip pengerjaan di balik layar atau Recording Sketch di akun Youtube BTS pada 16 Agustus pukul 17.00 WIB. Jadwal ini sendiri telah dicuitkan ulang (retweet) oleh BTS tak lama setelah perilisannya.

Dengan ini, bad decisions resmi menjadi lagu kolaborasi dari BTS dan Snoop Dogg yang telah ditunggu-tunggu oleh ARMY atau penggemar BTS maupun penggemar Snoop Dogg setelah lebih dari enam bulan tidak ada kabar. Sebelumnya, Snoop Dogg sempat membocorkan kolaborasinya dengan BTS tapi menunggu pihak boy group tersebut untuk membocorkan rinciannya.
 
Sejak awal tahun ini, Snoop Dogg telah memberikan beberapa rincian seputar kolaborasi teranyar dengan boy group pelantun lagu Butter itu. Dia juga bercerita bahwa grup itulah yang berinisiatif menghubungi pihak Dogg tentang potensi kolaborasi.

"Pengalaman BTS yang Anda belakangan ini bicarakan, saya akan menceritakannya. Ini resmi seperti saat wasit membunyikan sebuah peluit," ujarnya sebagaimana dilaporkan A.V. Club.

Baca juga: Kim Garam Hengkang dari Girl Group LE SSERAFIM Pasca Putus Kontrak dengan HYBE & Source Music

Kolaborasi ini menjadi yang terbaru bagi BTS dan Snoop Dogg, di mana rapper tersebut dikenal pernah berkolaborasi dengan sejumlah artis K-pop seperti Girls' Generation, 2NE1, PSY, dan MONSTA X. Alasan dirinya berpartisipasi dalam kolaborasi itu didasari pada kecintaannya pada dunia hiburan dan musik-musik yang berkualitas dari para artis tersebut.

Di sisi lain, BTS juga pernah berkolaborasi dengan sejumlah artis global untuk proyek solo dan grup. Beberapa nama yang pernah hadir dalam lagu-lagu BTS adalah Halsey, Nicki Minaj, Megan Thee Stallion, Coldplay, Charlie Puth, Sia, Steve Aoki, MAX, dan Becky G.


Editor: Roni Yunianto
 
SEBELUMNYA

Dua Tahun Berlalu, Pandemi Pengaruhi Perkembangan Emosi dan Kesehatan Anak

BERIKUTNYA

'Laal Singh Chaddha', Film India Adaptasi 'Forrest Gump' Bakal Tayang Agustus 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: