Aamir Khan dalam film Laal Singh Chaddha. (Sumber gambar: Aamir Khan Productions/Viacom18 Studios/Paramount Pictures)

'Laal Singh Chaddha', Film India Adaptasi 'Forrest Gump' Bakal Tayang Agustus 2022

21 July 2022   |   11:10 WIB

Film Forrest Gump yang dibintangi oleh aktor Tom Hanks akan segera menghadirkan film remake versi India, lho! Dengan judul Laal Singh Chaddha, film beraliran komedi drama ini akan menghadirkan aktor Aamir Khan sebagai tokoh utama ini menjadi remake resmi dari film garapan Robert Zemeckis tersebut.

Laal Singh Chaddha akan menceritakan Laal yang digambarkan sebagai laki-laki yang kurang pintar, tapi memiliki rasa empati yang mendalam terhadap orang lain. Tokoh ini serupa dengan Forrest Gump yang dikisahkan dalam novel asli garapan Winston Groom pada 1986 dan versi filmnya pada 1994, di mana karakter ini merupakan orang dengan IQ rendah dan sempat mengenakan alat penyangga kaki saat masih kecil.

Baca juga: Selain Train to Busan & Peninsula, Ini 6 Film Korea Bertema Survival

Tak hanya itu, tokoh ini juga digambarkan sebagai sosok yang akan mengalami banyak perubahan dalam hidupnya dan mengalami rangkaian kejadian yang berkesan. Beberapa di antaranya adalah saat alat penyangga kakinya dilepas untuk berlari, bertemu tokoh politik terkenal, sampai terlibat dalam perang sebagai tentara.

Jika menelisik trailer kedua versi film, ada beberapa hal yang berbeda seperti profesi tokoh utama sebelum akhirnya menjadi tentara serta tokoh utama perempuan yang belum diketahui banyak dalam trailer tersebut. Forrest Gump dikisahkan sempat menjadi atlet American Football atau Rugby sebelum menjadi tentara, sedangkan Laal dikisahkan sempat menjadi atlet lari sebelum bertugas menjadi abdi negara.
 

Karakter perempuannya dalam film versi Amerika dikenal dengan nama Jenny Curran, sosok perempuan yang merupakan teman kecil Forrest sebelum akhirnya memiliki kehidupan yang berantakan akibat gerakan hippie, sedangkan Rupa dari film versi India digambarkan sebagai perempuan mandiri yang tinggal di desa dan sempat pergi ke kota dengan tujuan dan cerita yang belum dirincikan.

Kisah dari Laal Singh Chaddha sebenarnya telah dibuat sejak lebih dari empat tahun lalu dengan persiapan yang lama. Penulis naskah Atul Kulkarni bercerita kepada Bollywood Hungama bahwa dia membutuhkan sekitar 10 tahun untuk mengadaptasi naskah film Forrest Gump, lalu 10 tahun berikutnya untuk membeli hak cipta pembuatan ulang secara resmi bersama Khan dan produser-sutradara Radhika Chaudhari pada 2018.

Kemudian, film ini diumumkan perdana pada 2019 dengan menyebutkan Advait Chandan sebagai sutradara dan beberapa aktor seperti Kareena Kapoor, Naga Chaitaya, dan Mona Singh. Proses syuting dilakukan di lebih dari 100 lokasi di India dan mulai pada Oktober 2019 sampai September 2021. Beberapa lokasi yang beredar adalah kota Chandigarh, Kerala, Thekkumbhagam, Changanassery Kappil, dan beberapa kota lainnya.

Dalam segi produksi musik, Laal Singh Chaddha memiliki scoring sebanyak lima lagu yang dirilis secara bertahap. Dengan produksi yang dilakukan sejak Agustus 2019, lagu-lagu ini menghadirkan beberapa penyanyi seperti Sonu Nigam dan Arijit Singh dengan lagu-lagu yang diciptakan untuk memperkuat narasi film.

Baca juga: Asyik, BTS Jadi Kolaborasi dengan Snoop Dogg & Benny Blanco

Sebelum penayangan resminya pada Agustus 2022, film ini direncanakan akan tayang di bioskop selama beberapa kali. Sayangnya, film ini mengalami beberapa kali penundaan akibat pandemi COVID-19. Jadwal pertamanya direncanakan pada 25 Desember 2020 dan bertepatan pada hari Natal, lalu ditunda ke 24 Desember 2021 dan 14 April 2022.

Trailer perdananya rilis pada 29 Mei 2022 di Stadion Narendra Modi, Ahmedabad dan rencananya akan tayang di India pada 11 Agustus 2022. Di Indonesia, film ini bisa disaksikan pada 12 Agustus 2022.


Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Asyik, BTS Jadi Kolaborasi dengan Snoop Dogg & Benny Blanco

BERIKUTNYA

5 Film Terbaik Aamir Khan, dari 3 Idiots sampai Dangal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: