Poster film Seoul Vibe versi international (kiri) dan Korea (kanan). (Sumber gambar: Netflix)

Film Seoul Vibe Hadirkan Nostalgia Balapan Mobil pada 1988

20 July 2022   |   14:08 WIB

Sempat diumumkan selama beberapa kali, kini film aksi Seoul Vibe resmi merilis cuplikan poster melalui media sosial Netflix pada Rabu (20/7/2022). Poster ini menghadirkan beberapa detail seperti mobil jadul yang saling membalap dari arah berlawanan dan bekas trek mobil yang serupa dengan efek drifting.
 
Seoul Vibe menceritakan tentang sekelompok anak muda, terdiri dari pengemudi berbakat dan montir di Sanggye-dong, yang mendapatkan penawaran menarik dan tidak bisa menolaknya. Berlatar pada 1988, mereka kemudian ditempatkan dalam operasi khusus untuk mengungkap sindikat korupsi dana gelap saat masa Olimpiade Seoul.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Penghargaan Blue Dragon Series Awards, Hadir Perdana pada 2022
 
Poster terbaru dari film ini memberikan cuplikan tentang konsep kejar-kejaran antar mobil yang sesuai dengan plot yang disajikan sejak pengumuman proyek pada awal tahun ini.

Beberapa detail yang tampak adalah angka 88,  terbentuk dari asap dan pola ban dengan asap di sekitarnya serta mobil yang digunakan bukanlah mobil sport atau balap khusus, melainkan mobil jadul biasa.
 
"Berkendara kembali pada 1988. Sebuah misi super dimulai,” tulis kedua poster dalam bahasa Inggris dan Korea.
 
 
Film ini sempat mengundang perhatian dan digadang-gadang menjadi salah satu film blockbuster dengan kehadiran sejumlah aktor seperti Yoo Ah-in, Go Kyung-pyo, Lee Kyu-hyung, Park Joo-hyeon, dan Ong Seong-wu.

Tak hanya itu, film ini juga menarik beberapa aktor berbakat seperti Oh Jung-se, Kim Seong-gyun, Jung Woong-in, dan Moon So-ri.
 

Aktor dalam film Seoul Vibe. (Sumber gambar: Netflix)

Aktor dalam film Seoul Vibe: Yoo Ah-in (kiri), Go Kyung-pyo, Lee Kyu-hyung, Park Joo-hyeon, dan Ong Seong-wu. (Sumber gambar: Netflix)

Aktor dalam film Seoul Vibe, kiri ke kanan:

Aktor dalam film Seoul Vibe, kiri ke kanan: Kim Seong-gyun, Jung Woong-in, dan Moon So-ri. (Sumber gambar: Netflix)
 

Lebih rinci, Ilgan Sports melaporkan bahwa tim produksi telah memberikan rincian singkat tentang setiap tokoh dalam film tersebut. Yoo Ah-in akan berperan sebagai Dong-wook dari pengemudi terkuat dari tim Sanggye-dong Supreme, lalu Go Kyung-pyo sebagai DJ Woosam yang menjadi pilar emosional.
 
Ada juga Lee Kyu-hyung sebagai pemandu arah bernama Bok-nam, Park Joo-hyeon sebagai pengemudi sepeda motor bernama Yoon-hee, dan Ong Seong-wu sebagai Jun-ki yang merupakan anggota termuda dalam MacGyver.

Karakter antagonis dalam film ini akan dibawakan oleh Kim Seong-gyun sebagai kurir dari dana gelap VIP dan Moon So-ri sebagai orang penting dalam VIP yang memiliki rahasia.
 
Karakter pendukung dalam film ini terdiri dari Oh Jung-se sebagai Jaksa Ahn yang membawa tim Sanggye-dong Supreme untuk menjalankan misi rahasia dan Jung Woong-in sebagai jaksa senior yang mengawasi misi tersebut yang diharapkan mampu menciptakan sinergi dalam film tersebut. Namun, kehadiran MINO Winner masih belum dibuka oleh pihak Netflix maupun tim produksi.
 
Film ini diharapkan akan menghadirkan beberapa hal yang menarik, misalnya bagaimana sutradara Moon Hyun-seong dalam membawa kesan nostalgia dan membawa Seoul dengan pendekatan film aksi berkonsep mobil balap.

Baca juga: Kim Garam Hengkang dari Girl Group LE SSERAFIM Pasca Putus Kontrak dengan HYBE & Source Music

Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah adanya lagu-lagi jadul beraliran hip hop era akhir 1980an dan ekspektasi terhadap film ini yang diklaim akan menghadirkan pendekatan film kriminal dan aksi dengan kemasan yang unik. 
 
Berdurasi dua jam 19 menit atau 138 menit, Seoul Vibe akan tayang secara global di platform Netflix mulai 26 Agustus 2022.

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Siap-siap, The Panturas Gelar Konser Wahana Ombak Banyu di 3 Kota

BERIKUTNYA

Waduh, Netflix Kehilangan Hampir 1 Juta Pelanggan dalam 3 Bulan Terakhir

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: